Comscore Tracker

7 Posisi Seks yang Minim Rasa Sakit bagi Perempuan, Lebih Nyaman!

Lakukan eksperimen untuk menemukan posisi yang paling pas

Seks tidak seharusnya menyakitkan. Namun, banyak orang mengalami rasa sakit saat berhubungan seks, setidaknya beberapa kali dalam hidupnya. Rasa sakit ini bisa terjadi sebelum, selama, atau setelah seks penetrasi.

Rasa sakit akibat seks dapat terjadi karena berbagai alasan, mulai dari infeksi menular seksual, penyakit radang panggul, vaginismus, kecemasan, dan sebagainya.

Ada beberapa solusi untuk mengatasi seks yang menyakitkan, mulai dari menggunakan pelumas sebelum berhubungan intim, obat-obatan, menggunakan perangkat medis, konseling, dan yang paling mudah adalah mengubah posisi seks.

Ya, bagi beberapa perempuan, posisi seks memengaruhi kenyamanan selama berhubungan intim. Kali ini, kita akan membahas beberapa posisi seks terbaik yang minim rasa sakit untuk perempuan.

1. Woman on top

7 Posisi Seks yang Minim Rasa Sakit bagi Perempuan, Lebih Nyaman!ilustrasi posisi seks (pexels.com/Ketut Subiyanto)

Woman on top adalah posisi seks saat laki-laki berbaring di tempat tidur atau duduk di kursi, sementara perempuan berada di atas. Diterangkan laman Health, posisi ini sangat membantu jika rasa sakit disebabkan oleh penetrasi yang dalam.

Posisi woman on top memungkinkan perempuan untuk mengontrol kecepatan dan kedalaman penetrasi, sehingga dapat menghindari gerakan yang memicu rasa sakit.

Mintalah pasanganmu berbaring telentang dan tekuk kakinya dengan telapak kaki rata di atas kasur. Lalu, naiklah ke atas dengan posisi berhadapan dengannya. Dengan demikian, kamu dapat bersandar di pahanya.

2. Misionaris

7 Posisi Seks yang Minim Rasa Sakit bagi Perempuan, Lebih Nyaman!ilustrasi posisi seks (pexels.com/Ron Lach)

Jika sakit punggung adalah masalah yang kerap kamu hadapi, maka posisi seks misionaris layak kamu coba. Posisi ini mengharuskan pihak perempuan berbaring telentang, sementara laki-laki mengambil semua kendali permainan. 

Laman The Health Site menyarankan untuk menaruh bantal di bawah tulang belakang agar lebih nyaman. Selanjutnya, biarkan pasanganmu mendominasi permainan sementara kamu menikmati sesi dengan santai.

3. Spooning

7 Posisi Seks yang Minim Rasa Sakit bagi Perempuan, Lebih Nyaman!ilustrasi posisi seks (pexels.com/cottonbro)

Pada posisi seks spooning, kamu perlu tidur miring ke kanan atau kiri, sementara laki-laki melakukan penetrasi dari belakang. Melalui posisi seks ini, pasanganmu tidak bisa melakukan penetrasi terlalu dalam sehingga meminimalkan rasa sakit, mengutip Women's Weekly.

Pada posisi ini, pantat berfungsi sebagai bantalan. Posisi ini juga memungkinkan pihak perempuan mengontrol kedalaman dorongan dengan menaikkan atau menurunkan kaki. Jika masih merasa kurang nyaman, minta pasanganmu memperlambat gerakan.

Baca Juga: Posisi Seks 69, Berikut Variasi dan Tips Melakukannya

4. Outercourse

7 Posisi Seks yang Minim Rasa Sakit bagi Perempuan, Lebih Nyaman!ilustrasi posisi seks (pexels.com/Anna Pou)

Seks yang menyenangkan tidak harus selalu melibatkan penetrasi. Bahkan, seks oral atau permainan jari tak kalah menarik daripada seks penetrasi.

Dilansir Health, penetrasi tidak selalu diperlukan untuk mendapatkan pengalaman seksual yang hebat dan orgasmik. Pertimbangkan posisi 69, atau mintalah pasangan melakukan seks oral atau menggunakan jarinya untuk bermain dengan klitoris.

5. Leg lock

7 Posisi Seks yang Minim Rasa Sakit bagi Perempuan, Lebih Nyaman!ilustrasi posisi seks (pexels.com/ketut subiyanto)

Bermain di sudut meja memberikan perbedaan signifikan dalam pengalaman seksual. Posisi leg lock dapat mengurangi rasa sakit.

Untuk mencoba posisi seks ini, cobalah duduk di atas sudut meja, sementara pasanganmu melakukan penetrasi dari hadapanmu. Biarkan pasanganmu mengambil alih permainan dan mintalah ia untuk mengurangi kecepatan atau kedalaman penetrasi jika terasa menyakitkan.

6. Doggy style

7 Posisi Seks yang Minim Rasa Sakit bagi Perempuan, Lebih Nyaman!ilustrasi posisi seks (unsplash.com/mimilalaa)

Posisi seks doggy style cocok dicoba untuk perempuan yang merasakan sakit pada bagian bawah atau posterior lubang vagina. Ini karena posisi ini memungkinkan laki-laki mendorong dengan lembut ke arah bawah dan mengurangi tekanan di tempat itu.

Pada pose ini, kamu harus duduk dengan lutut dan telapak tangan di lantai atau di tempat tidur. Selanjutnya, pasanganmu melakukan penetrasi dari belakang. Posisi ini memungkinkan kamu turut andil dalam permainan dengan menggerakkan pantat.

7. Chair twerk

7 Posisi Seks yang Minim Rasa Sakit bagi Perempuan, Lebih Nyaman!ilustrasi posisi seks (pexels.com/ron lach)

Chair twerk dapat menghindari rasa sakit dengan mengurangi kedalaman penetrasi. Posisi ini juga menawarkan manfaat merangsang beberapa inci pertama vagina, yang sering disebut sebagai platform orgasmik. 

Untuk mempraktikkan posisi ini, berdirilah di belakang meja atau kursi dan letakkan tanganmu di sana dengan punggung sedikit membungkuk, sementara pasanganmu berdiri di belakangmu sambil melakukan penetrasi dari belakang.

Itulah posisi seks yang minim rasa sakit bagi perempuan yang bisa dicoba. Kamu dan pasangan mungkin perlu mencoba beberapa posisi untuk menemukan mana yang paling nyaman. Jika kamu merasa ketidaknyamanan yang kamu alami disebabkan oleh kondisi medis, konsultasikan masalahmu dengan dokter dan ikuti semua rencana perawatannya.

Baca Juga: 5 Manfaat Posisi Doggy Style yang Gak Boleh Dilewatkan

Topic:

  • Nurulia

Berita Terkini Lainnya