Comscore Tracker

5 Variasi Ciuman yang Dapat Dicoba Pasangan, Hubungan makin Intim!

Hubungan kiat erat dengan emosional yang saling terikat

Ciuman merupakan salah satu aktivitas intim yang banyak dilakukan oleh hampir sebagian besar pasangan. Meski hanya sebatas ciuman, tapi aktivitas ini dapat mendatangkan keintiman lebih terhadap pasangan.

Tak hanya sebatas saling mengecup, ada banyak variasi dalam berciuman agar hubungan semakin erat antara satu sama lain. Beberapa contoh ciuman berikut ini dapat menjadi rekomendasi untuk para pasangan suami istri dalam mengeratkan kembali hubungannya.

1. Butterfly kiss

5 Variasi Ciuman yang Dapat Dicoba Pasangan, Hubungan makin Intim!Ilustrasi pasangan saling manatap (Pexels/Andrea Piacquadio)

Berciuman ternyata tak hanya terbatas pada saling mencium dan dicium saja, lho. Namun, ada pula jenis ciuman yang terkesan simpel dan sederhana, padahal dapat mengeratkan hubungan satu sama lain.

Cara tersebut adalah butterfly kiss. Ragam ciuman ini tidak dilakukan dengan cara mencium bibir pasangan, melainkan dengan cara mendekatkan wajah dengan mesra dan menggesekan hidung layaknya kupu-kupu yang hinggap di hidung. Meski terdengar sederhana, namun tindakan ini ampuh untuk mengeratkan kembali hubungan dengan keromantisannya.

2. Pecks

5 Variasi Ciuman yang Dapat Dicoba Pasangan, Hubungan makin Intim!Ilustrasi pasangan berpelukan (Pexels/Andrea Piacquadio)

Kamu juga dapat mencoba variasi berbeda untuk menunjukan rasa sayang dengan cara memilih pecks. Ragam ciuman yang satu ini juga tak kalah romantis, meski diakhiri dengan tindakan yang intim.

Hal ini karena pecks dilakukan dengan cara mencium bagian-bagian wajah pasangan, sebelum akhirnya berakhir di bibir. Cara ciuman seperti cukup banyak dicoba oleh banyak pasangan karena dapat mengeratkan hubungan dengan keromantisan dan keintimannya.

Baca Juga: 11 Cara Ampuh Hilangkan Bekas Cupang Ciuman di Leher, Supaya Gak Malu

3. Spider-Man kiss

5 Variasi Ciuman yang Dapat Dicoba Pasangan, Hubungan makin Intim!Ilustrasi pasangan bermesraan (Pexels/Los Muertos Crew)

Untuk kamu para pecinta film Spider-Man pasti pernah melihat salah satu adegan ciuman antara Peter Parker dan MJ, bukan? Adegan tersebut memang berlatar gang sepi dengan Peter Parker yang bergelantungan dari atas gedung.

Senada dengan hal tersebut, kamu bisa mencobanya dengan pasangan melalui cara yang lebih simpel. Cukup berbaring dengan arah terbalik dengan pasangan dan dapat saling mengecup satu sama lain.

4. Earlobe kiss

5 Variasi Ciuman yang Dapat Dicoba Pasangan, Hubungan makin Intim!Ilustrasi pria mencium pasangannya (Pexels/Vera Arsic)

Jenis ciuman lainnya yang bisa dicoba untuk membuat hubungan semakin intim adalah dengan melakukan earlobe kiss. Ciuman seperti ini cocok untuk mengeratkan hubungan secara lebih erat dan intim.

Cara yang dilakukan dalam earlobe kiss adalah dengan mengecup dan sedikit menarik telinga dengan bibir. Ciuman ini dinilai sangat intim karena dapat menaikan gairah terhadap pasangan.

5. French kiss

5 Variasi Ciuman yang Dapat Dicoba Pasangan, Hubungan makin Intim!Ilustrasi pasangan hendak berciuman (Pexels/Leah Kelley)

Rasanya, jenis ciuman french kiss merupakan salah satu yang sangat terkenal dan banyak dilakukan pasangan. Bahkan tak jarang, cara ciuman ini dipilih untuk semakin mengeratkan hubungan antar pasangan.

French kiss dapat disebut sebagai gaya ciuman yang agresif dan sangat intim. Cara tersebut dilakukan dengan saling mengunci bibir dan kemudian memainkan lidah satu sama lain.

 

Aneka variasi dalam berciuman di atas semoga dapat memberikan keintiman dan keeratan dalam hubungan antar pasangan. Bikin hubungan makin hangat!

Baca Juga: 5 Gaya Ciuman yang Bikin Hubungan Seks Tambah Bergairah, Bisa Orgasme!

Abdi K Tresna Photo Verified Writer Abdi K Tresna

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya