Comscore Tracker

Jangan Abai, 5 Cara Mengatasi Gairah Seks Rendah agar Selalu Jos!

#IDNTimesHealth Raih kembali gelora bercintamu!

Memiliki gairah terhadap hal seksual sudah bukan sesuatu yang aneh. Terutama bagi pasangan, sebab, hal ini berkaitan dengan aktivitas seks yang mereka lakukan.

Sayangnya, tak semua orang memiliki gairah yang sama dalam hal seks. Beberapanya justru memiliki permasalahan seperti gairah seks yang rendah. 

Jika mengalami hal ini, kamu tentunya perlu melakukan beberapa cara seperti deretan yang ada di bawah ini.

1. Ketahui efek obat yang kamu konsumsi

Jangan Abai, 5 Cara Mengatasi Gairah Seks Rendah agar Selalu Jos!ilustrasi obat-obatan (Pexels/Castorly Stock)

Kamu perlu tahu bahwa ternyata obat yang dikonsumsi juga dapat mempengaruhi gairah seks alias libido kalian. Hal ini tentu saja berkenaan dengan kandungan maupun efek yang ada di dalamnya. Kamu perlu lebih selektif dalam mengonsumsi obat-obatan. Disarankan untuk bertanya kepada dokter jika ingin mengonsumsi suatu obat, ya. 

2. Membangun mood untuk bercinta dengan pasangan

Jangan Abai, 5 Cara Mengatasi Gairah Seks Rendah agar Selalu Jos!ilustrasi pasangan romantis (Pixabay/Free-Photos)

Faktor utama yang sangat memengaruhi gairah seksual adalah mood kamu dan pasangan. Kadang kala, naik turunnya mood seseorang juga berdampak pada gairah seksual.

Jika salah satu dari kalian memiliki mood yang tidak baik, lebih baik bicaran terlebih dahulu, ya, sebelum pada akhirnya memutuskan untuk melakukan hubungan intim. Atau, kamu juga bisa membangun mood dengan pasangan jika ingin.

3. Kembali pada titik saat baru memulai hubungan

Jangan Abai, 5 Cara Mengatasi Gairah Seks Rendah agar Selalu Jos!ilustrasi pasangan bahagia (Unsplash/Charly Pn)

Ada beberapa fase saat pasangan sering merasa jenuh atau bahkan bosan. Hal ini justru bisa menyebabkan gairah bercinta pun menurun. Kamu dan pasangan mungkin saja memerlukan cara terbaik untuk menemukan kembali gairah dan rasa cinta tersebut.

Cobalah untuk mengingat dan membawa diri kalian kembali pada masa-masa di awal hubungan. Siapa tahu, cara tersebut cukup efektif untuk membangun suasana di antara kalian.

Baca Juga: Bisa 'Bunuh' Libido, 5 Makanan Ini Perlu Kamu Waspadai!

4. Lakukan seks tanpa ragu

Jangan Abai, 5 Cara Mengatasi Gairah Seks Rendah agar Selalu Jos!ilustrasi pasangan berhubungan intim (Pixabay/sasint)

Kadang kala, memiliki gairah seks saja tak cukup jika tidak ada implementasinya. Apalagi jika kamu sudah merasa kesulitan karena gairah seksual rendah.

Kamu dan pasangan mungkin dapat langsung saja melakukan aktivitas seksual tanpa ragu. Hembuskan nafasmu perlahan, buat dirimu dan pasangan saling merasakan satu sama lain. Siapa tahu, kamu dan pasangan bisa saling terbawa suasana dengan aktivitas seks yang sedang dilakukan. 

5. Cek kesehatan untuk mengetahui penyebab libido rendah

Jangan Abai, 5 Cara Mengatasi Gairah Seks Rendah agar Selalu Jos!ilustrasi seorang dokter (Pexels/Gustavo Fring)

Apabila memang dirasa gairah rendah sudah menjadi permasalahan yang sulit terkendali, maka segera cek kesehatan. Kadang kala hal ini menjadi masalah, khususnya untuk keharmonisan keluarga.

Jangan malu untuk cek ke dokter mengenai kesehatan reproduksi ataupun kesuburan. Mungkin saja gairah yang turun disebabkan karena beberapa hal. Mengetahui lebih awal akan lebih baik daripada belakangan. 

Jika kamu mengalami gairah seks yang rendah, bicarakan dengan pasanganmu, ya. Jangan sampai timbul salah paham yang membuat kalian bertengkar. Semoga kalian bisa menemukan cara yang terbaik!

Baca Juga: Tak Hanya Mendorong Libido, Ini 5 Fungsi Lain Hormon Testosteron

Abdi K Tresna Photo Verified Writer Abdi K Tresna

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya