Comscore Tracker

5 Manfaat Staycation bagi Kehidupan Seksmu dengan Pasangan

Kamu dan pasangan bisa semakin lengket dan erat, deh!

Setiap pasangan pasti pernah mengalami rasa suntuk yang diakibatkan karena kesibukan. Kadang kala, rasa suntuk tersebut akan berubah membuat seseorang mudah mengalami stres. Hal ini tentunya bisa mempengaruhi banyak hal, salah satunya kualitas seks.

Contoh seperti ini banyak terjadi pada pasangan yang dua-duanya disibukan dengan pekerjaan. Tentunya bila tidak dicari solusinya, maka kualitas seks dari pasangan ini akan berkembang secara tidak baik.

Untuk mengatasinya, kamu dan pasangan bisa mencoba untuk melakukan staycation. Ragam manfaat untuk kualitas seks ini bisa diperoleh jika kamu dan pasangan melakukan staycation sekali-kali.

1. Menemukan suasana yang berbeda

5 Manfaat Staycation bagi Kehidupan Seksmu dengan Pasanganilustrasi pasangan berpose intim (Pexels/Ron Lach)

Berada dalam kesibukan pekerjaan dan rutinitas rumah, kadang-kadang membuat suntuk dan rasa malas. Tentunya karena memang tidak ada hiburan atau hal baru yang dapat dilihat.

Dengan melakukan staycation, kamu dan pasangan bisa memperoleh suasana baru untuk berdua. Aktivitas seks pun jadi bisa dilakukan secara lebih menarik.

2. Memberikan efek rileks

5 Manfaat Staycation bagi Kehidupan Seksmu dengan Pasanganilustrasi pasangan berpose intim (Pexels/cottonbro)

Rasa lelah yang melanda akibat kesibukan tak hanya menyebabkan stres, namun juga kelelahan pada tubuh. Itu menjadi sinyal, bahwa tubuhmu sedang membutuhkan sesuatu yang rileks, ini pertanda kamu butuh rehat.

Staycation bersama pasangan dapat memberikan efek rileks yang baik untuk tubuh. Dampak baik lainnya adalah kualitas seks pun jadi lebih terjaga dengan tubuh yang rileks.

3. Memberikan kebebasan melakukan aktivitas seks dengan pasangan

5 Manfaat Staycation bagi Kehidupan Seksmu dengan Pasanganilustrasi pasangan berpose intim (Pexels/Ron Lach)

Untuk pasangan yang sama-sama bekerja, kadang sulit memiliki waktu untuk sekadar berhubungan intim. Hal ini juga berlaku untuk pasangan yang telah memiliki anak atau yang masih tinggal bersama orangtua.

Melakukan staycation berarti memiliki kesempatan untuk bebas sejenak dari hal-hal yang ada di rumah. Kamu dan pasangan jadi bisa secara bebas melakukan aktivitas seks yang selama ini kalian idamkan. 

Baca Juga: 5 Tips Jaga Keintiman Seks walaupun Menjadi Orangtua Baru

4. Mengatasi kebosanan

5 Manfaat Staycation bagi Kehidupan Seksmu dengan Pasanganilustrasi pasangan muda (Pexels/Ron Lach)

Semua pasti setuju bahwa kesibukan yang melanda dan aktivitas seks yang itu-itu saja, kadang kala bisa berubah menjadi tak menarik lagi. Efeknya, membuatmu jadi cenderung malas untuk melakukannya.

Atasi segala bentuk kebosanan tersebut dengan cara staycation bersama pasangan. Kamu dan pasangan jadi bisa memperoleh pengalaman baru untuk mengusir rasa bosan.

5. Meningkatkan komunikasi dan emosional dengan pasangan

5 Manfaat Staycation bagi Kehidupan Seksmu dengan Pasanganilustrasi pasangan romantis (Pexels/Budgeron Bach)

Di waktu biasa, seringkali banyak pasangan yang hanya disibukan untuk urusan pekerjaan saja. Hal ini menyebabkan kurangnya komunikasi dan kesempatan untuk lebih rutin melakukan aktivitas seks.

Melalui staycation, kamu dan pasangan jadi memiliki lebih banyak kesempatan untuk saling mengobrol. Tak hanya itu, ikatan emosional yang terjalin juga akan lebih erat.

Tentunya melakukan staycation tak hanya sekadar untuk tujuan berjalan-jalan atau menginap saja. Namun untuk mengatasi beragam permasalahan seperti aktivitas seks atau emosional yang mungkin dimiliki banyak pasangan. Sekali-kali, staycation tidak masalah, kok!

Baca Juga: 5 Dampak Melakukan Seks saat Mood sedang Buruk, Berisiko?

Abdi K Tresna Photo Verified Writer Abdi K Tresna

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya