Comscore Tracker

Lewat 6 Pertanyaan Ini, Keingintahuanmu Soal Mimpi Basah Bisa Terjawab

Basah yang nikmat ya begini deh~

Pubertas membuat tubuhmu benar-benar mengalami perubahan. Mulai suaramu yang bertambah lebih berat, tinggi badan yang tiba-tiba naik, serta munculnya jakun di lehermu. Tetapi ada satu hal yang akan dialami para pria dan merupakan momen yang menarik, yaitu mulai hadirnya fenomena bernama mimpi basah.

Untuk kalian yang baru mengalami pubertas atau memiliki anak yang masuk ke masa itu, pasti akan bingung tentang penjelasan, “Apa itu mimpi basah?” Santai saja. Untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan seputar fenomena itu, kami telah merangkumnya dan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang sering diutarakan.

1. Apa itu mimpi basah?

Lewat 6 Pertanyaan Ini, Keingintahuanmu Soal Mimpi Basah Bisa Terjawabmarriagearchitects.com

Mimpi basah adalah situasi di mana kamu ejakulasi saat kamu tertidur. Umumnya, mimpi basah terjadi ketika kamu memiliki mimpi sedang berhubungan badan dengan seseorang.

Menariknya banyak dari mimpi tersebut tidak bisa kamu ingat. Dengan mimpi basah, kamu tidak perlu lagi masturbasi karena mimpi basah dapat diperoleh tanpa menyentuh penismu sama sekali.

2. Apa yang menyebabkan mimpi basah?

Lewat 6 Pertanyaan Ini, Keingintahuanmu Soal Mimpi Basah Bisa Terjawabmedicalnewstoday.com

Saat memasuki masa pubertas, tubuhmu mulai memproduksi hormon bernama testoteron. Saat tubuhmu memproduksi hormon tersebut, saat itulah kamu bisa mengeluarkan sperma.

Produksi sperma itu mulai menumpuk di tubuhmu. Tentu saja itu membuat kamu mengalami ereksi di setiap waktu. Entah itu di sekolah, sambil nonton televisi, lagi mandi, bahkan ketika tidur. Sperma yang sudah terlalu penuh itulah yang membuat tubuhmu harus mengeluarkannya dan yang paling alami adalah ketika tidur.

3. Apakah salah jika aku sering mengalami mimpi basah?

Lewat 6 Pertanyaan Ini, Keingintahuanmu Soal Mimpi Basah Bisa Terjawablistaka.com

Adalah hal yang lumrah mengalami hal tersebut karena itu juga bagian dari pertumbuhan. Kalaupun kamu mengalami banyak mimpi basah, bukan berarti tubuhmu mengalami masalah kesehatan.

Beberapa pria mengalami mimpi basah beberapa kali dalam satu minggu, yang lainnya bisa hanya sepuluh kali dalam seumur hidup mereka. Kalau kamu mengeluarkan spermamu lewat masturbasi atau berhubungan seks, frekuensi mimpi basah itu akan berkurang.

Baca Juga: Kenapa Seks Usai Bertengkar Sama Pasangan Terasa Jauh Lebih Nikmat?

4. Apakah semuanya mengalami mimpi basah?

Lewat 6 Pertanyaan Ini, Keingintahuanmu Soal Mimpi Basah Bisa Terjawabballetcurriculum.com

Jika berbicara tentang pria yang memasuki masa pubertas, maka jawaban seharusnya iya. Setelah mereka mengalami pubertas, testis akan mulai memproduksi sperma yang mana itu jadi penyebab mimpi basah. Tetapi tidak semua orang juga mendapatkan mimpi basah. Fakta kamu tidak mendapat mimpi basah tidak mengartikan kamu bermasalah.

5. Apakah wanita juga mengalami mimpi basah?

Lewat 6 Pertanyaan Ini, Keingintahuanmu Soal Mimpi Basah Bisa Terjawabgreatist.com

Tidak bisa disebut mimpi basah juga karena wanita tidak bisa mengalami ejakulasi, tetapi mereka bisa mendapatkan orgasme ketika bermimpi. Namun demikian, mimpi macam itu tidak sering dialami mereka ketimbang para pria.

6. Apakah yang harus dilakukan ketika mengalami mimpi basah?

Lewat 6 Pertanyaan Ini, Keingintahuanmu Soal Mimpi Basah Bisa Terjawabus.blastingnews.com

Saat bangun, bersihkan dirimu. Cuci penis dan testikelmu dengan sabun dan air, termasuk area kulitmu yang kamu rasa terkena spermamu tersebut. Jika kamu merasa tidak nyaman atau merasa bersalah karena mengalami mimpi basah, sebaiknya kamu membicarakannya dengan seseorang. Dokter, orang tua, konselor, atau orang dewasa yang kamu percayai bisa membantumu akan hal ini.

Itulah penjelasan singkat seputar mimpi basah. Jangan kaget jika kamu mengalaminya. Hampir semua pria mengalami hal tersebut. Juga jangan sedih jika tidak mendapatkannya karena memang ada orang-orang yang tidak mendapatkan fenomena tersebut.

Baca Juga: Cerita 8 Cowok Tentang Mimpi Basah Pertamanya, Mulai Sama Artis Sampai Teman!

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Just For You