Comscore Tracker

Afterplay, 1 dari 5 Hal Romantis Ini Wajib Kamu Lakukan

Dijamin pasanganmu lebih bahagia...

Pernahkan kamu berpikir tentang apa yang harus kamu lakukan setelah melakukan hubungan seksual dengan pasangan? Yup, bercinta atau melakukan hubungan intim dengan pasangan memang dapat diartikan sebagai tanda kasih sayang. Hal tersebut juga menjadi kebutuhan dasar setiap pasangan yang harus dipenuhi.

Sebagian orang lebih mementingkan jalannya seks, namun sebagian lainnya lebih tertarik pada perlakuan pasangan setelah seks itu selesai. Banyak orang yang merasa kecewa ketika setelah bercinta pasangannya tidak melakukan lebih, walaupun dalam bercinta, pasangannya dapat membawanya ke puncak kenikmatan tertinggi sekalipun. Lalu apa yang sebaiknya dilakukan setelah melakukan hubungan seksual? Berikut adalah beberapa perlakuan yang tergolong romantis setelah bercinta dan pastinya bikin pasanganmu lebih bahagia.

1. Ungkapan cinta seperti "aku menyayangimu"

Afterplay, 1 dari 5 Hal Romantis Ini Wajib Kamu Lakukaninsider.com/

Berkomunikasi setelah melakukan hubungan intim kadang terlupakan oleh kebanyakan pasangan. Berdasarkan survei yang dilakukan, para wanita mendambakan ungkapan cinta dan rasa sayang dari suami atau pasangannya setelah melakukan hubungan seks. Karena menurut mereka, itulah tanda cinta yang sebenarnya, bukan hubungan intim yang baru saja terjadi. Namun kenyataannya, kebanyakan pria tidak melakukannya. Mungkin hal ini terdenggar sepele, namun jika kamu melakukan hal ini, dijamin hubunganmu dan pasangan akan lebih bahagia dan langgeng.

2. Memberi pujian "kamu tadi hebat sekali"

Afterplay, 1 dari 5 Hal Romantis Ini Wajib Kamu Lakukanthelist.com/

Pujian setelah melakukan hubungan seks sangat besar pengaruhnya terhadap mental masing-masing. Dalam hal ini menyangkut kepercayaan diri baik dari pihak pria maupun wanita, apalagi bagi pasangan suami istri yang sudah lama menikah. Kadang, masing-masing pasangan bisa merasa bosan dan menganggap pasangannya tak menarik lagi. Kepekaan pria maupun wanita sangat diperlukan di sini. Bagaimana kamu bisa memberikan pujian yang setidaknya membuat pasanganmu merasa bahwa dia mampu membuatmu bahagia dan merasa terpuaskan.

3. Sekadar memberikan sentuhan atau belaian

Afterplay, 1 dari 5 Hal Romantis Ini Wajib Kamu Lakukanbaltimoretherapycenter.com/

Sentuhan atau belaian juga merupakan hal romantis yang dapat dilakukan setelah berhubungan intim. Sebagai wanita pastinya kamu akan merasa bahagia bila pasanganmu membelai rambutmu, memegang tangan, sambil mengungkapkan kekagumannya terhadapmu. Kamu sebagai wanita pun juga wajib melakukannya, pegang tangan pasanganmu dan belai wajahnya. Kadang pria butuh hal – hal semacam itu untuk meyakinkan diri mereka bahwa wanitanya sangat menyayanginya.

Baca Juga: 6 Mitos Seputar Selingkuh, Benarkah Seks Jadi Alasan?

4. Berikan ciuman mesra sebagai tanda kasih sayang

Afterplay, 1 dari 5 Hal Romantis Ini Wajib Kamu Lakukanmarriagetoday.com/

Berciuman adalah salah satu tanda kasih sayang pada pasangan. Ciuman setelah melakukan hubungan intim akan memperbesar rasa sayang dan cinta kamu terhadap pasangan. Selain mencium bibirnya, kamu juga bisa mencium tangan, pipi maupun keningnya. Inilah hal sederhana namun romantis yang akan membuat pasangan merasa semakin bahagia setelah bercinta. Bagaimana pun, kepuasan dalam hubungan seks bukanlah saat foreplay maupun penetrasi itu terjadi, tetapi juga setelah seks itu selesai.

5. Pelukan hangat akan membuat pasangan merasa tenang

Afterplay, 1 dari 5 Hal Romantis Ini Wajib Kamu Lakukanfreeimages.com/

Yang terakhir adalah pelukan yang hangat. Berpelukan merupakan salah satu bentuk skinship di antara pasangan. Skinship sangat dibutuhkan untuk meningkatkan cinta dan mempererat hubungan pasangan. Setelah berhubungan seksual, pastilah kamu dan pasangan ingin beristirahat atau tidur. Tidur dengan berpelukan termasuk hal romantis yang harus dilakukan. Wanita pastinya akan merasa nyaman tidur dalam dekapan pria. Hal itu akan membuat wanita merasa terlindungi dan disayangi. Begitu pula dengan pria, ia akan tertidur nyenyak dengan wanitanya yang tidur di lengannya.

Demikian tadi beberapa perlakuan romantis setelah melakukan hubungan seksual. Banyak orang yang mengatakan bahwasannya berhubungan intim adalah tanda cinta dari pasangan. Namun, jauh di atas itu, hal – hal yang mungkin dianggap sepele oleh sebagian orang malahan bisa menunjukkan rasa cinta yang sebenarnya.

Baca Juga: 5 Manfaat Orangtua Jadi Teman Curhat Anak untuk Masalah Seks

Pagi Kusumardani Photo Verified Writer Pagi Kusumardani

When in doubt, pray it out!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya