Comscore Tracker

5 Tips Melakukan Seks Berkualitas saat Sudah Punya Bayi, Bisa Kok!

Punya bayi bukan alasan untuk menurunkan kualitas seksual

Bagi hampir semua pasangan tentunya seks merupakan suatu kebutuhan biologis yang perlu dipenuhi. Terkadang hal yang berbeda justru terjadi apabila telah memiliki bayi di rumah.

Banyak pasangan baru yang belum memahami bagaimana cara memperoleh kualitas yang baik dalam seks setelah memiliki bayi. Dampaknya membuat kualitas hubungan seksual jadi menurun. Oleh sebab itu, lakukan beberapa tips berikut ini agar kualitas hubungan seksual tetap baik meskipun memiliki bayi di rumah.

1. Sediakan tempat tidur khusus bayi, sehingga terpisah dari kasur orangtuanya

5 Tips Melakukan Seks Berkualitas saat Sudah Punya Bayi, Bisa Kok!ilustrasi keluarga bahagia (pexels.com/@Pavel-Danilyuk)

Biasanya kebanyakan orangtua akan memilih untuk menempatkan bayi di tempat tidur bersama-sama. Padahal hal seperti ini juga memberikan efek tersendiri terhadap kualitas seksual pasangan.

Hal ini akan jauh lebih baik apabila orangtua dapat menyediakan tempat tidur khusus bayi, sehingga terpisah dari kasur orangtuanya. Hal ini akan membuat orangtua dan juga bayi tetap merasa nyaman.

2. Membiasakan diri melakukan quickie

5 Tips Melakukan Seks Berkualitas saat Sudah Punya Bayi, Bisa Kok!ilustrasi quickie seks (pexels.com/@Анна-Хазова)

Bagi pasangan yang telah menikah, quickie merupakan hal yang sangat familier untuk dilakukan. Melakukan seks secara quicikie artinya dengan durasi yang singkat.

Tentu saja kamu dan pasangan perlu membiasakan diri untuk melakukan quickie. Dengan demikian, hubungan seksual tetap berkualitas.

Baca Juga: 5 Tip Memanaskan Lagi Hubungan Seks Pasangan Suami Istri

3. Fokus terhadap kenikmatan, meski foreplay terasa singkat

5 Tips Melakukan Seks Berkualitas saat Sudah Punya Bayi, Bisa Kok!ilustrasi memperoleh orgasme (pexels.com/@Valeria-Boltneva)

Setelah memiliki bayi, biasanya waktu akan banyak tercurahkan untuk mengurus anak. Jelas saja, hal ini akan membuat hubungan seksual juga jadi cenderung menurun kualitasnya.

Kamu mungkin dapat membuat hubungan seksual tetap berkualitas dengan memfokuskan diri pada kenikmatan, walaupun foreplay yang dilakukan terasa singkat. Dengan demikian, keintiman dengan pasangan tetap terjaga.

4. Memilih tempat lainnya untuk memperoleh sensasi baru

5 Tips Melakukan Seks Berkualitas saat Sudah Punya Bayi, Bisa Kok!ilustrasi pasangan intim (pexels.com/@Olya-Kobruseva)

Melakukan seks di kamar tidur saja rasanya sudah sangat biasa. Hal ini bukan tak mungkin menimbulkan rasa bosan dan membuat efek seks menjadi lebih monoton.

Tidak ada salahnya bila kamu penasaran untuk memilih tempat lain untuk melakukan hubungan seksual. Kamu dapat memilih beragam tempat untuk memperoleh sensasi baru.

5. Tidak lupa saling menggoda dan memuji pasangan agar gairah seksual semakin naik

5 Tips Melakukan Seks Berkualitas saat Sudah Punya Bayi, Bisa Kok!ilustrasi saling menggoda (pexels.com/@Ba-Tik)

Kamu bahkan dapat menjaga kualitas hubungan seksual secara erat dengan cara yang sederhana. Salah satunya adalah dengan saling menggoda dan memuji pasangan.

Melakukan hal tersebut secara sensual akan dapat menaikan gairah seksual satu sama lain. Tentu saja hal ini akan menjaga kualitas hubungan seksual satu sama lain.

 

Dengan memerhatikan beberapa hal di atas, maka kualitas seks tidak akan menurun meski memiliki bayi. Tetap saling sayang, ya!

Baca Juga: 5 Tips Melakukan Seks Penuh Gairah meski Tanpa Penetrasi, Mudah!

Abdi K Tresna Photo Verified Writer Abdi K Tresna

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya