Comscore Tracker

9 Alasan Orgasme Justru Bikin Wanita Makin Cantik dan Sehat

Orgasme bisa bikin kulit terlihat bersinar dan bebas stres

Siapa yang menyangka jika orgasme bukan hanya memberikan kepuasan saat berhubungan intim. Faktanya, orgasme mempunyai manfaat baik untuk perempuan. Dari memberikan kesehatan hingga kecantikan lho. Dilansir Mind, Body, and Green inilah beberapa manfaat orgasme bagi perempuan.

1. Sebagai penghilang stres

9 Alasan Orgasme Justru Bikin Wanita Makin Cantik dan Sehatpexels.com/Daria Shetsova

Kamu akan melepaskan hormon oksitosin ketika klimaks. Hal ini akan membuatmu lebih ceria, santai, lebih tenang, dan gak merasa stres lagi.

Seorang seksolog, Beverly Whipple mengatakan bila oksitosin yang dilepaskan bisa membuat pikiran dan jiwa menjadi lebih kalem.

2. Sebagai penyelamat hubungan pernikahan

9 Alasan Orgasme Justru Bikin Wanita Makin Cantik dan Sehatpexels.com/pixabay

Hubungan intim akan lebih romantis dan menarik jika kamu melakukannya dengan orang yang kamu cintai. Hubungan suami dan istri bagaikan lem yang membuat pasangan merindu. Karena itu prioritaskan hal ini dan pernikahan akan berjalan manis hingga maut memisahkan.

3. Sebagai anti-aging

9 Alasan Orgasme Justru Bikin Wanita Makin Cantik dan Sehatbangkokpost.com

Siapa yang menyangka jika orgasme bisa mengusir keriput di wajah. Ketika orgasme, melatonin keluar dan melawan kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari. Alhasil kulit pun keriput hilang dan kulit jadi lebih bersinar.

4. Mengeluarkan ide kreatif

9 Alasan Orgasme Justru Bikin Wanita Makin Cantik dan SehatPexels/bruce mars

Orgasme terbukti bisa mengeluarkan stres dan membuat beban pikiran berkurang. Hal inilah yang membuat ide-ide kreatif terus bermunculan.

Baca Juga: 7 Tipe Orgasme yang Perlu Wanita Tahu dan Rasakan, Bikin Ketagihan!

5. Menjaga kesehatan jantung dan emosi

9 Alasan Orgasme Justru Bikin Wanita Makin Cantik dan Sehatpexels/Wendy Wei

Tiga atau lebih melalukan orgasme dalam seminggu bisa menjaga kesehatan jantungmu. Kemungkinan  risiko serangan jantung dan stroke pun mengecil karena orgasme. 

Kesehatan emosi pun terjaga karena kegiatan ini. Selain mempererat hubungan suami dan istri, orgasme juga mengeluarkan oksitosin yang membuatmu bahagia.

6. Meningkatkan daya tahan tubuh

9 Alasan Orgasme Justru Bikin Wanita Makin Cantik dan Sehathealth.clevelandclinic.org

Tengorokan terasa sakit dan merasa tidak enak badan? Gak ada salahnya kamu lakukan orgasme. Sebuah studi dari Wilkes University, perempuan yang melakukan hubungan intim hingga orgasme setidaknya satu atau dua kali setiap minggunya maka daya tahan tubuhnya meningkat hingga 30%.

7. Sebagai penghilang rasa sakit

9 Alasan Orgasme Justru Bikin Wanita Makin Cantik dan Sehatmedicalnewstoday.com

Ketika kepalamu terasa sakit, janganlah menolak untuk orgasme. Endorfin yang keluar saat orgasme bisa menghilangkan rasa sakit setidaknya 70 persen. Sakit kepala dan nyeri karena akan menstruasi pun hilang.

8. Bisa membakar kalorimu

9 Alasan Orgasme Justru Bikin Wanita Makin Cantik dan Sehatunsplash.com/heftiba

Hubungan intim yang hebat bisa mengeluarkan banyak kalori dari tubuhmu. Gak hanya itu, orgasme pun bisa melenturkan dan mengencangkan organ-organ intim.

9. Membuatmu semakin cantik

9 Alasan Orgasme Justru Bikin Wanita Makin Cantik dan Sehatrealsimple.com/Broke Linen

Feromon yang keluar karena orgasme bisa membuatmu terlihat semakin cantik. Hormon estrogen pun keluar dan membuat wajahmu bersinar, rambut yang kemilau, dan percaya diri.

Tak ada yang salah melakukan orgasme selama tidak berlebihan. Janganlah setiap hari orgasme karena burul untuk kesehatanmu sendiri. Berikanlah jangka waktu, setidaknya lakukan orgasme tiga kali dalam seminggu ya gals.

Baca Juga: Si Dia Susah Orgasme di Ranjang? Bantu dengan 7 Cara Ini Saat Bercinta

Iam_Lathiva Photo Verified Writer Iam_Lathiva

Love To See, Love To Read, and Love To Share. IG: iam_lathiva

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya