Comscore Tracker

7 Fakta Tentang Penis yang Belum Tentu Kamu Tahu

Ilmu penting nih...

Kalau kamu mau organ imtimmu sehat, tentang kamu harus mengenalnya dengan baik. Kamu tidak bisa merawatnya dengan benar kalau kamu bahkan tidak tahu apa-apa tentangnya. Makanya, menggali informasi sebanyak mungkin tentang penis sama sekali tidak ada salahnya.

Berikut adalah 7 fakta tentang penis yang belum tentu kamu tahu. Coba deh kamu cek, mana sih yang belum kamu tahu sebelumnya?

1. Penis yang sehat mengalami ereksi pada malam hari.

7 Fakta Tentang Penis yang Belum Tentu Kamu Tahuhealth.com

Penis bekerja lebih keras pada malam hari dan normalnya akan mengalami ereksi pada malam hari. Hal ini justru baik untuk kesehatan penis itu sendiri. Yang tidak baik adalah jika penis tidak ereksi pada malam hari. Resiko kehilangan kelenturan bisa terjadi dan bahkan menyusutnya ukuran penis.

2. Orgasme pria lebih cepat dari wanita.

7 Fakta Tentang Penis yang Belum Tentu Kamu Tahuhuffingtonpost.com

Perbedaannya cukup signifikan. Orgasme pria itu selama 6 detik dan wanita 23 detik.

3. Penis tidak sama dengan otot.

7 Fakta Tentang Penis yang Belum Tentu Kamu Tahuhuffingtonpost.com

Jika selama ini banyak dari kamu yang menganggap penis sama dengan otot, maka kamu perlu merivisi informasi tersebut. Saat ereksi, otak tidak bisa menggerakkan penis, itulah mengapa penis bukanlah otot. Pembesaran penis saat ereksi menghambat nadi yang biasanya mengalirkan darah ke penis, itu sebabnya penis tidak bisa digerakkan semaumu saat ereksi.

4. Penis berhenti tumbuh saat memasuki usia awal 20 tahun.

7 Fakta Tentang Penis yang Belum Tentu Kamu Tahumetro.co.uk

Yang artinya, panjang dan besar penis tidak bisa bertambah lagi saat memasuki usia tersebut.

Baca juga: 5 Fakta Aneh Tentang Vagina yang Belum Tentu Kamu Tahu

5. Rokok memiliki pengaruh besar pada ereksi.

7 Fakta Tentang Penis yang Belum Tentu Kamu Tahuhealth.com

Kalau kamu perokok aktif dan merasa sulit sekali untuk ereksi, jangan heran. Rokok memiliki dampak buruk untuk aliran darah dan ereksi membutuhkan aliran darah yang lancar untuk bisa membuatnya memanjang dan mengeras. Tidak lancarnya aliran darah karena rokok bisa menghambat ereksi.

6. Kesehatan penis sama dengan kesehatan tubuh.

7 Fakta Tentang Penis yang Belum Tentu Kamu Tahumensfitness.com

Karena penis adalah organ vital layaknya jantung, makanya apa saja yang terjadi pada penis bisa memberitahumu apa yang terjadi pada tubuh dan kesehatanmu. Penis yang sulit ereksi biasanya disebabkan karena perubahan pola makan dan tidur. Sama artinya jika penismu sehat maka tubuhmu juga sehat dan sebaliknya.

7. Penis bisa rusak.

7 Fakta Tentang Penis yang Belum Tentu Kamu Tahumensfitness.com

Tepatnya terkilir saat ereksi. Karena kamu tidak bisa menggerakkan penis saat ereksi, makanya terkilir bisa menyebabkan rusaknya penis. Hal ini disebabkan oleh saluran yang terisi darah di dalam penis pecah saat terkilir. Memang jarang terjadi, tapi hal ini bisa terjadi. Biasanya hal ini disertai dengan rasa sakit yang teramat sangat.

Dengan mengetahui semua infomasi tersebut, kamu jadi lebih mengenal organ intimmu dan pastinya sadar untuk menjaga kebersihannya dengan benar. Dari semua fakta di atas, mana yang paling bikin kamu kaget?

Baca juga: Waspada, Bro. Ini 5 Hal yang Bisa Terjadi Kalau Penis Lembab

Topic:

  • Bayu Aditya Suryanto

Berita Terkini Lainnya