Comscore Tracker

5 Tips Bercinta Tetap Menyenangkan meski Pakai Kondom, Mudah!

Kondom bukan hambatan untuk berikan kepuasan

Melakukan hubungan seks tentunya menjadi satu hal menarik yang kerap dilakukan oleh pasangan, khususnya yang telah menikah. Aktivitas seksual ini juga kerap dianggap sebagai bentuk dari kebutuhan biologis yang diperlukan sehingga memang sangat penting.

Meski demikian, biasanya beberapa pasangan akan memilih untuk melakukan hubungan seksual dengan menggunakan alat kontrasepsi seperti kondom. Tujuannya dari mulai untuk mencegah kehamilan hingga mencegah penyakit menular seksual.

Namun, banyak pasangan yang berpendapat bahwa penggunaan kondom seakan mengurangi rasa nikmat dalam berhubungan seksual. Oleh sebab itu, kamu dan pasangan bisa melakukan beberapa hal berikut ini untuk tetap membuat hubungan seksual terasa menyenangkan meski menggunakan kondom.

1. Memilih produk kondom yang tepat

5 Tips Bercinta Tetap Menyenangkan meski Pakai Kondom, Mudah!ilustrasi kondom (unsplash.com/@rhsupplies)

Hal pertama yang perlu dilakukan adalah dengan memilih produk kondom yang tepat. Sejatinya ada banyak sekali produk kondom yang ditawarkan, baik dengan aroma yang berbeda hingga ketipisan yang ditawarkannya.
Kamu tentunya perlu secara cermat dalam memilih kondom yang dibutuhkan. Jika ingin memperoleh sensasi yang lebih menyenangkan, maka cobalah untuk memilih kondom dengan ketebalan yang tipis sehingga tidak mengurangi rasa nikmat saat penetrasi.

2. Tidak lupa menggunakan cairan pelumas

5 Tips Bercinta Tetap Menyenangkan meski Pakai Kondom, Mudah!ilustrasi pelumas (unsplash.com/@malvestid)

Cairan lubrikasi merupakan hal penting lainnya yang harus diperhatikan saat melakukan hubungan seksual dengan menggunakan kondom. Cairan lubrikasi dapat membantu proses penetrasi menjadi lebih mudah, sehingga tidak berisiko merobek kondom begitu saja.

Meski perempuan biasanya memproduksi cairan lubrikasinya sendiri, namun tak ada salahnya bila ingin menggunakan cairan lubrikasi buatan. Dengan demikian, hubungan seksual tetap terasa menyenangkan.

Baca Juga: 5 Tips Memastikan Kondom Masih dalam Kondisi yang Baik, Penting!

3. Melakukan foreplay dengan maksimal

5 Tips Bercinta Tetap Menyenangkan meski Pakai Kondom, Mudah!ilustrasi pasangan intim (unsplash.com/@wevibe)

Perlu diperhatikan bahwa satu hal penting yang akan memaksimalkan aktivitas seksual adalah melalui foreplay. Banyak pasangan yang cuek dalam melakukan foreplay, sehingga terkesan seadanya saja.

Padahal, keberadaan foreplay justru akan memberikan sensasi seksual yang jauh lebih maksimal. Kamu dan pasangan pun jadi mampu memperoleh hubungan seksual yang berkualitas dari hal tersebut, meski menggunakan kondom.

4. Menikmati aktivitas seksual bukan hanya dari proses penetrasinya saja

5 Tips Bercinta Tetap Menyenangkan meski Pakai Kondom, Mudah!ilustrasi proses penetrasi (unsplash.com/@deonblack)

Satu hal yang perlu diperhatikan adalah mengenai pola pikir yang dimiliki seputar hubungan seksual. Penggunaan kondom dalam berhubungan seksual semestinya menjadi satu hal yang sudah tak asing lagi untuk dilakukan, namun masih ada yang mengeluhkan sensasinya.

Padahal jika ingin berbicara mengenai kepuasan seksual, maka jangan hanya terfokus pada proses penetrasi semata. Tentu akan jauh lebih baik bila memperhatikan semua aktivitasnya, termasuk foreplay hingga afeksi manis yang ditunjukan satu sama lain.

5. Merencanakan plot tertentu dalam berhubungan seksual

5 Tips Bercinta Tetap Menyenangkan meski Pakai Kondom, Mudah!ilustrasi fantasi seksual (pexels.com/@Kamaji_Ogino)

Ada banyak cara dalam membuat hubungan seksual terasa menyenangkan. Salah satunya adalah dengan merencanakan suatu plot tertentu yang menyenangkan untuk dicoba.

Plot yang dimiliki dalam melakukan hubungan seksual justru akan membuat sensasinya menjadi jauh lebih menyenangkan. Selain itu, hubungan seksual yang dilakukan juga akan menantang sebab plot-plot yang memang dipilih secara khusus.


Ternyata penggunaan kondom bukanlah sebuah penghalang untuk memperoleh kualitas hubungan seksual yang baik. Kepuasan secara maksimal pun tetap dapat diperoleh meski menggunakan kondom. Tidak perlu merasa ragu dalam menggunakan kondom, ya!

Baca Juga: 5 Alasan Umum Pria Menolak Menggunakan Kondom saat Bercinta, Jangan!

Abdi K Tresna Photo Verified Writer Abdi K Tresna

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya