Comscore Tracker

5 Tips Memuji Pasangan Setelah Bercinta, Bikin Hubungan makin Intim!

Kualitas seks dan kepercayaan diri akan semakin berkualitas

Melakukan aktivitas intim memang menjadi salah satu opsi untuk semakin memupuk keharmonisan pasangan dalam suatu hubungan. Tidak heran bila aktivitas intim pun banyak dilakukan sebagai bagian dari kehidupan sehari-hari.

Kadang kala banyak pasangan yang hanya memerhatikan hal inti dari aktivitas bercinta saja, namun melewatkan hal penting lainnya. Salah satu hal penting yang banyak terlewat adalah bagaimana cara memuji pasangan dengan benar setelah bercinta. Kamu dapat mencoba beberapa tips berikut ini untuk dapat memberikan pujian terhadap pasangan.

1.Memastikan kontak fisik tetap terjaga

5 Tips Memuji Pasangan Setelah Bercinta, Bikin Hubungan makin Intim!Ilustrasi pasangan sedang tidur (Pexels.com/Ksenia Chernaya)

Setelah lelah dalam melakukan aktivitas intim, kamu dan pasangan jangan buru-buru untuk langsung sibuk sendiri. Justru kamu dan pasangan harus tetap menjaga kontak fisik yang ada.

Jaga kontak fisik tersebut untuk memastikan bahwa satu sama lain masih tetap terhubung secara emosional. Cara ini juga dilakukan untuk menunjukan rasa sayang terhadap pasangan.

2. Menjaga kontak mata pada pasangan

5 Tips Memuji Pasangan Setelah Bercinta, Bikin Hubungan makin Intim!Ilustrasi pasangan (Unsplash.com/Sharon McCutcheon)

Meski terdengar sepele, namun kontak mata setelah bercinta sangat penting. Kamu bahkan tak perlu banyak bicara pada pasangan, jika bisa menyalurkannya melalui kontak mata.

Pastikan antara kamu dan pasangan tetap menjaga kontak mata dengan sebaik mungkin. Hal ini untuk menjaga ikatan antara dirimu dengan pasangan.

Baca Juga: 5 Tips Menghindari Rasa Bosan dalam Bercinta dengan Pasangan

3. Memuji atas sikapnya

5 Tips Memuji Pasangan Setelah Bercinta, Bikin Hubungan makin Intim!Ilustrasi pasangan intim (Pexels.com/Andrea Piacquadio)

Kamu dapat memulai untuk memberikan pujian atas apa yang ia lakukan. Memuji sikapnya tentu akan memberikan kebahagiaan tersendiri padanya.

Nantinya pasanganmu dapat memperoleh banyak pengakuan darimu atas apa yang ia lakukan. Selain itu, ia juga akan merasa lebih dihargai posisinya sebagai pasangan.

4. Berikan pujian atas fisiknya

5 Tips Memuji Pasangan Setelah Bercinta, Bikin Hubungan makin Intim!Ilustrasi pasangan intim (Pexels.com/Tima Miroshnichenko)

Kadang kala banyak orang khususnya perempuan yang selalu merasa khawatir atas tubuh atau fisiknya. Hal ini membuat kepercayaan diri mereka cenderung turun dan sulit dikendalikan.

Tentunya menjadi sesuatu yang penting bila kamu dapat membangun kepercayaan diri pasangan dengan memuji bentuk fisiknya. Cara ini akan membuat mereka tetap mensyukuri fisiknya tanpa perlu mencelanya.

5. Memastikan after sex tetap dilakukan setelah bercinta

5 Tips Memuji Pasangan Setelah Bercinta, Bikin Hubungan makin Intim!Ilustrasi pasangan muda (Pexels.com/cottonbro)

Dalam melakukan aktivitas bercinta tentu saja ada yang dinamakan after sex. Hal yang disayangkan adalah apabila pasangan justru melupakan after sex karena sudah merasa terlalu lelah.

Padahal dalam after sex tersebut, terdapat banyak kesempatan untuk saling berbicara dari hati ke hati. Kamu dan pasangan pun juga jadi semakin terasa dekat, baik secara fisik atau pun emosional.



Tentunya tidak sulit untuk memberikan pujian pada pasangan setelah sesi bercinta dilakukan. Kamu dan pasangan pun tentunya jadi semakin erat dan dekat. Hubungan pun jadi hangat, ya!

Baca Juga: 5 Tips Siasati Rasa Malu saat Bercinta dengan Pasangan, Lebih Pede!

Abdi K Tresna Photo Verified Writer Abdi K Tresna

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya