Comscore Tracker

Vacation Sex, Meningkatkan Gairah Seksual sembari Liburan 

Nyalakan kembali api asmara

Pernahkah terpikirkan olehmu seperti apa jadinya saat seks dan liburan disatukan?

Mungkin yang terbayang adalah romantisme menggelora di ranjang, mengulang bulan madu yang tak terlupakan. Tidak salah kalau beranggapan demikian, karena terdapat studi yang membuktikan bahwa perpaduan seks dan liburan, alias vacation sex, bisa memberikan gairah seksual yang lebih intens. 

Namun, sebelum mengemas koper dan bergegas ke tempat tujuan, simak informasi berikut ini untuk tahu do's and don't's bila tertarik untuk mencoba vacation sex!

1. Apa itu vacation sex?

Vacation Sex, Meningkatkan Gairah Seksual sembari Liburan ilustrasi vacation sex (pexels.com/ andre furtado)

Sederhananya, vacation sex adalah aktivitas seks yang dilakukan di tengah-tengah perjalanan berlibur. Hal yang membuatnya istimewa adalah bahwa liburan tersebut direncanakan khusus untuk mendapatkan quality time bersama pasangan.

Maka dari itu, vacation sex harus dikondisikan untuk berfokus kepada satu sama lain. Tidak ada anggota keluarga lain, urusan pekerjaan, atau apa pun yang bisa mengganggu momen kamu dan pasangan. Tentunya kamu tidak ingin ada yang mengusik saat sedang asyik bercinta, bukan?

2. Pengaruh vacation sex terhadap gairah seksual

Merencanakan liburan identik dengan memilih tempat tujuan dan menyusun agenda kegiatan. Detail perencanaan itu bisa berisi wishlist seperti mencicipi makanan baru, mencoba hobi baru, ataupun mengunjungi tempat baru. 

Berbagi pengalaman baru lewat vacation sex bisa membantu meningkatkan keintiman emosional yang dimiliki pasangan. Hal ini karena kebaruan yang ditawarkan dalam vacation sex merupakan rangsangan hebat untuk gairah seksual, dilansir Men’s Journal.

Jadi, meski hanya menginap di hotel, tetapi suasana yang diberikan akan sangat berbeda dengan seks di rumah. Vacation sex dapat membangkitkan hasrat yang selama ini terpendam. Bersiaplah untuk berlama-lama di tempat tidur!

Baca Juga: 5 Hal Mudah yang Bisa Memancing Gairah Seksual Pasangan, Tambah Intim!

3. Manfaat vacation sex

Vacation Sex, Meningkatkan Gairah Seksual sembari Liburan ilustrasi pasangan bermesraan (unsplash.com/Pablo Merchán Montes)

Vacation sex sangat direkomendasikan bagi semua pasangan, terutama untuk pasangan yang tidak banyak menikmati waktu bersama karena kesibukan. Merencanakan liburan seperti ini bisa menurunkan hormon kortisol penyebab stres, sehingga berbagai manfaat yang akan diperoleh adalah:

  • Mampu merekatkan kembali hubungan yang renggang.
  • Mengenal sisi lain dari pasangan yang belum disadari.
  • Menstabilkan hubungan untuk jangka panjang.
  • Meningkatkan kepercayaan diri 
  • Membuat pasangan terlihat lebih menarik karena melihat sisi barunya
  • Memperkuat kepercayaan terhadap hubungan.

4. Do's and don't's yang harus diperhatikan

Guna memastikan rencana vacation sex terwujud tanpa banyak perubahan tak terduga, berikut hal-hal yang boleh dilakukan dan yang sebaiknya tidak dilakukan: 

  • Be prepare: Buatlah beberapa daftar destinasi, seperti pantai, atau hotel yang menawarkan pemandangan alam disesuaikan selera dan kebutuhan. Jangan lupa membawa pelumas untuk memperpanjang kenikmatan dan durasi. 
  • Be present: Meskipun liburan kadang terasa seperti pelarian, tetaplah berusaha untuk menikmati sepenuhnya. Hadirlah secara utuh, baik fisik maupun mental. Gunakan momen yang berharga dengan sebaik-baiknya. 
  • Be creative: Bila selama di rumah tidak bisa leluasa mencoba beragam gaya, maka vacation sex adalah momen yang tepat untuk menebusnya. Sex toy juga bisa digunakan untuk melipatgandakan kesenangan. Bila ada, jangan lupa membawanya, ya!
  • Jangan selalu mengejar klimaks: Alih-alih fokus mendapatkan orgasme. Menikmati setiap sensasi akan memberikan pengalaman yang berbeda. 
  • Jangan terpaku pada satu rencana: Bila sewaktu-waktu keadaan tidak bisa berjalan sesuai agenda, cobalah untuk relaks dan fleksibel, atau rencanakan sesuatu secara spontan.

5. Pesan singkat untuk pasangan

Vacation Sex, Meningkatkan Gairah Seksual sembari Liburan Ilustrasi pasangan bermesraan (Unsplash/Analise Benevides)

Meskipun liburan tidak bisa selalu diwujudkan, tetapi bukan berarti itu adalah alasan dari redupnya kehidupan seks bersama pasangan. Penemuan-penemuan yang telah dieksplorasi dari vacation sex bisa membantu pasangan untuk menghidupkan gairah seks ketika kembali ke rumah.

Dengan menerapkan tips-tips yang dipelajari dari vacation sex dan mengatur suasana sedemikian rupa, kamu bisa mempraktikkan vacation sex di mana saja. Karena, pada akhirnya seks adalah perihal pembawaan perasaan, bukan hanya tempat kejadian.

Tidak berlebihan rasanya untuk mengatakan bahwa hampir semua orang menyukai liburan, apalagi jika menyisipkan seks yang bergairah selama perjalanan. Momen-momen selama vacation sex bisa menjadi titik kunci untuk meningkatkan keintiman dan memperkuat hubungan dalam jangka panjang. Tidak heran, kalau vacation sex begitu disukai oleh pasangan.

Jadi, akan ke mana kamu dan pasangan melakukan vacation sex?

Penulis: Dian Rahma Fika Alnina

Baca Juga: 7 Tips Liburan Bareng Pasangan buat Pertama Kali, Bikin Berdebar!

Topic:

  • Bunga Semesta Int
  • Nurulia
  • Bayu Aditya Suryanto

Berita Terkini Lainnya