Comscore Tracker

7 Fakta Eskimo Kiss yang Jarang Orang Ketahui, Ternyata Bukan Ciuman!

Ya, emang namanya kiss sih, tapi itu bukan ciuman seksual...

Dari sekian banyaknya jenis ciuman, kamu pasti pernah mendengar yang namanya Eskimo kiss. Ya, Eskimo kiss adalah ciuman yang dilakukan penduduk asli Alaska, Greenland, dan Kanada Utara dengan menggunakan hidung mereka untuk menggesek hidung orang lain. Jadi, alih-alih menggunakan mulut, ciuman justru dilakukan melalui hidung.

Akan tetapi, rupanya ciuman ala Eskimo ini bukan sembarang ciuman. Pasalnya, ada maksud lain di balik ciuman yang mereka lakukan via hidung tersebut. Mau tahu apa sebenarnya Eskimo kiss itu? Simak ulasannya.

1. Banyak yang memprediksi orang Eskimo takut bibir mereka beku karena ciuman

7 Fakta Eskimo Kiss yang Jarang Orang Ketahui, Ternyata Bukan Ciuman!howtokisslover.blogspot.com

Mengutip Listverse, alasan di balik ciuman ala Eskimo menggunakan hidung adalah karena mereka takut es bisa membuat bibir mereka beku. Bukan tanpa sebab, di daerah tempat Eskimo tinggal, cuacanya memang luar biasa dingin. Meski demikian, itu bukanlah alasan paling tepat kenapa Eskimo kiss bisa lahir.

2. Eskimo kiss merupakan cara memberi salam

7 Fakta Eskimo Kiss yang Jarang Orang Ketahui, Ternyata Bukan Ciuman!summerhillstudio.blogspot.com

Usut punya usut, ternyata ciuman ala Eskimo memiliki makna untuk memberi salam. Kala itu, para penjelajah Eropa sedang berkelana ke wilayah Arktik dan melihat para Eskimo melakukan hal itu. Akhirnya, para penjelajah ini menganggap bahwa itu adalah ciuman yang dilakukan oleh para Eskimo sehingga menamakannya sebagai Eskimo kiss.

3. Seluruh bagian tubuh tertutup, kecuali mata dan hidung

7 Fakta Eskimo Kiss yang Jarang Orang Ketahui, Ternyata Bukan Ciuman!dailystormer.name

Untuk bertahan hidup, orang Eskimo biasa menyembunyikan seluruh anggota tubuh mereka dalam pakaian yang hangat, demikian dilansir dari Curious Historian. Kendati begitu, tidak semua anggota tubuh mereka tertutup, sebab mata dan hidung mereka tidak ikutan tertutup. Maka dari itulah mereka menggunakan hidung untuk menyambut tamunya sebagai bentuk salam santai.

Baca Juga: Ketahui 8 Macam Ciuman yang Pas untuk Memanaskan Suasana Ranjangmu

4. Biasa dilakukan kepada keluarga atau teman

7 Fakta Eskimo Kiss yang Jarang Orang Ketahui, Ternyata Bukan Ciuman!tamaraeckstadt.wordpress.com

Umumnya, selain dilakukan kepada tamunya, para Eskimo sering terlihat memberikan Eskimo kiss kepada keluarga dan temannya. Yang paling sering terjadi tentu saja antara ibu dan anaknya. Ciuman ala Eskimo ini merupakan bentuk kasih sayang antara orangtua dengan anaknya.

5. Mengendus aroma tamunya agar mudah diingat

7 Fakta Eskimo Kiss yang Jarang Orang Ketahui, Ternyata Bukan Ciuman!giphy.com

Kemudian, adapun fungsi dari menggosokkan hidung kepada tamunya adalah untuk mengendus aroma sang tamu. Tidak hanya hidung, biasanya orang Eskimo akan mengendus rambut hingga pipi kamu. Dengan cara itu, maka orang Eskimo bisa mencium aroma tamunya agar bisa cepat mengingat orang tersebut.

6. Jarang dilakukan di depan umum

7 Fakta Eskimo Kiss yang Jarang Orang Ketahui, Ternyata Bukan Ciuman!giphy.com

Jangan pikir kalau orang Eskimo tidak pernah berciuman dengan bibir, sebab mereka juga sama seperti manusia lainnya yang suka berciuman via bibir. Jadi, sebenarnya Eskimo kiss bukanlah gerakan yang sangat intim. Walaupun begitu, ciuman ala Eskimo ini sangat jarang dilakukan di depan umum loh.

7. Eskimo kiss tidak hanya ditemukan di kalangan Eskimo

7 Fakta Eskimo Kiss yang Jarang Orang Ketahui, Ternyata Bukan Ciuman!giphy.com

Cobalah kamu sesekali mengunjungi negara seperti Kamboja, Laos, Thailand, dan Vietnam. Kamu akan terkejut karena menemukan banyak ciuman via hidung terjadi di sana. Ya, sama seperti Eskimo kiss, ciuman yang terjadi di negara-negara ini juga memiliki makna yang sama, yaitu untuk menyambut tamunya dengan menghirup aromanya.

Itulah beberapa hal yang perlu kamu ketahui seputar Eskimo kiss. Jadi, mulai sekarang jangan berpikiran kalau orang Eskimo hanya berciuman melalui hidung saja, ya. Karena di dunia ini ada banyak jenis ciuman yang bisa bikin gairah pasangan kamu meningkat drastis.

Baca Juga: Awas, 7 Penyakit Ini Bisa Menular Lewat Ciuman!

Topic:

  • Adhyasta Dirgantara
  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya