Comscore Tracker

5 Manfaat Afterplay untuk Dilakukan Pasangan, Hubungan Semakin Hangat!

Keintiman pun sangat jelas pada sesi afterplay

Jika foreplay merupakan sesi awal sebelum melakukan hubungan seksual dan bertujuan sebagai pemanasan, maka afterplay berbeda. Afterplay merupakan sesi romantis yang bisa dilakukan pasangan setelah melakukan hubungan seksual.

Bentuk afterplay bisa beraneka ragam, misalnya cuddling bahkan hingga pillow talk. Semua aktivitas afterplay memiliki banyak manfaat baik, khususnya secara psikologis. Kamu dapat memperoleh beberapa manfaat baik berikut ini apabila dapat secara rutin melakukan afterplay bersama pasangan sahmu. Apa saja?

1. Menambah rasa cinta karena sebagai bukti ungkapannya

5 Manfaat Afterplay untuk Dilakukan Pasangan, Hubungan Semakin Hangat!Ilustrasi pasangan sedang bercumbu (Unsplash/Toa Heftiba)

Afterplay biasanya dapat dilakukan meski hanya sekadar mengungkapkan rasa cinta dan kepuasan. Hal tersebut dapat secara otomatis menambah rasa cinta terhadap pasangan.

Kepuasan dalam hal seksual akan memberikan dampak signifikan dari saling mempercayai satu sama lain, hingga menjaga hubungan tersebut. Tentunya afterplay memegang peran penting pada romantisme dan keintiman.

2. Memberikan pasangan efek nyaman

5 Manfaat Afterplay untuk Dilakukan Pasangan, Hubungan Semakin Hangat!Ilustrasi pasangan sedang bercumbu (Unsplash/Becca Tapert)

Semua pasangan setelah mencapai orgasme pastinya mengalami beberapa ciri khas, salah satunya tubuh yang lemas. Kadang kala, hal ini membuat pasangan memutuskan untuk tidur duluan, bahkan sebelum melakukan afterplay dengan pasangan.

Fenomena tersebut lah yang kemudian membuat rasa tidak nyaman pada salah satu pasangan. Padahal, bisa jadi pasangan masih menginginkan keintiman. Melakukan afterplay dapat membuat masing-masing merasa nyaman, meski lelah setelah melepas orgasme.

Baca Juga: 5 Afterplay yang Bisa Dilakukan agar Hubunganmu Semakin Intim

3. Membuat tubuh menjadi rileks

5 Manfaat Afterplay untuk Dilakukan Pasangan, Hubungan Semakin Hangat!Ilustrasi pasangan dalam selimut (Pexels/Andrea Piacquadio)

Melakukan hubungan seksual tentu saja identik dengan penggunaan otot yang cukup keras dalam bekerja. Segala gerakan tubuh tentunya seakan membuat tubuh mengerahkan segala tenaga untuk hal tersebut.

Pada selepas orgasme, kegiatan afterplay sangat membantu untuk memperlancar sirkulasi darah. Efek rileksasinya dapat membuat otot sejenak beristirahat dari ketegangannya.

4. Mengurangi stres

5 Manfaat Afterplay untuk Dilakukan Pasangan, Hubungan Semakin Hangat!Ilustrasi pria sedang berpikir (Pexels/Andrea Piacquadio)

Setiap orang tentu saja memiliki kadar stresnya masing-masing. Kadang kala, kadar stres tersebut juga disebabkan karena beberapa hal yang berbeda.

Tak heran bila kemudian banyak pasangan yang mencoba melepas rasa stresnya dengan cara berhubungan seksual. Bahkan, afterplay setelah berhubungan seksual sangat efektif menurunkan kadar kortisol pada tubuh, sehingga pengelolaan stresnya baik.

5.Pengantar pada sesi baru untuk bercinta

5 Manfaat Afterplay untuk Dilakukan Pasangan, Hubungan Semakin Hangat!Ilustrasi wanita orgasme (Unsplash/Womanizer WOW Tech)

Melakukan afterplay secara intim tentu saja memiliki peran yang sangat penting untuk meningkatkan romantisme dengan pasangan. Bahkan, tak jarang banyak pasangan yang pada akhirnya melanjutkan sesi bercinta lagi setelah melakukan afterplay.

Hal tersebut lah yang kemudian akan sangat memperkuat hubungan antar pasangan. Keromantisan dan keintimannya pun dapat terjaga dengan baik.

 

Afterplay mungkin hanya terdengar sepele, padahal memiliki peranan penting dalam memberikan banyak manfaat bagi psikologis, maupun keberlangsungan hubungan. Lakukan afterplay meski hanya sebentar, ya!

Baca Juga: Afterplay, 1 dari 5 Hal Romantis Ini Wajib Kamu Lakukan

Abdi K Tresna Photo Verified Writer Abdi K Tresna

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya