Comscore Tracker

5 Tips Mengatur Aktivitas Seksual Agar Tetap Intim Pasca Punya Anak

Tips ini buat rumah tanggamu makin bahagia

Kehadiran anak dalam rumah tangga menjadi hal yang indah dan melengkapi kebahagiaan pasangan suami istri. Namun, di balik kebahagiaan tersebut aktivitas seksual pasangan suami istri hampir tidak pernah dilakukan lagi. Padahal kunci dari hubungan rumah tangga yang harmonis dan tetap romantis adalah aktivitas seksual yang selalu terjaga.

Agar aktivitas seksualmu sebagai pasangan suami istri tetap terjaga walaupun memiliki anak, maka lakukanlah kelima tips berikut ini.

1. Saat anak sudah tidur

5 Tips Mengatur Aktivitas Seksual Agar Tetap Intim Pasca Punya Anakunsplash.com/Sharon McCutcheon

Siang hari saat anak-anak aktif melakukan berbagai aktivitas, sebagai pasangan tentu tidak memiliki waktu yang tepat untuk melakukan aktivitas seksualmu. Oleh sebab itu, waktu malam hari adalah waktu yang tepat.

Pilihlah waktu saat anak-anak sudah terlelap tidur di kamarnya masing-masing dan mulai lakukan aktivitas seksmu. Namun, jika anakmu masih berusia balita atau bayi, kamu dapat menggunakan kamar lain untuk melakukan aktivitas seksmu bersama pasangan. 

2. Bangunkan pasanganmu saat tengah malam

5 Tips Mengatur Aktivitas Seksual Agar Tetap Intim Pasca Punya Anakunsplash.com/Maru Lombardo

Anak-anak tidak selalu tidur terlebih dahulu. Adakalanya mereka tidur lebih malam daripada kedua orang tua mereka. Namun, kamu tidak perlu khawatir masalah waktu ini.

Kamu dapat membuat kesepakatan bersama pasanganmu, dimana bila salah satunya bangun di malam hari, dia dapat membangunkan pasangannya untuk melakukan aktivitas seks saat itu juga. Meskipun masih dalam keadaan mengantuk, tetapi situasi ini akan menyenangkan untuk dilakukan. 

3. Akhir pekan yang lebih baik

5 Tips Mengatur Aktivitas Seksual Agar Tetap Intim Pasca Punya Anakunsplash.com/Pablo Heimplatz

Akhir pekan menjadi momen yang paling ditunggu oleh siapapun. Jangan pernah melewatkan akhir pekanmu hanya untuk tidur saja didalam rumah. Kamu dapat memanfaatkan waktu tersebut untuk membuat aktivitas seksual menjadi lebih panjang dan tentunya lebih romantis serta terencana. 

Keberadaan anak-anak pada akhir pekan dapat kamu siasati dengan menitipkanya terlebih dahulu pada orang tuamu atau jika tidak ada, kamu dapat menitipkanya saudara atau tetanggamu. Tidak perlu lama, cukup ambil waktu dalam dua sampai tiga jam saja di setiap akhir pekanmu. 

Baca Juga: 5 Teknik Seks yang Wajib Dicoba Biar Bercinta Gak Gitu-gitu Aja

4. Sesi pagi hari sebelum lakukan aktivitas harian

5 Tips Mengatur Aktivitas Seksual Agar Tetap Intim Pasca Punya Anakunsplash.com/Toa Heftiba

Siapapun tidak akan menolak untuk melakukan aktivasi seksual di pagi hari. Bangun pagi dengan melakukan seks adalah hal yang menyenangkan dan dapat membangkitkan semangat sepanjang hari. 

Ketika salah satu darimu bangun lebih dahulu, bangunkanlah pasanganmu dengan memberikan ciuman dan pelukan yang mesra. Ajak dia untuk melakukan seks di pagi hari, lalu setelahnya ajak dia mandi bersama dalam satu shower. 

5. Kamar mandi menjadi pilihan yang tepat

5 Tips Mengatur Aktivitas Seksual Agar Tetap Intim Pasca Punya Anakunsplash.com/Roberto Nickson

Sebelum memiliki anak, mungkin tempat favorit untuk melakukan aktivasi seksmu adalah di atas ranjang, kini setelah memiliki anak, tempat paling favorit untuk melakukan seks adalah kamar mandi. Kamar mandi menjadi tempat yang tidak dapat didengar dan dilihat.

Melakukannya dalam kamar mandi pun akan memberikan sensasi yang berbeda dari biasanya. Kamu juga dapat melakukan aktivitas seks dalam kamar mandi setiap hari tanpa perlu menggangu anak-anak. 

Memiliki anak bukan halangan untuk tidak melakukan aktivitas seksualmu dengan pasangan. Cobalah untuk melakukan kelima tips di atas agar waktu kebersamaan dengan pasangan tetap intim. Selamat mencoba!

Baca Juga: 5 Fakta Seks Saat Menstruasi, Sebenarnya Aman Gak Sih?

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi! mari berteman ig:@putrirhy11

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya