Comscore Tracker

5 Tips Bercinta Tanpa Khawatir Dipergoki si Kecil, Tetap Aman!

Papa dan mama, pastikan waktu dan tempatnya tepat untuk bercinta, ya!

Aktivitas seks tak hanya menjadi kebutuhan yang harus dipenuhi oleh pasangan yang baru menikah. Pasangan yang sudah lama menikah dan memiliki anak juga tetap saja membutuhkan aktivitas seks sebagai kebutuhan biologis.

Sayangnya, mungkin ada banyak hal yang harus siap dihadapi jika melakukan aktivitas seks saat sudah memiliki anak. Salah satunya adalah kekhawatiran akan dipergoki oleh anak saat bercinta. Untuk mencegah hal tersebut terjadi, lakukan beberapa cara yang berikut ini.

1. Memiliki sudut tertutup di pojok kamar

5 Tips Bercinta Tanpa Khawatir Dipergoki si Kecil, Tetap Aman!ilustrasi pasangan intim (Pexels/Ron Lach)

Jika kamu dan pasangan masih harus tidur sekamar dengan anak, maka persiapkan satu sudut tertutup yang ada di pojok kamar. Kamu bisa mendesainnya sendiri ataupun menggunakan pembatas.

Pembatas itu nantinya akan membuat anak-anak tak dapat melihatmu dan pasangan saat bercinta. Tentunya hal ini juga harus diikuti dengan penggunaan pembatas yang tepat, sehingga aman untuk digunakan.

2. Pindah ke ruangan lain saat ingin bercinta

5 Tips Bercinta Tanpa Khawatir Dipergoki si Kecil, Tetap Aman!ilustrasi pasangan berpose intim (Pexels/Anna Pou)

Alih-alih terlalu banyak mengambil risiko, kamu dan pasangan bisa berpindah tempat saja ke ruangan lain. Carilah ruangan yang lebih aman dan dapat digunakan untuk bercinta secara nyaman.

Tentunya kamu juga bebas dalam berekspresi di ruangan yang berbeda. Hal yang terpenting adalah memastikan terlebih dahulu bahwa anak telah tidur dengan nyaman.

3. Memaksimalkan quickie

5 Tips Bercinta Tanpa Khawatir Dipergoki si Kecil, Tetap Aman!ilustrasi pasangan berpose intim (Pexels/Andrea Piacquadio)

Setiap pasangan yang sudah menikah pasti sudah sangat akrab dengan quickie. Cara ini merupakan alternatif bercinta dengan tempo waktu singkat dengan hasil memuaskan.

Dalam bercinta, usahakan untuk menggunakan quickie sebagai alternatif andalan. Cara ini akan membuatmu dan pasangan tetap memperoleh kenikmatan, walau dalam waktu yang singkat.

Baca Juga: 5 Tips Mengatasi Kesulitan Fokus saat Berhubungan Seks

4. Jangan bercinta di tempat yang menimbulkan bunyi

5 Tips Bercinta Tanpa Khawatir Dipergoki si Kecil, Tetap Aman!ilustrasi pasangan berpose intim (Pexels/Ron Lach)

Kamu dan pasangan juga boleh saja bercinta di tempat yang lokasinya tak jauh dari anak. Meski demikian, selalu perhatikan lingkungan sekitar untuk bercinta.

Hindari segala benda yang memungkinkan untuk menimbulkan bunyi. Hal ini untuk memastikan bahwa anak tetap tidur dengan nyaman, sehingga tidak memergoki orangtuanya saat bercinta.

5. Persiapkan kamar untuk anak sedini mungkin

5 Tips Bercinta Tanpa Khawatir Dipergoki si Kecil, Tetap Aman!ilustrasi dua anak kecil tertawa (Pexels/Alex Green)

Apapun tips yang dapat diberikan untuk menghindari anak memergoki orangtuanya yang sedang bercinta, cara terbaik tetap saja dengan mempersiapkan kamar sendiri untuk anak. Hal ini juga dapat memberikan kebebasan pada orangtua bila ingin bercinta.

Mempersiapkan kamar sedini mungkin bagi anak juga dapat sekaligus mengajarkan kemandirian. Pastikan untuk selalu mengunci pintu sebelum bercinta dan jangan terlalu berisik, ya. 

Tentunya para orangtua juga harus ekstra berhati-hati dalam melakukan aktivitas seks apabila masih tidur bersama anak. Jangan sampai justru kepergok oleh anak, ya!

Baca Juga: 5 Tips Melakukan Hubungan Seks yang Aman di Tengah Pandemik

Abdi K Tresna Photo Verified Writer Abdi K Tresna

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya