Comscore Tracker

Kebersihan Itu Penting Girls, Jaga Miss V-mu dengan 7 Tips Ini!

Karena bersih itu sehat!

Sangatlah penting bagi seorang wanita untuk bisa menjaga kecantikannya, tidak terkecuali untuk urusan organ intimnya. Miss-V pentinglah dijaga kebersihannya agar terhindar dari segala macam penyakit yang bisa membahayakan. Vagina kamu bisa terkena jamur atau bau tidak sedap jika tidak dijaga kesehatannya. Berikut adalah 7 tips untuk menjaga organ intim kita, girls:

 

1. Jangan Gunakan Sabun Mandi Saat Mencucinya

Kebersihan Itu Penting Girls, Jaga Miss V-mu dengan 7 Tips Ini!afrimoms.com

Menjaga kebersihan vaginamu dengan sabun bisa berbahaya, lho. Keseimbangan pH vagina kita bisa terganggu akibat pemakaian sabun apalagi sabun yang terlalu banyak pewanginya. Kandungan zat kimia pada sabun sangat berbahaya untuk miss-V kita. Saat kamu menstruasi pun, usahakan kurangi pemakaian sabun mandi. Cukup gunakan air bersih untuk membersihkannya.

2. Jangan Gunakan Parfum Untuk Meningkatkan Wanginya

Kebersihan Itu Penting Girls, Jaga Miss V-mu dengan 7 Tips Ini!everydayhealth.com

Penggunaan bahan pewangi atau parfum pada organ intimmu sama halnya dengan penggunaan sabun. Banyaknya zat kimia (alkohol) yang terkandung bisa sangat mengganggu keseimbangan pH pada vagina kita. Penggunaannya yang berlebihan bisa juga menyebabkan iritasi pada vagina kita.

3. Saat Sedang Menstruasi, Perhatikan Kebersihannya

Kebersihan Itu Penting Girls, Jaga Miss V-mu dengan 7 Tips Ini!healthgoesup.com

Sangatlah penting untuk menjaga kebersihannya disaat kita sedang menstruasi. Usahakan ganti pembalutmu setiap 3-4 jam sekali. Jika kondisi vagina bersih, otomatis kuman pun akan segan untuk datang.

4. Bahan Celana Dalam Perlu untuk Diperhatikan

Kebersihan Itu Penting Girls, Jaga Miss V-mu dengan 7 Tips Ini!bustle.com

Gunakan celana dalam yang terbuat dari bahan katun. Katun mudah untuk menyerap keringat, sehingga bagian intim kita terhindar dari kelembabapan yang mengundang kuman atau bakteri untuk datang. Selain bahan pada celana dalam harus terbuat dari katun, gunakan juga pakaian dalam yang tidak terlalu ketat agar terhindar dari infeksi.

5. Rajinlah Mencukur Rambut Kemaluanmu

Kebersihan Itu Penting Girls, Jaga Miss V-mu dengan 7 Tips Ini!womensweekly.com.sg

Jika kamu tidak rajin mencukur rambut kemaluanmu, itu akan menjadi sarang bakteri dan kuman untuk bersarang. Usahakan sediakan waktumu saat mandi untuk mencukur bulu kemaluanmu. Miss-V yang bersih akan mendukung kesehatanmu juga tentunya.

6. Lakukan Senam Kegel

Kebersihan Itu Penting Girls, Jaga Miss V-mu dengan 7 Tips Ini!afrimoms.com

Lakukan senam kegel dengan rutin. Selain bisa memperkuat otot-otot bagian intim kalian, senam ini juga bisa mempertahankan vitalitasmu saat sedang berhubungan dengan pasangan.

7. Perbanyak Minum Air Putih

Kebersihan Itu Penting Girls, Jaga Miss V-mu dengan 7 Tips Ini!howsouthafrica.com

Air putih memang obat segala penyakit, dan manfaat meminumnya pun ada pada kesehatan vagina kita. Semakin banyak air putih yang kita minum, dapat dipastikan semakin bersih bagian intim kita.

Nah, itulah kiranya 7 tips yang bisa kamu lakukan untuk menjaga kesehatan miss-V mu. Jika ada yang bermasalah, segera hubungi dokter terdekat ya!

 

Kak Alum Photo Verified Writer Kak Alum

Keep focus on your target

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya