Comscore Tracker

Terapkan, 7 Tip Hubungan Seks agar Momen Intim Kalian Selalu Bergairah

Bikin makin menginginkan satu sama lain

Dalam berhubungan seks, ketidakpuasan acapkali mendorong munculnya rasa kecewa kepada pasangan. Ketidakpuasan itu sendiri bisa jadi karena pasangan takut untuk memulainya, ragu apa yang harus dilakukan, bingung apakah yang dilakukannya benar, atau frustasi karena tak berhubungan seks secara teratur.

Pada akhirnya, semua hal itu menimbulkan tekanan dan membuat momen seks pun tak semenyenangkan yang diharapkan. Padahal hubungan seks seharusnya menjadi momen intim dan bergairah bagi kalian.

Ikuti 7 tip berikut ini untuk membantu menata ulang kehidupan seks kalian dan mendapatkan kembali momen menyenangkan selama melakukannya. Read on!

1. Gunakan pendekatan yang berfokus pada kenikmatan

Terapkan, 7 Tip Hubungan Seks agar Momen Intim Kalian Selalu Bergairahmyjewishlearning.com

Menyimpan ekspektasi sebelum berhubungan seks itu wajar. Tapi jika hal tersebut malah membuatmu tertekan, maka itu patut diantisipasi. Fokuslah pada kenikmatan daripada merisaukan permainan apa yang harus ditunjukkan.

Melalui apa yang kamu lihat, dengar, cium, rasakan, dan sentuh, manfaatkan mereka semua untuk mendapatkan sensasi dan gelenyar kenikmatan pada tubuhmu sendiri.

2. Cobalah outercourse

Terapkan, 7 Tip Hubungan Seks agar Momen Intim Kalian Selalu BergairahUnsplash/Gabriel Matula

Jangan hanya berfokus pada sesi intercourse. Definisi dari seks tak hanya berkutat soal itu saja. Cobalah untuk memberikan variasi seks melalui outercourse.

Outercourse memungkinkanmu untuk mengeksplorasi titik sensitif tubuh yang merupakan kunci dari kenikmatan. Contohnya seperti ciuman dalam, sentuhan sensual, pijatan erotis, hingga menggunakan mainan seks.

3. Belajar memahami bahasa kasih sayangnya

Terapkan, 7 Tip Hubungan Seks agar Momen Intim Kalian Selalu Bergairahmuscleandfitness.com

Penting sekali untuk memperhatikan sekaligus memahami bahasa kasih sayang yang ditunjukkan oleh masing-masing individu. Baik itu melalui sentuhan fisik, hadiah, atau hal-hal kecil lainnya.

Hal ini berguna untuk menciptakan landasan intimasi. Dengan begitu, kamu tak akan mudah marah dan menyalahkannya jika kebutuhanmu di atas ranjang tak terpenuhi atau merasa tak dihargai.

Baca Juga: 7 Hal Non-Seksual yang Bisa Membuat Kita Mengalami Orgasme Spontan

4. Jangan membandingkan hubungan seks dengan yang sebelumnya

Terapkan, 7 Tip Hubungan Seks agar Momen Intim Kalian Selalu BergairahUnsplash/Toa Heftiba

Jangan pernah sekalipun melakukan perbandingan. Jika kamu melakukannnya, hal ini malah akan menciptakan ketidaknyamanan bagi pasanganmu.

Alangkah lebih baik jagalah segala sesuatunya tetap ‘segar’ dan berfokus pada momen saat ini. Ciptakan momen seksual baru bersamanya tanpa harus melibatkan masa lalu.

5. Cari tahu titik sensitif pada tubuhmu dan tubuhnya

Terapkan, 7 Tip Hubungan Seks agar Momen Intim Kalian Selalu Bergairahtwitter.com/brides

Jangan ragu untuk mengeksplorasi tubuhmu, juga tubuhnya. Jelajahi tiap jengkal tubuhmu untuk mendapatkan titik mana yang membuatmu merasa lebih bergairah.

Dengan begitu, kamu bisa menunjukkan dan mengajari dia bagaimana memuaskanmu melalui sentuhannya. Sedangkan untuk tubuhnya, dari ekspresi dan penerimaannya kamu bisa tahu titik rangsang mana yang sekiranya bikin dia menginginkannya lagi dan lagi. 

6. Rileks dan jangan tegang

Terapkan, 7 Tip Hubungan Seks agar Momen Intim Kalian Selalu BergairahUnsplash/Sharon McCutcheo

Why so serious? Seks tak harus selalu sangat serius. Justru itu hanya akan malah bikin kamu tertekan dan memengaruhi performa seks.

Sebaliknya, ciptakan suasana yang ringan dan menyenangkan. Tak perlu ragu untuk saling lempar bahan candaan erotis sebagai bumbu pemanas permainan.

7. Jadwalkan waktu untuk aktifitas ‘dewasa’

Terapkan, 7 Tip Hubungan Seks agar Momen Intim Kalian Selalu BergairahUnsplash/Jeremy Banks

Agar percikan asmara tetap terjaga, sisihkan waktu tersendiri untuk melakukan aktivitas ‘dewasa’ bersama pasangan. Hal ini memberikan peluang bagi kalian untuk saling me-recharge ikatan asmara dan mengeksplorasi intimasi seksual.

Sekalipun disibukkan oleh rutinitas pekerjaan, usahakan jangan sampai mengabaikan pentingnya jadwal quality-time semacam ini bagi kalian. Semoga bermanfaat!

Baca Juga: Sering Terdengar, 10 Istilah Seks Gaul yang Maknanya Jarang Diketahui

Anna Mei Photo Community Writer Anna Mei

Introvert who has a lot of things in her suitcase

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Just For You