Comscore Tracker

Jangan Sampai Salah, Beginilah 7 Langkah Membersihkan Penis yang Benar

Penis yang kotor bisa jadi sarang penyakit, bro...

Umumnya, pria akan berpikir bahwa mencuci penis dengan air bersih saja sudah cukup untuk menghilangkan kotoran atau kuman. Padahal, nyatanya ada cara-cara yang lebih tepat dan benar untuk membersihkannya lho.

Kalau kamu asal membersihkannya, bukan tidak mungkin akan muncul masalah-masalah kesehatan yang berhubungan dengan organ vitalmu ini. Simak penjelasan selengkapnya berikut ini!

1. Untuk penis yang sudah disunat, cobalah bilas dengan air hangat

Jangan Sampai Salah, Beginilah 7 Langkah Membersihkan Penis yang Benarhuffpost.com

Untuk penis yang sudah disunat, bilas penis dengan air hangat, kemudian gosok dengan lembut. Kemudian bilas hingga bersih dengan air yang mengalir.

2. Penis dengan kulup membutuhkan perawatan ekstra

Jangan Sampai Salah, Beginilah 7 Langkah Membersihkan Penis yang Benarmirror.co.uk

Cara membersihkan penis yang tidak disunat atau masih berkulup mungkin akan sedikit lebih rumit. Pasalnya, kamu harus lebih berhati-hati dalam merawat bagian penis, khususnya kulit kulup yang kendur menutupi kepala penis.

Untuk membersihkannya, terlebih dahulu kamu harus menarik kulit kulup ke atas secara perlahan. Kemudian gosok lembut bagian bawah kulup dan bilas hingga benar-benar bersih di bawah air yang mengalir.

3. Gunakan sabun untuk membersihkan penis

Jangan Sampai Salah, Beginilah 7 Langkah Membersihkan Penis yang Benarwebmd.com

Membersihkan penis dengan sabun pada dasarnya sangat dianjurkan. Akan tetapi, sebaiknya gunakan sabun yang tidak terlalu keras, sebab mampu merusak pH alat kelamin. Selain itu, jangan menggunakan sabun secara berlebihan, karena dapat menyebabkan iritasi dan munculnya rasa perih pada penis.

Baca Juga: 10 Jenis Bentuk Penis Ini Paling Disukai Wanita, Punyamu yang Mana?

4. Rutin memangkas rambut kemaluan

Jangan Sampai Salah, Beginilah 7 Langkah Membersihkan Penis yang Benarsoranews24.com

Memangkas atau memotong rambut kemaluan juga sangat disarankan. Sebab, rambut kemaluan merupakan tempat menyimpan keringat dan minyak paling banyak, sehingga menjadi penyebab timbulnya bau tidak sedap pada area selangkangan. Namun, sebaiknya jangan memangkasnya terlalu pendek karena dapat mengakibatkan munculnya infeksi.

5. Jangan lupa bersihkan testis

Jangan Sampai Salah, Beginilah 7 Langkah Membersihkan Penis yang Benarblackdoctor.org

Area pangkal penis termasuk testis merupakan tempat berkumpulnya sel kulit mati, keringat, dan kotoran lainnya. Sehingga, kamu juga perlu membersihkan lokasi tersebut sebagai upaya menjaga kebersihan area pribadi menjadi lebih segar, sehat, dan terhindar dari tumbuhnya bakteri.

6. Keringkan dengan baik

Jangan Sampai Salah, Beginilah 7 Langkah Membersihkan Penis yang Benarspy.com

Setelah selesai membilas penis hingga dirasa sudah benar-benar bersih, sebaiknya jangan lupa juga mengeringkannya dengan baik dan menyeluruh. Sebab jika tidak, penis akan menjadi lembab dan menyebabkan suhu pada skrotum (testis) tidak stabil. Akibatnya, kesehatan skrotum akan terganggu dan kualitas sperma akan menurun.

7. Jangan gunakan bedak, deodoran, dan minyak wangi

Jangan Sampai Salah, Beginilah 7 Langkah Membersihkan Penis yang Benarcupofjoephoto.com

Menyeprotkan minyak wangi, deodoran, bahkan menaburkan bedak di sekitar penis justru akan menyebabkan wilayah penis iritasi parah dan masalah kulit lainnya. Oleh karena itu, sebaiknya hindari penggunaan bahan-bahan tersebut, untuk menjaga kesehatan penis.

Nah, itu dia beberapa cara membersihkan penis yang benar dan dianjurkan oleh para ahli. Jadi, jangan sampai salah lagi membersihkan alat kelamin sendiri ya!

Baca Juga: 8 Cara Memperbesar Penis Secara Alami, Gak Perlu Pakai Obat!

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Just For You