Comscore Tracker

5 Tips Bikin Jadwal Hubungan Seks, Diskusi dengan Pasangan

Frekuensi seks yang cukup akan memberikan dampak positif

Aktivitas seks sejatinya merupakan kebutuhan biologis untuk hampir semua pasangan. Namun, frekuensi yang dilakukan tentu jelas akan berubah seiring berjalannya waktu.

Hal yang patut diperhatikan adalah bagaimana pasangan dapat saling membuat jadwal, untuk tetap memperoleh kualitas dan frekuensi seks yang dibutuhkan. Oleh sebab itu, kamu dan pasangan dapat mengatur jadwal untuk berhubungan intim dengan beberapa tips penting ini.

1. Ketahui terlebih dahulu frekuensi yang tepat untuk kamu dan pasangan

5 Tips Bikin Jadwal Hubungan Seks, Diskusi dengan PasanganIlustrasi pasangan intim (Pexels/Ron Lach)

Hal pertama yang harus kamu ketahui adalah frekuensi yang dibutuhkan untuk melakukan aktivitas seks. Setiap pasangan memiliki frekuensi seks yang berbeda-beda.

Kamu dan pasangan perlu mengetahui berapa idealnya frekuensi berhubungan intim yang ingin dilakukan. Dengan demikian, maka kamu dan pasangan pun jadi tidak bingung lagi dalam menentukannya.

2. Pikirkan tempat yang cocok untuk berhubungan seks

5 Tips Bikin Jadwal Hubungan Seks, Diskusi dengan PasanganIlustrasi pasangan intim (Pexels/Yaroslav Shuraev)

Hal selanjutnya yang perlu dipertimbangkan adalah lokasi atau tempat yang cocok untuk berhubungan seks. Kamu dan pasangan bisa saja merencanakan tempat yang berbeda-beda untuk rencana aktivitas seks ke depannya.

Bisa saja kamu dan pasangan mungkin ingin memperoleh suasana baru dengan staycation berdua. Dengan demikian, maka referensi tempat untuk bercinta jadi lebih banyak.

3. Membagi waktu dengan kesibukan kerja

5 Tips Bikin Jadwal Hubungan Seks, Diskusi dengan PasanganIlustrasi mengenakan jam tangan (Pexels/Chris F)

Kamu dan pasangan mungkin akan sedikit repot apabila harus membagi waktu yang ada. Hal ini yang kemudian harus dipertimbangkan kembali olehmu.

Sebaiknya carilah waktu yang senggang atau cocok untuk melakukan aktivitas seks. Meski demikian, pastikan kamu dan pasangan juga sedang dalam kondisi yang baik.

Baca Juga: 5 Ragam Pelumas Alami yang Bisa Digunakan saat Seks, Aman

4. Pertimbangkan soal anak

5 Tips Bikin Jadwal Hubungan Seks, Diskusi dengan PasanganIlustrasi pasangan dengan bayinya (Pexels/William Fortunato)

Bagi beberapa pasangan yang sudah memiliki anak, mungkin akan sedikit sulit untuk mengatur jadwal bercinta. Kadang kala, hal ini semakin sulit apabila usia anak pun masih kecil dan tidur bersama orangtua.

Oleh sebab itu, temukan waktu yang tepat dan solusi terbaik untuk menentukan jadwalnya. Dengan demikian, aktivitas seks pun akan tetap aman.

5. Rencana aktivitas seks yang ingin dilakukan

5 Tips Bikin Jadwal Hubungan Seks, Diskusi dengan PasanganIlustrasi pasangan berpose intim (Pexels.com/Norexy_art)

Kamu dan pasangan tak hanya perlu menentukan kapan dan lokasinya, namun juga harus menentukan rencana ke depannya. Pikirkan terlebih dahulu tentang rencana aktivitas seks yang akan dilakukan.

Hal ini tentunya berkaitan dengan aktivitas lain yang akan membuat hubungan seksmu menjadi semakin menarik. Dengan demikian, maka kamu dan pasangan pun akan selalu memperoleh banyak variasi dalam bercinta.

Semua perencanaan akan berjalan lancar, apabila pasangan sudah mempersiapkannya dengan matang. Jangan sampai kualitas seks jadi tidak bagus, ya!

Baca Juga: 5 Tips Jaga Keintiman Seks walaupun Menjadi Orangtua Baru

Abdi K Tresna Photo Verified Writer Abdi K Tresna

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya