Comscore Tracker

Bro, Kenali 7 Tanda Penyakit dari Benjolan Putih yang Tumbuh di Penis

Ternyata tidak hanya jerawat, lho!

Alat vital pria atau penis merupakan aset yang begitu dijaga dan dibanggakan oleh banyak lelaki. Tak jarang juga muncul jargon bahwa merawat dan menjaga penis sama halnya dengan merawat masa depan.

Ketika ada sesuatu yang tak beres pada penis, mayoritas pria akan segera panik dan cemas berlebihan. Misalnya ketika seorang pria tersebut mendapati benjolan putih kecil di penisnya.

Kondisi yang umum terjadi, benjolan putih di penis itu hanyalah merupakan jerawat. Akan tetapi, bukan tidak mungkin bahwa benjolan itu merupakan sinyal dari beberapa penyakit kelamin yang mungkin diderita. Yuk, kenali beberapa ragam benjolan yang dapat tumbuh di penis dan sinyal yang diberikan!

1.Pearly Penile Papules

Bro, Kenali 7 Tanda Penyakit dari Benjolan Putih yang Tumbuh di Penisunsplash.com/@charlesdeluvio

Papula penis ini biasanya sangat kecil, sebuah benjolan berduri yang seringnya terdapat di sekitar penis. Benjolan ini tidak memiliki gejala lain dan tidak menimbulkan risiko kesehatan.

2. Bintik Fordyce

Bro, Kenali 7 Tanda Penyakit dari Benjolan Putih yang Tumbuh di Penisgoagreen.com

Pernah mendapati tumbuhnya tonjolan kecil berwarna kuning-keabuan? Besar kemungkinan itu adalah bintik fordyce. Tonjolan itu adalah kelenjar minyak yang tidak memiliki folikel rambut. Umumnya penampakan tonjolan itu tidak berbahaya dan akan segera hilang.

3. Kelenjar Tyson

Bro, Kenali 7 Tanda Penyakit dari Benjolan Putih yang Tumbuh di Penispond5.com

Kelenjar Tyson adalah kelenjar minyak kecil yang dapat terbentuk di antara jaringan elastis yang menghubungkan kulup ke kepala penis. Tenang, kejadian ini adalah kondisi kesehatan yang umum terjadi.

Baca Juga: 8 Kondisi Kesehatanmu Ini Bisa Dilihat dari Keadaan Penismu

4. Rambut tumbuh ke dalam

Bro, Kenali 7 Tanda Penyakit dari Benjolan Putih yang Tumbuh di Penisjoecam.net

Sebenarnya kondisi ini bisa terjadi di area tubuh manapun, termasuk penis. Kejadian ini diakibatkan oleh rambut yang tumbuh kembali ke folikelnya sehingga menimbulkan rasa gatal dan benjolan merah. Meskipun bisa bikin sakit dan gak nyaman, tapi situasi ini tidak perlu terlalu diseriusi.

5. Molluscum contagiosum

Bro, Kenali 7 Tanda Penyakit dari Benjolan Putih yang Tumbuh di Penisunsplash.com/@katya

Mulai berbahaya, molluscum contagiosum adalah infeksi kulit menular yang menyebabkan terbentuknya benjolan kecil dan keras pada kulit. Meskipun bisa segera hilang dengan sendirinya, tetapi untuk segera mengembalikan rasa nyaman sebaiknya gunakan krim atau gel untuk mengusirnya.

6. Lichen Planus

Bro, Kenali 7 Tanda Penyakit dari Benjolan Putih yang Tumbuh di Penisupload.wikimedia.org

Jika kamu pernah mendapati ruam benjolan berwarna ungu kemerahan, mungkin itu adalah lichen planus. Penyebab dari timbulnya benjolan kategori ini biasanya muncul pada pria yang mengidap Hepatitis C, penurunan sistem imun, dan alergi terhadap obat-obatan.

7. Penyakit Kelamin

Bro, Kenali 7 Tanda Penyakit dari Benjolan Putih yang Tumbuh di Penishangoverschool.com

Nah, apabila ada benjolan yang terkesan aneh dan lain daripada yang lain, besar kemungkinan itu adalah salah satu sinyal penyakit dari tiga kemungkinan penyakit kelamin. Ketujuh jenis penyakit kelamin itu adalah kutil kelamin, sifilis, dan herpes genital.

Nah bro, kini saat kamu menemukan benjolan putih di penis jangan langsung panik ya. Kenali dulu apakah benjolan yang mengkhawatirkan perasaan mu itu merupakan tanda penyakit kelamin atau bukan. Dan, yang terpenting be safe ya, bro! Keeping safety can be fun.

Baca Juga: Hai Para Pria Dewasa, Ini 10 Jenis Bentuk Penis Yang Disukai Wanita

Topic:

  • Patricia Firscha
  • Bayu D. Wicaksono

Just For You