Comscore Tracker

5 Solusi Alami Mencerahkan Kulit Gelap di Daerah Kemaluan

Gampang kok

Memiliki kulit gelap di sekitar area kemaluan adalah masalah yang sangat umum. banyak wanita memilikinya dan itu pasti akan sangat membuat tidak nyaman. Adanya kulit gelap di daerah privasi, akan bisa memengaruhi harga diri mereka dan juga kepercayaan diri mereka. Apalagi untuk kamu yang berencana ingin menikah tidak lama lagi.

Berikut ini adalah 5 cara mencerahkan kulit gelap di daerah privasi tubuh kamu yang harus kamu simak dengan baik .

1. Susu

5 Solusi Alami Mencerahkan Kulit Gelap di Daerah Kemaluanpixabay.com/id/users/couleur

Susu adalah salah satu pencerah kulit alami terbaik dan akan membantu mencerahkan kulit gelap yang ada di tubuhmu.

Caranya ambil satu bola kapas dan celupkan ke dalam susu dan kemudian oleskan pada daerah yang memiliki kulit gelap, pijat dengan lembut selama 15 menit. Disarankan untuk merutinkan cara ini selama 2 kali sehari dan kamu akan melihat hasil yang luar biasa setelah beberapa minggu!

2. Lemon

5 Solusi Alami Mencerahkan Kulit Gelap di Daerah Kemaluanunsplash.com/@carolineattwood

Lemon sendiri mengandung banyak vitamin C yang akan mengencangkan kulit  dan membantu menghilangkan sel kulit mati yang ada di kulit.

Caranya oleskan air perasan lemon sedikit pada daerah yang gelap atau memiliki kulit mati lalulalu goso selama beberapa menit, biarkan selama 20 menit sehingga bisa bereaksi dengan baik, kemudian bilas. Ulangi prosedur ini setiap malam sebelum tidur.

3. Kentang

5 Solusi Alami Mencerahkan Kulit Gelap di Daerah Kemaluanunsplash.com/@wssb495

Jus kentang sangat menakjubkan karena dapat membantu menghilangkan semua pigmen melanin tambahan yang ada di kulitmu, yang perlu kamu lakukan hanyalah mengambil potongan kentang dan menggosoknya di area tersebut dan biarkan bekerja selama beberapa menit lalu biarkan mengering. Setelah ini, bilas menggunakan banyak air hangat.

Baca Juga: 7 Fakta Menarik Tentang Vagina, Ada Ribuan Saraf di Dalamnya!

4. Lidah buaya

5 Solusi Alami Mencerahkan Kulit Gelap di Daerah Kemaluanunsplash.com/@gardenly

Lidah buaya juga baik untuk mencerahkan kulit. Oleskan gel lidah buaya langsung pada kulitmu dan biarkan selama 20 menit lalu biarkan menyerap atau kemudian kamu bisa membilasnya. Ulangi ini secara tutin teratur untuk hasil yang akan memukau!

5. Kunyit dan jeruk

5 Solusi Alami Mencerahkan Kulit Gelap di Daerah Kemaluanpixabay.com/id/users/congerdesign

Sudah pasti kedua bahan ini penuh dengan bahan pemutih alami. Kamu bisa menggunakannya untuk merawat berbagai bercak kulit dan mencerahkan kulit kamu.

Cukup campur sejumput kunyit dengan 2 sendok makan perasan jeruk dan taruh di area kukit hitam sekitar kemaluanmu. Biarkan itu selama setengah jam. Setelah berlalu, bilas dan ulangi prosedur ini setiap hari. Hasil pertama akan muncul setelah satu bulan.

Baca Juga: 6 Cara Mencukur Bulu Kemaluan Wanita yang Ampuh dan Gak Bikin Lecet

Hanan imtinani Fathiyah Photo Verified Writer Hanan imtinani Fathiyah

Read for lifes

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya