Comscore Tracker

5 Tips Tetap Romantis dengan Pasangan Meski Jarang Berhubungan Seks

Hubungan seks bukan patokan untuk selalu bisa romantis

Berbicara tentang aktivitas seksual memang tak dapat dipisahkan dari setiap pasangan. Meski demikian, tak semua pasangan memiliki intensitas dan frekuensi yang sama dalam melakukan aktivitas seksual.

Faktanya, frekuensi dalam melakukan aktivitas seksual tidak dapat dijadikan patokan untuk mengukur keharmonisan rumah tangga. Untuk membuat rumah tangga tetap romantis meski jarang berhubungan seks, maka kamu dapat mencoba beberapa tips berikut ini.

1. Mengambil waktu yang lebih lama untuk berdua

5 Tips Tetap Romantis dengan Pasangan Meski Jarang Berhubungan Seksilustrasi pasangan romantis (pexels.com/Gary Barnes)

Hal yang pertama adalah memanfaatkan waktu lebih lama untuk berduaan. Kadang kala, kamu tak perlu terburu-buru untuk tidur saat malam hari atau buru-buru langsung bersiap pada pagi hari.

Kamu dan pasangan terkadang hanya perlu untuk saling menghabiskan waktu lebih lama untuk menghabiskan waktu berdua. Melalui obrolan, candaan, atau hal-hal lainnya, maka hal tersebut sudah cukup untuk meningkatkan kadar romantisme di dalam hubungan.

2. Berikan afeksi melalui sentuhan kecil

5 Tips Tetap Romantis dengan Pasangan Meski Jarang Berhubungan Seksilustrasi pasangan memegang tangan (pexels.com/Emma Bauso)

Kadang kala afeksi yang diperlukan tak hanya mengenai seks semata. Kamu juga bisamelakukan afeksi melalui sentuhan kecil saja, kok.

Hal ini bisa dilakukan apabila memang sangat sulit menemukan waktu untuk berduaan. Sentuhan kecil seperti saling mengelus pipi, bergandengan tangan, atau saling mencium pipi tentunya bisa menjadi opsi untukmu.

Baca Juga: 5 Tips Bikin Jadwal Hubungan Seks, Diskusi dengan Pasangan

3. Selalu luangkan waktu berdua

5 Tips Tetap Romantis dengan Pasangan Meski Jarang Berhubungan Seksilustrasi pasangan mencium kening (pexels.com/Blue Bird)

Setiap pasangan memang memiliki kesibukannya tersendiri. Kadang kala, pasangan cenderung sulit menemukan waktu yang tepat untuk sekadar berduaan saja.

Meski demikian, sesibuk apapun kegiatan di luar, selalu luangkan waktu untuk bisa berdua bersama pasangan. Kamu dan pasangan bisa menghabiskannya di rumah saja ataupun dengan pergi ke luar berdua.

4. Mengerjakan beberapa hal bersama-sama

5 Tips Tetap Romantis dengan Pasangan Meski Jarang Berhubungan Seksilustrasi pasangan memasak (pexels.com/Diva Plavalaguna)

Kamu dan pasangan pastinya memiliki banyak kesempatan untuk menghabiskan waktu di rumah. Kamu dapat melakukan banyak hal bersama-sama dengan pasangan.

Misalnya memasak bersama, menonton film bersama, atau membereskan rumah bersama. Semuanya dapat dikerjakan bersama-sama agar tetap menciptakan keromantisan di dalam rumah tangga.

5. Sering memberikan kejutan kecil

5 Tips Tetap Romantis dengan Pasangan Meski Jarang Berhubungan Seksilustrasi pasangan memberi kejutan (pexels.com/Marko Klaric)

Kamu dan pasangan kadang kala membutuhkan hal-hal yang dapat menghangatkan keromantisan hubungan. Tentunya, cara ini tak perlu mengenai hal-hal yang sulit.

Bisa juga, lho, dengan hal yang lebih sederhana.
Contohnya adalah dengan saling memberikan kejutan kecil kepada pasangan. Tak perlu menunggu momen spesial untuk melakukan hal tersebut.

Tentunya parameter kebahagiaan rumah tangga tak hanya diukur dari frekuensi berhubungan seks saja. Namun, keromantisan juga tercipta berkat hal-hal kecil yang dilakukan bersama. Rumah tangga pun jadi tetap hangat!

Baca Juga: 5 Tips Kendalikan Rasa Keinginan Seks Secara Tepat dan Tak Berlebihan

Abdi K Tresna Photo Verified Writer Abdi K Tresna

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya