Comscore Tracker

7 Cara Mengatasi Rasa Horny dengan Aman saat di Tempat Publik

Tanpa perlu masturbasi atau aktivitas seksual lain

Horny atau terangsang secara seksual adalah proses alami yang terjadi di tubuh kita. Ini sangatlah normal. Namun, akan menjadi masalah jika sensasi tersebut muncul saat kita sedang berada di tempat publik, sedang bekerja, atau melakukan hal penting lainnya. 

Kamu tentu tidak bisa masturbasi atau hal-hal seksual lainnya ketika berada di area publik, kan? Tenang, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk meredam gairah tersebut dengan lebih aman tanpa melibatkan aktivitas seksual. 

Ingin tahu seperti apa caranya? Yuk, simak berikut ini!

1. Terima pikiran kotor yang datang dan sisihkan untuk nanti

7 Cara Mengatasi Rasa Horny dengan Aman saat di Tempat Publikdailylife.com

Pikiran-pikiran liar berbau seksual sulit untuk dicegah. Jika hal-hal itu tiba-tiba melintas di pikiran dan membuatmu terangsang, akui saja bahwa kamu horny. Setelah, itu sisihkan pikiran tersebut untuk nanti di saat kondisi sudah lebih kondusif. 

Namun, ini bukan berarti bahwa kamu harus menolak hadirnya pikiran tersebut, ya. Melansir Healthline, ini justru tindakan yang tidak tepat karena akan membuatmu merasa malu dan menyesal. Terimalah pikiran tersebut dan bujuk dirimu untuk mengeksplornya ketika kamu sudah tidak sibuk. 

2. Curahkan pikiranmu dalam bentuk tulisan

7 Cara Mengatasi Rasa Horny dengan Aman saat di Tempat PublikJANGAN DIPAKAI cnn.com

Tidak bisa berhenti memikirkan hal-hal berbau seksual? Salah satu cara untuk lepas darinya adalah dengan mencurahkan pikiranmu ke dalam tulisan. Ambil saja secarik kertas dan tuliskan apa yang kamu rasakan dan ingin lakukan. Kamu juga bisa menggunakan fitur notes di smartphone

Setelahnya, pastikan kertas tersebut kamu simpan di tempat yang aman agar tidak ada orang yang membacanya. Ketika kamu sudah lebih luang, berada di rumah, dan bersama pasanganmu, kamu bisa melakukan apa yang kamu tuliskan. 

Namun, hindari mencurahkan pikiran tersebut dengan sexting, ya. Hal ini justru membuatmu semakin horny dan sulit menahan luapan gairah yang datang. 

3. Istirahatlah sebentar

7 Cara Mengatasi Rasa Horny dengan Aman saat di Tempat Publikbariatriccookery.com

Pekerjaan yang terlalu menumpuk membuat kamu stres. Untuk meredakannya, pikiranmu mencari hal-hal yang menyenangkan. Seks adalah salah satunya. Maka dari itu, ketika hal-hal kotor mulai memenuhi otak, ini adalah tanda untuk istirahat sebentar. 

Kamu bisa melakukan hal-hal sederhana untuk mengalihkan pikiran. Melansir Healthline, contohnya dengan makan, minum, bersantai, menonton film, dan lain sebagainya. Kamu juga bisa coba berjalan ke luar dan menghirup udara segar agar pikiran kembali fresh

Baca Juga: Normal Kok, Ini 7 Fantasi Seksual Perempuan yang Jarang Dibicarakan

4. Mandi air dingin

7 Cara Mengatasi Rasa Horny dengan Aman saat di Tempat Publikbusinessinsider.com

Jika cara-cara sebelumnya tidak efektif untukmu, cobalah untuk mandi air dingin untuk meredakan pikiran seksual yang tiba. Mengutip laman Herway, air dingin mampu membantu tubuh untuk lebih tenang, sehingga rasa horny pun reda. 

Namun, ada beberapa kekurangan dari metode ini. Pertama, kamu baru bisa melakukannya di rumah saat ada akses untuk mandi. Kedua, cara ini hanya berlangsung sementara. Akar masalahmu tidak akan terselesaikan sepenuhnya. 

5. Dengarkan musik

7 Cara Mengatasi Rasa Horny dengan Aman saat di Tempat Publikpexels.com/Andrea Piacquadiop

Musik merupakan salah satu cara terbaik untuk mengalihkan pikiran. Bukan hanya itu, hal ini juga mudah untuk dilakukan di mana saja. Dengan mendengarkan musik, pikiran-pikiran liarmu akan reda karena kamu fokus pada lantunan melodi dan lirik. Namun, tetap saja, efek dari musik biasanya hanya bertahan sementara. 

6. Coba berolahraga

7 Cara Mengatasi Rasa Horny dengan Aman saat di Tempat PublikLari bareng/unsplash.com/katetrifo

Salah satu cara terbaik meredakan gairah seksual yang sulit dikontrol adalah dengan berolahraga. Dilansir Herway, ketika tubuhmu lelah setelah melakukan aktivitas fisik, rasa horny pasti akan hilang.

Maka dari itu, cobalah olahraga sebisa mungkin. Misalnya dengan joging di sekitar kantor, naik turun tangga, yoga, atau bahkan pergi ke gym. Hal ini juga cocok dilakukan untuk mencegah fluktuasi gairah seksual, lho

7. Cara pencegahan agar kamu tidak mudah horny

7 Cara Mengatasi Rasa Horny dengan Aman saat di Tempat Publikbustle.com

Cara-cara yang disebutkan di atas memang cocok untuk menjadi distraksi ketika hal-hal berbau seksual menghampiri kepala dan membuatmu horny. Namun, tetap saja umumnya metode tersebut hanya menghasilkan efek yang sementara.

Maka dari itu, ada baiknya untuk melakukan pencegahan. Berikut ini beberapa kebiasaan yang bisa kamu terapkan agar tidak mudah horny:

  • Rutin berolahraga;
  • Cari tahu apa yang membuatmu mudah terangsang. Apakah karena kurangnya kasih sayang, masalah kesehatan, atau lainnya;
  • Jangan sering-sering masturbasi karena hal ini akan membuat gairahmu semakin melonjak;
  • Lakukan meditasi dan latihan pernapasan;
  • Hindari konsumsi makanan yang membuat libido naik. Misalnya asparagus, kacang almon, tiram, cabai, stroberi, dan semangka;
  • Kurangi konsumsi minuman beralkohol.

Seperti itulah cara aman untuk mengatasi dirimu yang mudah horny atau terangsang, terutama jika sedang berada di tempat publik. Semoga berhasil, ya!

Baca Juga: 7 Jenis Penis Laki-laki Berdasarkan Bentuknya, Ternyata Berbeda-beda

Topic:

  • Izza Namira
  • Nurulia R. Fitri
  • Bayu Aditya Suryanto

Berita Terkini Lainnya