Comscore Tracker

5 Tips Raih Multi Orgasme, Kenikmatan Beruntun!

Kuncinya, jangan malas latihan kegel, ya!

Orgasme satu kali mungkin sudah cukup memuaskan, tetapi bagaimana jadinya jika mengalami multiple orgasme atau orgasme berulang kali? Tentu bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan bareng pasangan.

Melansir HuffPost UK, seorang ahli seks Tracey Cox mengungkapkan bahwa perempuan mampu orgasme berulang kali karena tidak jatuh ke fase resolusi pasca-orgasme secepat pria. Sehingga lebih mudah bagi mereka untuk 'naik' kembali dan mengalami orgasme lebih lanjut.

Untuk kamu yang ingin merasakan pengalaman ini, mari simak tipsnya, yuk!

1. Aktif mengeksplorasi tubuh pasangan

5 Tips Raih Multi Orgasme, Kenikmatan Beruntun!ilustrasi mengeksplorasi tubuh (pexels.com/Nataliya Vaitkevich)

Mencari titik rangsangan baru bisa memperbesar kemungkinan mendapatkan multi orgasme.

Cobalah eksplor beberapa titik tubuhnya dengan sentuhan, ciuman, atau menggunakan sex toys. Selain bisa meningkatkan gairah, menemukan titik rangsangan yang baru juga bakal bikin hubungan seksmu tidak terkesan monoton.

2. Bereksperimen dengan hal-hal baru

5 Tips Raih Multi Orgasme, Kenikmatan Beruntun!ilustrasi menggunakan sex toys sebagai stimulasi seks (unsplash.com/Womanizer Toys)

Say no to boring sex! Hindari stimulasi yang sama kalau kamu ingin mendapatkan multi orgasme. Jika orgasme pertama kamu dapatkan melalui penetrasi, kamu punya peluang mencapai orgasme lagi melalui seks oral atau masturbasi.

Biar makin seru, selingi juga dengan mencoba hal baru seperti posisi, lingkungan, atau mungkin menggunakan sex toys.

3. Nikmati prosesnya, jangan terburu-buru

5 Tips Raih Multi Orgasme, Kenikmatan Beruntun!ilustrasi pasangan sedang melakukan jeda setelah seks (pexels.com/Pixabay)

Sebelum lanjut ke ronde berikutnya, pastikan kamu meluangkan waktu sejenak untuk istirahat. Usai orgasme pertama biasanya tubuh masih terasa lebih sensitif, jadi jika langsung diberikan stimulasi berat justru bisa menyakitkan.

Setelah mengambil jeda istirahat, kamu bisa memulai foreplay dengan menyentuh titik rangsangnya secara perlahan-lahan.

Baca Juga: Sleep Orgasm, Merasakan Ledakan Sensasi Orgasme saat Tidur 

4. Orgasme juga dipengaruhi oleh kesehatan fisik

5 Tips Raih Multi Orgasme, Kenikmatan Beruntun!ilustrasi alat untuk latihan kegel (pexels.com/cottonbro)

Orgasme yang dahsyat tidak didapatkan berkat hubungan seks saja. Kesehatan fisik juga ikut andil pada pencapaian multi orgasme, salah satunya dengan rutin latihan Kegel. Cukup remas otot yang biasanya kamu gunakan untuk menahan kencing, tahan selama dua detik, lalu lepaskan. Lakukan ini sebanyak 20 kali, tiga kali dalam sehari.

Selain membantu rileks vagina, latihan Kegel juga meningkatkan lubrikasi vagina, memungkinkan lebih banyak darah mengalir ke alat kelamin, meningkatkan gairah seksual, dan membuatnya mudah mencapai orgasme.

5. Komunikasi dengan pasangan

5 Tips Raih Multi Orgasme, Kenikmatan Beruntun!ilustrasi komunikasi intim dengan pasangan (pexels.com/Anna Tarazevich)

Komunikasi adalah salah satu kunci keharmonisan hubungan. Banyak pasangan beranggapan bahwa kepuasan seks hanya didapatkan dari pergantian posisi atau tercapainya orgasme. Padahal, bicara seks dengan pasangan bisa menjadi cara untuk mengetahui keinginan masing-masing, termasuk keinginan mencapai multi orgasme.

Bagi kamu yang baru saja mengenal multi orgamse, tak ada salahnya membicarakan hal ini dengan pasangan agar ada pengalaman baru dari kehidupan ranjang kalian. Namun tetap utamakan komunikasi terlebih dahulu dengan pasangan, ya, agar bisa saling mengerti satu sama lain.

Baca Juga: 7 Jenis Orgasme Laki-laki yang Perlu Diketahui

Anna Mei Photo Verified Writer Anna Mei

Introvert who has a lot of things in her suitcase.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya