Comscore Tracker

7 Tanda Gairah Seks dalam Pernikahan Mulai Luntur, Segera Atasi!

Segera hindari jika tanda-tanda ini sudah muncul

Gairah seks pada pasangan suami dan istri hendaknya selalu dijaga, entah itu untuk pengantin baru atau yang sudah beberapa tahun hidup bersama. Jika tidak, situasi hubungan yang kekurangan seks, bahkan tanpa seks, bisa terjadi.

Agar kamu dan pasangan bisa menghindarinya, sebaiknya segera baca tanda-tanda gairah seks menurun dalam pernikahanmu berikut ini.

1. Seks terasa lebih seperti kewajiban ketimbang kesenangan

7 Tanda Gairah Seks dalam Pernikahan Mulai Luntur, Segera Atasi!Pexels.com/cottonbro

Bercinta akan terasa seperti sebuah paksaan ketimbang kesempatan untuk mendekatkan diri satu sama lain. Kalian tidak akan melakoninya dengan proses yang dinikmati, melainkan ala kadarnya saja. Akibatnya, bercinta terasa seperti sesuatu yang mekanis dan rutin saja.

2. Sentuhan hanya terjadi di tempat tidur

7 Tanda Gairah Seks dalam Pernikahan Mulai Luntur, Segera Atasi!Pexels.com/cottonbro

Sentuhan antara suami dan istri tidak cukup hanya dilakukan di tempat tidur. Pelukan, genggaman tangan, dan kecupan bisa saja dilakukan di depan anak-anak. Bukan hanya tanda cinta, ini juga berarti bentuk dukungan dan kepercayaan lho!

3. Tidak lagi ngotot berhubungan seks

7 Tanda Gairah Seks dalam Pernikahan Mulai Luntur, Segera Atasi!Pexels.com/cottonbro

Coba tengok lagi! Apakah kamu selalu menjadikan alasan lelah mengurus anak, sudah tua, banyak pikiran, dan sebagainya untuk tidak bercinta lagi? Bagaimana pun, bercinta tetap harus memiliki porsinya dalam kehidupan pernikahan kalian.

Baca Juga: 7 Tanda Gairah Seks yang Sehat, Apakah Nafsumu Wajar?

4. Seks tidak membuatmu menyatu dengan pasangan

7 Tanda Gairah Seks dalam Pernikahan Mulai Luntur, Segera Atasi!Pexels.com/cottonbro

Tidak ada rasa berbagi sama sekali ketika kalian bercinta. Padahal idealnya, kalian bisa saling berbagi kenikmatan bersama saat melewati masa-masa pernikahan yang dipenuhi naik dan turun.

5. Tidak pernah berfantasi seks dengan pasangan

7 Tanda Gairah Seks dalam Pernikahan Mulai Luntur, Segera Atasi!Pexels.com/cottonbro

Tiap pasangan perlu fantasi seks dalam bercinta. Fantasi ini dapat dipahami sebagai cara seseorang mencapai titik erotis, menyalurkan hasratnya, dan meraih kepuasan bercinta. Fantasi seks pun dapat menolongmu masuk ke dalam suasana hati yang baik untuk bercinta.

6. Inisiatif bercinta hanya dari salah satu pasangan saja

7 Tanda Gairah Seks dalam Pernikahan Mulai Luntur, Segera Atasi!Pexels.com/Padli Pradana

Apakah selalu kamu yang memberi ajakan bercinta, sementara pasanganmu justru merasa tertekan saat melakukannya? Atau sebaliknya, kamu sendiri yang merasa tertekan? Percayalah, hal seperti ini tidak akan memberikan kepuasan!

7. Punya pandangan jika seks sebelum pernikahan adalah yang terbaik

7 Tanda Gairah Seks dalam Pernikahan Mulai Luntur, Segera Atasi!pexels.com/the-vedette

Membacanya sekilas saja, mungkin kamu merasa hal ini sudah salah. Baik itu secara normatif atau dari dampaknya pada kehidupan rumah tangga. Jika ada pandangan seperti padamu, setinggi apa pun gairah kalian, kehidupan seks kalian tidak akan dianggap berkualitas.

 

Padahal, kamu dan pasangan tidak hanya hidup untuk masa lalu. Kalian harus menjalani dan menikmati apa yang ada sekarang. Mindset seperti ini yang perlu dibentuk, ketimbang pada akhirnya kehidupan rumah tangga terkena dampak.

Baca Juga: Waspada! 5 Hal Ini Bisa Menurunkan Gairah Seks Kamu dan Pasangan

Lita Michelle Photo Verified Writer Lita Michelle

I believe the grass is no more greener on the other side

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya