Comscore Tracker

Hati-Hati! Ini Plus Minus Gunakan Sex Toys Bersama Pasangan

Baca dulu sebelum penasaran pengen pakai...

Di era modern ini, banyak alat-alat baru yang sengaja diciptakan agar bisa membantu kegiatan manusia dalam kehidupan sehari-hari. Alat-alat yang diciptakan mencakup berbagai hal, bahkan salah satunya berkaitan dengan urusan seksual, yaitu alat bantu seks atau sex toys.

Alat bantu seks atau sex toys bisa digunakan secara personal oleh laki-laki atau perempuan, atau bisa juga digunakan secara bersama-sama saat melakukan hubungan seks. Tujuannya tidak lain tidak bukan adalah untuk membuat pasangan semakin bergairah, seks menjadi semakin menarik, dan tentunya untuk memudahkan mencapai orgasme.

Alat bantu seks atau sex toys sudah banyak dijual dipasaran secara bebas. Beberapa jenis alat bantu seks di antaranya vibrator, kondom bergerigi dan pelumas. Vibrator adalah alat yang dapat dimasukkan atau ditempelkan pada vagina dan dapat bergetar ketika tersambung dengan listrik.

Selain itu, ada pula kondom bergerigi yang tidak hanya berfungsi sebagai kontrasepsi atau mencegah penularan penyakit, tetapi juga sebagai alat bantu seks yang dapat memberi rangsangan lebih pada vagina. Sementara, pelumas adalah cairan atau lubrikasi yang bisa membuat vagina lebih basah dan licin sehingga mencegah rasa nyeri atau sakit ketika melakukan hubungan seks.

Nah, beberapa alat bantu seks atau sex toys yang disebutkan di atas tentunya memiliki plus minus atau dampak positif dan negatif dalam penggunaannya. Berikut ini akan dibahas mengenai plus minus penggunaan alat bantu seks atau sex toys di antaranya:

1. Penggunaan sex toys membuat seks semakin menggairahkan 

Hati-Hati! Ini Plus Minus Gunakan Sex Toys Bersama Pasanganunsplash.com/frankie cordoba

Alat bantu seks atau sex toys dapat meningkatkan gairah seks antara kamu dan pasangan. Dengan menggunakan alat bantu seks, pasangan akan semakin bersemangat dan bergairah untuk melakukan seks. Hal ini tentu sangat baik, apalagi bagi pasangan suami istri yang sudah lama menikah.

2. Membantu agar lebih cepat orgasme 

Hati-Hati! Ini Plus Minus Gunakan Sex Toys Bersama Pasanganpexels.com/Charry Jin

Sudah menjadi rahasia umum bahwa alat bantu seks atau sex toys akan membantu proses orgasme. Khusus untuk perempuan, penggunaan alat bantu seks bisa jadi sangat penting. Pasalnya, perempuan memang lebih sulit mencapai orgasme jika dibandingkan laki-laki. Maka, tidak ada salahnya untuk menggunakan alat bantu seks agar perempuan lebih cepat orgasme.

Baca Juga: Sex Toys: Mainan Pembantu Kegiatan Seksualmu, Ini 8 Macam yang Beredar

3. Mengatasi kebosanan dalam berhubungan seks

Hati-Hati! Ini Plus Minus Gunakan Sex Toys Bersama Pasanganpexels.com/Andrea Piacquadio

Jika kamu dan pasangan sudah mulai bosan dengan seks yang itu-itu saja, mungkin alat bantu seks bisa jadi solusi. Hal ini berlaku bagi pasangan suami istri yang sudah menikah bertahun-tahun sehingga berapa kali pasangan melakukan hubungan seks sudah tidak terhitung lagi. Dalam hal ini dibutuhkan variasi dalam berhubungan seks untuk menghalau kebosanan, salah satunya dengan sex toys.

Nah dari ketiga nilai plus atau dampak positif penggunaan alat bantu seks atau sex toys tentu saja tetap ada nilai minus atau dampak negatifnya. Berikut adalah dampak negatif yang mungkin terjadi:

4. Penggunaannya dapat mengakibatkan cidera 

Hati-Hati! Ini Plus Minus Gunakan Sex Toys Bersama Pasanganpexels.com/Andrea Piacquadio

Tahukah kamu bahwa penggunaan alat bantu seks berpotensi mengakibatkan cidera. Misalnya, bisa terjadi iritasi pada alat reproduksi, khususnya bagi para perempuan. Sebut saja vibrator atau pelumas sebagai alat bantu seks khusus perempuan. Vibrator bisa jadi merusak organ reproduksi perempuan jika penggunaannya secara terus-menerus. Sedangkan untuk pelumas, bisa jadi mengakibatkan iritasi atau infeksi pada kulit di sekitar vagina.

5. Berbahaya jika tidak memperhatikan kandungan bahan 

Hati-Hati! Ini Plus Minus Gunakan Sex Toys Bersama Pasanganpexels.com/Andrea Piacquadio

Seperti diketahui bahwa alat kelamin, baik itu vagina maupun penis adalah organ yang sangat sensitif. Sehingga, sangat penting untuk memperhatikan secara teliti barang atau bahan apa saja yang bersinggungan dengan kedua organ penting ini. Tentunya, kamu tidak bisa mengetahui secara pasti bahan apa yang terkandung dalam alat bantu seks yang kamu gunakan 'kan? Misalnya saja, phalates adalah bahan yang terkandung dalam pelumas, dan ternyata bahan yang satu ini memiliki efek racun bagi tubuh.

Nah gimana? Mengingat nilai plus dan minus dalam penggunaan sex toys di atas, kira-kira kamu masih ingin menggunakannya gak nih? Bagikan pendapatmu di kolom komentar, ya!

Baca Juga: Lazy Sex, 6 Posisi Nyaman Saat Kamu ‘Malas’ Berhubungan Intim

Pagi Kusumardani Photo Verified Writer Pagi Kusumardani

When in doubt, pray it out!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya