Apa Itu Teh Celup atau Teabagging dalam Hubungan Seks?

Pahami artinya agar tidak keliru

Selama ini, sebagian besar dari kita mengenal teh celup sebagai minuman. Benar, kok. Namun, teh celup menjadi istilah berbeda ketika dikaitkan dengan topik seksual. Yup, kata tersebut menjadi perumpamaan dari aktivitas seksual tertentu.

Lantas, apa itu teh celup dalam hubungan seks? Baca artikel berikut untuk mengetahui makna teh celup dalam seks agar tidak keliru mengartikannya. 

Apa itu teh celup dalam istilah seks?

Apa Itu Teh Celup atau Teabagging dalam Hubungan Seks?ilustrasi seks oral (freepik.com/halayalex)

Istilah teh celup digunakan untuk menggambarkan aktivitas seks oral. Tindakan tersebut dilakukan dengan memberikan stimulasi pada area testis menggunakan mulut. Bentuk aktivitasnya bisa berupa mengulum, menjilat, atau gerakan oral sejenis lainnya. 

Lantas, mengapa istilah yang digunakan adalah "teh celup"?Well, pada dasarnya gerakan ini dilakukan dengan posisi pria menurunkan skrotumnya di area mulut pasangan. Tindakan tersebut konon mirip dengan kantong teh yang dicelupkan ke dalam air. Oleh karena itu, istilah ini juga dikenal dengan sebutan teabagging.

Aktivitas teh celup bisa dilakukan kapan saja selama melakukan hubungan seksual. Meski begitu, aktivitas ini paling sering terjadi beriringan dengan fellatio alias seks oral pada penis. Dalam praktiknya, kamu bisa mengombinasikan tindakan teh celup dengan gerakan lain seperti hand job.

Baca Juga: Apa Itu Penetrasi dalam Hubungan Seksual? Ini Penjelasannya

Apakah teh celup dalam hubungan seks menyakitkan?

Faktanya, teh celup saat seks tidak sakit jika dilakukan dengan teknik yang benar. Meski demikain, pada praktiknya tetap perlu pembiasaan dari kedua belah pihak. Termasuk menghindari gesekan gigi karena skrotum bisa sangat sensitif. 

Alih-alih menyakitkan, teh celup bisa jadi aktivitas yang menyenangkan, khususnya untuk pria. Pasalnya, bagian skrotum memiliki banyak ujung saraf yang sensitif. Meski tidak sebanyak penis, tetapi stimulasi pada area ini bisa memberikan sensasi tersendiri.

Topher Taylor, pakar seks di Clonezone dalam Cosmopolitan menjelaskan bahwa hal tersebut bisa dibuktikan dengan mengendurnya kulit testis saat oral. Alasannya, tubuh menariknya untuk menjaganya tetap hangat.

Seseorang yang mendapat stimulasi pun akan terasa geli dan hangat. Hal itu menunjukkan bahwa titik tersebut sensitif terhadap rangsangan dan dapat memicu kesenangan tersendiri.

Cara melakukan teh celup atau teabagging

Apa Itu Teh Celup atau Teabagging dalam Hubungan Seks?ilustrasi pasangan (freepik.com/jcomp)

Sejatinya tidak ada aturan khusus untuk melakukan teabagging atau teh celup. Kamu bisa memulainya kapan pun kamu dan pasangan mau dengan apa pun posisi untuk memulainya. Akan tetapi, jika kamu ingin menghadirkan sensasi berbeda, bisa ikuti beberapa tips ini.

  • Temukan posisi yang tepat. Cara termudah dengan perempuan berlutut atau berbaring di tempat tidur. Sementara itu, pria bisa berdiri atau berlutut di atasnya. Pilih yang menurutmu dan pasangan mudah, ya. Pastikan juga tetap bisa bernapas dengan nyaman.  
  • Pahami kode aman. Perempuan mungkin kesulitan mengungkapkan apa yang dirasakan saat melakukan teabagging. Oleh karena itu, ada baiknya menetapkan kode yang disepakati agar saling memahami satu sama lain.

Agar proses teabagging makin nyaman, disarankan untuk membasuh area skrotum terlebih dahulu sebelum memulainya. Pasalnya, area sekitar testis, perineum, dan paha umumnya bisa berkeringat akibat aktivitas sehari-hhari. Minta pasangan membilasnya sebelum bercinta, kecuali kamu tidak masalah dengan kondisi tersebut.

Sudah jelaskah penjelasan apa itu teh celup alias teabagging dalam hubungan seks ini? Meski lebih dikenal sebagai istilah pijat plus-plus, tidak ada salahnya untuk mengetahuinya.

Referensi:

Cosmopolitan. Diakses Juni 2024. What is teabagging and how (and why) do people do it?
Body and Soul. Diakses Juni 2024. What is teabagging and how do you do it?
Esquire. Diakses Juni 2024. And What, Exactly, Is Tea Bagging?

Baca Juga: Apa Itu Fingering? Teknik Foreplay yang Bikin Makin Bergairah

Topik:

  • Laili Zain Damaika
  • Lea Lyliana

Berita Terkini Lainnya