Comscore Tracker

10 Anime Super Pendek yang Wajib Tonton, Gak Bakal Bosen Kok!

Apa sih artinya waktu 5 menit buat kamu?

We loves anime and yes, we admit it. Hanya saja waktu yang penuh dengan kesibukan ini itu membuat diri tak dapat menyentuh dan menyaksikan waifu-waifu, melewatkan episode-episode yang seharusnya tak boleh terlewat. Yaah apa daya.

Kalau begitu caranya ya jangan lihat anime-anime yang punya durasi panjang. Nonton yang pendek-pendek aja. Di daftar ini, ada 10 anime bagus yang durasinya gak sampai 10 menit. Kamu bisa dengan mudah menyaksikannya di kala waktu senggang di manapun kamu berada.

1. Chi's Sweet Home (3 menit per episode)

10 Anime Super Pendek yang Wajib Tonton, Gak Bakal Bosen Kok!yattatachi.com

Bercerita tentang kucing kecil yang diambil oleh sebuah keluarga. Ceritanya lucu dan sering membuat tertawa, tapi ada pula cerita yang mengharukan. Melalui sudut pandang kucing, kamu akan bisa lebih memahami bagaimana kehidupan kucing-kucing.

2. Ojisan and Marshmallow (3 menit per episode)

10 Anime Super Pendek yang Wajib Tonton, Gak Bakal Bosen Kok!aminoapps.com

Kisah romansa di dalam kantor selalu menarik untuk diceritakan, tetapi untuk anime satu ini ceritanya akan sedikit unik. Habahiro Hige sangat menyukai marshmallow, malahan lebih tepat jika disebut kecanduan, dan rekan kerja serta wanita yang dia taksir, iori Wakabayshi, selalu suka menggodanya dengan memakan marshamallow di depan Hige. Tiap episode anime ini hanya berdurasi tiga menit.

3. I Can't Understand What My Husband is Saying (3 menit per episode)

10 Anime Super Pendek yang Wajib Tonton, Gak Bakal Bosen Kok!unintelligentrambles.wordpress.com

Bagaimana rasanya jika kamu memiliki seorang suami otaku yang mana juga memiliki waifu berbentuk boneka atau kartun? Belum lagi hampir di setiap pembicaraan kamu tidak paham dengan pembicaraan atau kelakuannya. Itulah yang menjadi poin cerita dari anime ini.

4. Gyagu Manga Biyori (5 menit per episode)

10 Anime Super Pendek yang Wajib Tonton, Gak Bakal Bosen Kok!zerochan.net

Keanehan dan hal-hal yang tidak bisa kita pahami sering menjadi objek bahasan dari manga dan anime. Gyagu Manga Biyori adalah salah satu anime yang membahas hal itu. Dengan tiap episode yang berbeda cerita, tak masuk akalnya anime itu bakal sering membuatmu mengatakan, "Hah? Apa?" Bagi beberapa orang, hal itu sangatlah lucu.

5. Tonari no Seki-kun (8 menit per episode)

10 Anime Super Pendek yang Wajib Tonton, Gak Bakal Bosen Kok!rightstufanime.com

Ketika berada di sekolah, kamu pasti memiliki seorang teman yang selalu tidak kamu mengerti apa yang dia lakukan ketika pelajaran berlangsung. Tonari no Seki-kun langsung dengan tepat memberikan gambaran itu. Kisah Tonari no Seki-kun diceritakan melalui sudut pandang teman sebelahnya yang selalu merasa terganggu dengan yang dilakukan Seki-kun.

Baca Juga: 10 Karakter Anime dengan Kecerdasan di Atas Rata-rata, Pacar Idaman!

6. Please Tell Me, Galko-chan! (7 menit per episode)

10 Anime Super Pendek yang Wajib Tonton, Gak Bakal Bosen Kok!tvtimes.com

Mengisahkan tentang gadis SMA yang memasuki puber. Anime ini banyak membahas tentang isu seksualitas tubuh wanita ketika masa puber. Kalau kamu belum cukup umur, sebaiknya jangan dulu menonton ini karena bisa jadi kamu tidak paham apa yang dibicarakan.

7. Hetalia Axis Powers (5 menit per episode)

10 Anime Super Pendek yang Wajib Tonton, Gak Bakal Bosen Kok!madman.com

Anime ini merupakan anime humor yang menjadikan isu historikal sebagai objek bahasannya dan berputar kepada stereotype kepada negara-negara Perang Dunia II, seperti Jepang, Italia dan Jerman. Bukan berarti negara lain tidak dibahas, tetapi ketiga negara tersebut selalu menjadi sasaran bahan candaan anime ini. Jika kamu tidak ada masalah dengan candaan kasar, maka silakan menonton anime ini.

8. Senyuu (4 menit per episode)

10 Anime Super Pendek yang Wajib Tonton, Gak Bakal Bosen Kok!IMDB

RPG dengan turn-based menjadi bahan humor di anime Senyu. Anime ini mengisahkan tentang seorang ksatria yang berusaha membasmi kejahatan dari dunianya bersama seorang rekannya. Kalau kamu gamer dan suka memainkan J-RPG, maka kamu akan mengerti setiap candaannya.

9. Inferno Cop (3 menit per episode)

10 Anime Super Pendek yang Wajib Tonton, Gak Bakal Bosen Kok!tohno-chan.com

Mau anime yang tidak seperti anime seperti biasanya? Inferno Cop menjadi pilihan yang tepat. Digarap dengan bergaya potongan kertas yang digerak-gerakkan, Inferno Cop menarik untuk disimak karena cerita yang ringan dan durasinya begitu pendek. Lalu ceritanya itu pun tentang action.

10. Space Patrol Luluco (7 menit per episode)

10 Anime Super Pendek yang Wajib Tonton, Gak Bakal Bosen Kok!japanator.com

Sci-fi highschool drama comedy, itu adalah genre dari anime ini. Menceritakan seorang gadis SMP yang mampu berubah wujud karena armor yang dikenakannya, dia bertugas untuk menangkap alien-alien yang datang ke bumi. Kamu bisa melihat bagaimana budget produksi anime ini cukup tinggi sehingga efek-efeknya terlihat mengesankan.

Baca Juga: 10 Idola KPop yang Memukau dengan Silver Hair, Berasa Tokoh Anime!

Topic:

  • Abraham Herdyanto
  • Erina Wardoyo

Just For You