Comscore Tracker

7 Fakta Kesehatan Seksual Ini Gak Disampaikan oleh Kebanyakan Dokter

Setidaknya kamu tahu

Mendiskusikan soal kesehatan seksual adalah hal tabu bagi kebanyakan orang awam. Hal ini terpaksa membuat kita harus berdiskusi dengan dokter. Nyatanya, ada beberapa hal soal kesehatan seksual yang gak disampaikan oleh kebanyakan dokter.

Dilansir dari mindbodygreen, ini 7 dari sekian banyak fakta tentang kesehatan seksual yang jarang disampaikan oleh dokter.

1. Rasa pusing saat orgasme bisa mengindikasikan masalah yang serius

7 Fakta Kesehatan Seksual Ini Gak Disampaikan oleh Kebanyakan Dokterinsidehook.com

Ini hal yang perlu segera kamu sampaikan dan periksa ke dokter. Ingat, kamu perlu menyampaikan jujur bahwa pusingmu terjadi saat orgasme. Pasien yang menderita pendarahan subarachnoid tercatat bahwa mereka mengalami rasa sakit kepala yang parah saat mencapai klimaks. Ini menandakan bahwa pusing atau sakit kepala saat orgasme bisa menjadi alarm kesehatan serius.

2. Pil KB bisa menyebabkan kekeringan pada miss V

7 Fakta Kesehatan Seksual Ini Gak Disampaikan oleh Kebanyakan Dokterhuffingtonpost.com

Menopause bisa jadi masih terlalu lama untuk kamu alami, bahkan ketika kamu sedang dalam mood terbaik, miss V milikmu bisa seakan sekering gurun pasir. Walau gak selalu, beberapa wanita mengalami ini sebagai efek samping dari kontrasepsi hormonal.

3. Menggunakan vaseline sebagai pelicin bisa menyebabkan infeksi berkepanjangan pada miss V

7 Fakta Kesehatan Seksual Ini Gak Disampaikan oleh Kebanyakan Dokterhellodoktor.com

Penelitian terbaru menemukan bahwa petroleum jelly bisa melipatgandakan risiko vaginosis bakteri, penyebab umum dari bau gak sedap dan keputihan. Daripada menggunakan pelicin berbahan petroleum jelly, lebih baik menggunakan yang berbahan dasar silikon.

Baca juga: Bokep Ternyata Gak Berpengaruh ke Hubunganmu dengan Pasanganmu Kok!

4. Diabetes bisa berdampak pada kemampuanmu untuk mencapai orgasme

7 Fakta Kesehatan Seksual Ini Gak Disampaikan oleh Kebanyakan Dokternetdoctor.co.uk

Dokter memang akan menanyakan soal mati rasa di kakimu, tapi ia gak akan menanyakan soal area kelaminmu. Menurut penelitian terbaru, ada korelasi antara diabetes dengan disfungsi seksual. Ini terjadi akibat berkurangnya sensasi pada area vital yang disebabkan oleh perubahan vaskular dan neurologis.

5. Vibrator seharusnya bisa menjadi salah satu resep dokter untuk beberapa masalah seksualmu

7 Fakta Kesehatan Seksual Ini Gak Disampaikan oleh Kebanyakan Doktervice.com

Beberapa orang membutuhkan intensitas tambahan untuk mencapai orgasme, terlepas dari apapun masalah kesehatan utamanya. Apalagi jika masalah kesehatan yang dialaminya berhubungan dengan aliran darah yang kurang lancar maupun efek dari penuaan fisik. Jangan khawatir, vibrator bisa menjadi jawabannya. Gak perlu malu membelinya karena ini demi kebahagiaan hidupmu bersama pasanganmu.

6. Kondom untuk wanita sering kurang dipandang bermanfaat, padahal efeknya wow

7 Fakta Kesehatan Seksual Ini Gak Disampaikan oleh Kebanyakan Doktertheconversation.com

Kondom khusus wanita (FC2) gak hanya mencegah kehamilan atau penyakit menular seksual, ternyata efeknya juga bisa membuat hubungan seks terasa lebih baik lho! Cincin di bagian luar akan memberikan stimulasi tambahan pada klitoris dan pelumasnya akan menyelimuti dinding miss V.

7. Wanita yang gak mampu menahan rasa kebelet, juga bisa merasakan rasa sakit saat seks atau ketidakmampuan mencapai orgasme.

7 Fakta Kesehatan Seksual Ini Gak Disampaikan oleh Kebanyakan Dokterglamour.com

Memang ada ketakutan untuk pipis tanpa sengaja di tengah berhubungan seks. Penyebabnya sederhana, yaitu otot-otot selangka yang lemah atau memang sedang sakit. Ada kok solusi yang gak melibatkan operasi atau popok. Misalnya kamu bisa mulai latihan kegel untuk memperkuat otot-otot selangkamu.

7 Fakta Kesehatan Seksual Ini Gak Disampaikan oleh Kebanyakan Dokterobgyngroupofaustin.com

Sekarang sudah tahu kan beberapa fakta kesehatan seksual yang kebanyakan dokter gak menyampaikannya. Paling tidak, kamu sudah mengetahuinya sejak dini sehingga lebih bisa mengantisipasinya. Tetaplah jaga kesehatanmu untuk mendapatkan kualitas seks yang terbaik.

Baca juga: Kenapa Bau Badan Pria Bisa Membuat Wanita Bergairah?

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Just For You