Comscore Tracker

5 Jenis Buah Dipercaya Tingkatkan Gairah Suami di Ranjang, Anti Loyo!

Para istri mesti tahu, nih

Hubungan seks sangat memegang peranan dalam kehidupan berumah tangga. Namun, gairah seks dapat menurun seiring berjalannya waktu. Banyak faktor yang mempengaruhi di antaranya, usia, kesibukan, hingga masalah psikis dan fisik. 

Meningkatkan gairah suami dapat dilakukan berbagai cara. Salah satunya dengan mengonsumsi beberapa jenis buah. Berikut lima jenis buah yang dapat meningkatkan gairah seks suami agar lebih perkasa di ranjang, apa saja?

1. Stroberi

5 Jenis Buah Dipercaya Tingkatkan Gairah Suami di Ranjang, Anti Loyo!Stroberi (pexels.com/id-id/pixabay)

Buah berwarna merah dan bentuknya kecil rasanya sangat segar. Di balik kesegarannya, stroberi mengandung antioksidan yang dapat melancarkan peredaran darah. 

Berdasarkan sebuah penelitian dari Universitas California, AS, stroberi kaya asam folat, sangat bermanfaat untuk produktivitas sperma sehingga lebih banyak. Jika peredaran darah lancar dan jumlah sperma banyak, maka suami akan lebih siap melakukan hubungan intim.

2. Semangka

5 Jenis Buah Dipercaya Tingkatkan Gairah Suami di Ranjang, Anti Loyo!Semangka (pexels.com/id-id/pixabay)

Buah semangka mengandung banyak air ini termasuk dalam deretan buah yang dapat meningkatkan gairah suami.

Dilansir Besthealthmag, dalam study di Texas A&M University’s Department of Horticultural Sciences, buah semangka mengandung citrulline dan arginine, yaitu asam amino yang dapat melemaskan pembuluh darah. 

Selain itu, kandungan gizi buah semangka dapat membantu memperbaiki aliran darah saat ereksi sehingga meningkatkan gairah.

Baca Juga: 5 Tips Memancing Gairah Suami saat Baru Pulang Bekerja

3. Alpukat

5 Jenis Buah Dipercaya Tingkatkan Gairah Suami di Ranjang, Anti Loyo!Alpukat (pexels.com/id-id/readymade)

Alpukat dalam bahasa Aztec disebut “Nahuatl” berarti “testicle” atau “testis”. Buah ini mengandung vitamin B6, asam folat, dan vitamin E, yang sering disebut “vitamin seks”. Sehingga buah ini mampu untuk meningkatkan gairah pria. 

Melansir Daily Express, buah ini juga kaya lemak tak jenuh yang menyehatkan jantung. Jantung yang sehat membuat aliran darah lancar sehingga mampu meningkatkan asupan oksigen ke dalam aliran darah di daerah genital.

4. Pisang

5 Jenis Buah Dipercaya Tingkatkan Gairah Suami di Ranjang, Anti Loyo!Pisang (pexels.com/id-id/deon-black)

Pisang banyak tumbuh di daerah tropis. Namanya dalam bahasa latinnya adalah Musa paradisiaca. Dilansir Times of Indiana, pisang mengandung enzim bromelain, yang meningkatkan libido dan mengatasi impotensi pada pria. Selain itu pisang mengandung banyak potasium dan vitamin B.

Potasium ini bermanfaat untuk menstabilkan tekanan darah dan menguatkan otot. Sedangkan vitamin B6 berperan dalam metabolis energi. Sehingga tidak mengherankan bahwa pisang sebagai salah satu buah pendongkrak libido pria.

5. Delima

5 Jenis Buah Dipercaya Tingkatkan Gairah Suami di Ranjang, Anti Loyo!Delima (pexels.com/id-id/pixabay)

 

Buah delima merupakan buah yang dapat mengatasi masalah kesehatan seksual. Di antaranya testosteron rendah, libido berkurang, hingga disfungsi ereksi. Karena delima mengandung antioksidan yang melimpah.

Dalam sebuah penelitian di Queen Margaret University di Edinburgh, Skotlandia, pemberian segelas jus delima pada partisipan selama dua Minggu dapat meningkatkan testosteron rata-rata 24 persen. Selain meningkatkan testosteron, juga hormon yang seimbang dan suasana hati yang lebih baik.

 

Nah, lima jenis buah di atas dapat menambah gairah seks suami yang dapat dicoba, sehingga para istri patut untuk mengetahuinya. Selain meningkatkan gairah, buah-buahan ini juga sangat menyehatkan.

Dari lima jenis buah di atas, buah mana yang mau disantap dahulu untuk 'petualangan' malam ini? Selamat mencoba.

Baca Juga: 5 Tips untuk Para Suami jika Memiliki Istri dengan Gairah Tinggi

A  Nitha Nahfiah Photo Verified Writer A Nitha Nahfiah

ibu rumah tangga, dengan tiga putri, sarjana teknik sipil, berkarya dan memberi manfaat untuk banyak orang

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya