Comscore Tracker

5 Alasan Seseorang Melakukan Masturbasi walau Telah Menikah

Bisa jadi, dirinya masih tidak puas dalam urusan ranjang

Masturbasi merupakan aktivitas yang dilakukan untuk memenuhi kebutuhan seks dan biasanya dilakukan seorang diri. Berbicara mengenai masturbasi, memang sepertinya umum dilakukan oleh mereka yang belum menikah.

Tentunya hal ini membuat banyak orang berpendapat, bahwa orang yang sudah menikah akan terbebas dari kebiasaan untuk melakukan masturbasi. Padahal ternyata tidak juga, sebab ada pula orang yang tetap melakukan masturbasi setelah menikah.

Meski menjadi pertanyaan mengenai alasannya, namun beberapa hal ini bisa jadi latar belakang dari melakukan masturbasi setelah menikah.

1. Masturbasi adalah tindakan mengeksplor diri

5 Alasan Seseorang Melakukan Masturbasi walau Telah MenikahIlustrasi alat kelamin pria (Unsplash/Scott Sanker)

Masturbasi tidak hanya dianggap sebagai salah satu cara untuk memuaskan kebutuhan biologis atau seksual semata. Ternyata lebih dari itu, masturbasi dianggap sebagai tindakan untuk mengeksplor diri.

Melalui cara demikian, nantinya orang tersebut akan memahami di mana letak titik sensitifnya. Hasil eksplorasi tersebut akan dijadikan referensi pada saat melakukan hubungan intim dengan pasangan.

2. Fantasi seksual yang ingin dicapai sendiri

5 Alasan Seseorang Melakukan Masturbasi walau Telah MenikahIlustrasi pria berpose seduktif (Unsplash/Diego Lozano)

Setiap orang rasanya memiliki fantasi seksualnya tersendiri, yang mungkin juga ingin dipuaskan melalui cara masturbasi. Bisa saja memang masturbasi dianggap sebagai salah satu cara dalam memenuhi fantasi seksual yang ingin dicapainya.

Tak heran apabila banyak yang tetap melakukan masturbasi setelah menikah. Biasanya, hal ini juga menjadi opsional yang dipilih oleh beberapa orang.

3. Kesibukan yang membuat sulit bertemu dengan pasangan

5 Alasan Seseorang Melakukan Masturbasi walau Telah MenikahIlustrasi pasangan bergandengan (Unsplash/Andrik Langfield)

Faktor selanjutnya yang bisa menjadi alasan adalah karena kesibukan yang membuat seseorang sulit bertemu pasangannya. Hal ini banyak terjadi untuk pasangan yang terpaksa tinggal berjauhan sementara waktu.

Jarak yang membentang tentunya sulit untuk mereka melakukan aktivitas seks secara langsung. Tak heran bila biasanya masturbasi adalah solusinya yang dapat dilakukan berdua dengan pasangan, meski melalui jarak jauh.

Baca Juga: Bukan Jorok atau Tabu, 5 Fakta tentang Masturbasi yang Perlu Diketahui

4. Tidak puas dalam urusan ranjang

5 Alasan Seseorang Melakukan Masturbasi walau Telah MenikahIlustrasi pasangan intim (Unsplash/Toa Heftiba)

Setiap orang kadang kala memiliki preferensi kepuasaannya tersendiri untuk urusan seksual. Ada yang mungkin mudah merasa puas, begitu pun sebaliknya.

Untuk mereka yang belum memperoleh kepuasaan tersebut, biasanya masturbasi diambil sebagai alternatif solusinya. Cara ini dilakukan untuk tetap memenuhi kepuasaan dalam urusan ranjang.

5. Hanya untuk bersenang-senang

5 Alasan Seseorang Melakukan Masturbasi walau Telah MenikahIlustrasi melakukan masturbasi (Unsplash/Deon Black)

Ada juga orang yang melakukan sesuatu bahkan tanpa alasan penting apapun. Salah satunya juga untuk mereka yang melakukan masturbasi meskipun sudah menikah.

Mereka juga bisa saja tidak memiliki alasan khusus, sehingga memang melakukannya hanya untuk bersenang-senang saja. Cara ini juga digunakan untuk membantu menyegarkan pikiran sejenak.

Melakukan masturbasi setelah menikah tentu saja menjadi opsional setiap orang. Selama tidak sampai menyakiti pasangan atau justru mengecewakannya, maka tidak masalah. Asal jangan sampai berlebihan, ya!

Baca Juga: 10 Manfaat Masturbasi yang Harus Diketahui Para Jomblo

Abdi K Tresna Photo Verified Writer Abdi K Tresna

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya