Comscore Tracker

5 Alasan untuk Mewajarkan Kebiasaan Ciuman bagi Pasangan

Kebiasaan seperti ini akan membuat hubungan selalu erat

Menjalin kasih dengan sosok tersayang tentunya menjadi sesuatu yang sangat diimpikan bagi semua orang. Hal ini tentunya akan semakin membahagiakan apabila hubungan tersebut dapat terus berlanjut hingga ke jenjang pernikahan.

Setiap pasangan yang saling mencintai biasanya memiliki kebiasaan-kebiasaan yang rutin untuk dilakukan. Salah satu kebiasaan yang paling umum untuk banyak pasangan, khususnya yang telah menikah adalah dengan melakukan ciuman. Meski sebatas ciuman, ternyata dapat memberikan dampak yang luar biasa.

Tidak heran bila kemudian ciuman dapat menjadi salah satu kebiasaan bagi pasangan karena beberapa alasan yang berikut ini. Yuk, langsung saja simak ulasannya!

1. Usaha untuk terkoneksi secara emosional

5 Alasan untuk Mewajarkan Kebiasaan Ciuman bagi Pasanganilustrasi pasangan bertatapan (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Pasangan sejatinya selalu membutuhkan ikatan emosional satu sama lain. Ikatan tersebut lah yang akan menjadi perekat bagi hubungan dua orang yang saling mencintai.

Tidak heran bila kemudian banyak pasangan yang menjadikan ciuman sebagai salah satu kebiasaan sebagai jembatan untuk merekatkan kedekatan emosional. Cara ini mampu mendekatkan satu sama lain dari hati ke hati dalam upaya memperoleh tujuan yang harmonis.

2. Mengeratkan hubungan

5 Alasan untuk Mewajarkan Kebiasaan Ciuman bagi Pasanganilustrasi pasangan berpose intim (unsplash.com/Jonathan Borba)

Mengungkap rasa cinta pada pasangan tidak hanya dapat dilakukan melalui ungkapan verbal semata, namun, hal itu juga bisa ditunjukan melalui sentuhan fisik. Ada banyak cara dalam melakukan sentuhan fisik, salah satunya adalah berciuman.

Berciuman dengan pasangan akan membantu pasangan untuk mengeratkan hubungan satu sama lain. Hal ini tentu akan membuat hubungan dengan pasangan menjadi lebih erat dan harmonis.

Baca Juga: 5 Arti Mimpi Ciuman, Awas Baper!

3. Menarik hasrat seksual satu sama lain

5 Alasan untuk Mewajarkan Kebiasaan Ciuman bagi Pasanganilustrasi pasangan berpose intim (pexels.com/Toa Heftiba)

Pada beberapa taraf tertentu, berciuman juga menjadi pembuka untuk melakukan aktivitas intim. Berciuman juga biasanya disarankan dalam "menu" foreplay sebelum melakukan hubungan seks.

Tidak heran bila kemudian pasangan banyak yang menjadikan ciuman sebagai kebiasaan agar dapat menarik hasrat seksual satu sama lain. Dengan demikian, maka hubungan akan terasa lebih erat dan penuh keintiman.

4. Bentuk apresiasi terhadap pasangan

5 Alasan untuk Mewajarkan Kebiasaan Ciuman bagi Pasanganilustrasi pasangan romantis (pexels.com/Ajay Donga)

Setiap pasangan yang saling mencintai tentunya ingin selalu memberikan yang terbaik kepada satu sama lain. Hal seperti ini dilakukan tidak hanya untuk menyenangkan hati pasangan, tetapi juga untuk menunjukan perasaan cinta.

Tentunya cara terbaik dalam merespon hal tersebut adalah dengan memberikan apresiasi. Bentuk apresiasi tersebut juga dapat dilakukan dengan memberikan ciuman pada pasangan.

5. Meningkatkan kebahagiaan

5 Alasan untuk Mewajarkan Kebiasaan Ciuman bagi Pasanganilustrasi pasangan berpelukan (pexels.com/Fernanda Latronico)

Setiap pasangan pastinya memiliki harapan untuk dapat menjalani hubungan yang penuh dengan kebahagiaan. Ada banyak bentuk dari kebahagiaan tersebut, salah satunya adalah melakukan kontak fisik seperti berciuman.

Melakukan hal intim dengan pasangan memang akan dapat memberikan perasaan bahagia. Melakukan satu sesi ciuman yang nyaman dan hangat bakal melepaskan kadar endorfin di dalam tubuh yang beririsan dengan tingkat kebahagiaan seseorang.

Melalui alasan-alasan di atas, tentunya kamu dapat menilik bahwa kebiasaan berciuman dengan pasangan ternyata dapat semakin mengeratkan hubungan. Semoga bermanfaa dan selamat mencoba, ya!

Baca Juga: 5 Variasi Ciuman yang Dapat Dicoba Pasangan, Hubungan makin Intim!

Abdi K Tresna Photo Verified Writer Abdi K Tresna

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya