Comscore Tracker

Lagi Ngehits, 6 Alasan Kamu Wajib Datang ke Konser Musik Alam

Cari musik dan pemandangan, siapa tahu ketemu jodoh?

Konser? Ah sudah biasa, bro kalau cuman sekedar nontonnya di studio atau klub musik. Yang jarang dan spesial itu ya kalau kamu datang ke konser musik yang ada di alam. Pengalaman musiknya bakal berbeda jauh deh dari konser-konser musik yang biasa kamu datangi.

Makanya itu, paling tidak satu kali aja seumur hidup kalian, datanglah ke sana. Emang kenapa sih harus datang ke konser musik alam? Nih dia alasan-alasannya...

1.Berlibur menuju alam dengan kegiatan yang jelas

Lagi Ngehits, 6 Alasan Kamu Wajib Datang ke Konser Musik AlamPhoto by Myles Tan on Unsplash

Adalah momen tepat untuk berlibur ketika terdapat konser yang diadakan di alam. Kamu bisa melakukan berbagai kegiatan: berkemah, berenang, jalan-jalan, memancing. Paling tidak liburan di alam memiliki tujuan yang lebih jelas, yaitu mendengarkan musik. Itu lebih baik ketimbang merencakan liburan, namun akhirnya berakhir hanya tidur terus di ranjang.

2.Dapat mengenal lebih banyak orang

Lagi Ngehits, 6 Alasan Kamu Wajib Datang ke Konser Musik AlamPhoto by Tegan Mierle on Unsplash

Konser di alam tidak bisa dibilang serupa dengan konser-konser di kota. Sebagian besar penontonnya pastilah orang asing yang tidak kamu kenal, tetapi ketika kamu hadir di konser alam, kesempatanmu untuk mengenal mereka lebih besar. Itu karena kamu hidup dan melakukan kegiatan bersama sementara waktu dengan mereka. Tidak hanya satu dua jam saja, tetapi dapat sampai beberapa hari. Siapa yang tahu jika kamu beruntung bisa menemukan jalan karier atau pasangan hidup di sana.

3.Coba rasakan musik lebih dalam dengan cara berbeda

Lagi Ngehits, 6 Alasan Kamu Wajib Datang ke Konser Musik AlamPhoto by Tao Jones on Unsplash

Sudah sangat biasa mendengarkan musik di panggung-panggung besar maupun kecil di kota. Palingan momen yang kamu dapatkan hanyalah seberapa enak kualitas sound-nya serta seberapa seru kondisi lapangannya. Itu berbeda di alam. Dengan posisi yang lebih natural, kamu bisa lebih fokus atau bahkan lebih memahami setiap lirik yang disampaikan. Apalagi jika memang musiknya membahas tentang alam, sudah pasti akan lebih enak didengar di sana.

4. Mendapatkan artis-artis yang jarang ditemukan di konser pada umumnya

Lagi Ngehits, 6 Alasan Kamu Wajib Datang ke Konser Musik AlamPhoto by Barth Bailey on Unsplash

Artis-artis yang bermain di konser alam biasanya dipilih secara khusus oleh para panitia. Musisi-musisi itu harus memiliki lagu-lagu yang sesuai dengan vibe acara dan alamnya sehingga hanya segelintir saja musisi yang berhak bermain di sana. Menariknya adalah tidak sedikit musisi yang bermain di sana adalah musisi yang namanya tidak pernah kamu dengar sebelumnya. Itu berarti kamu akan bisa mendapatkan musik-musik baru.

5.Kesempatan besar untuk berkomunikasi dengan sang performer

Lagi Ngehits, 6 Alasan Kamu Wajib Datang ke Konser Musik AlamPhoto by Toa Heftiba on Unsplash

Umumnya para musisi memiliki tempat yang berbeda dengan penonton, atau tepatnya backstage, yang digunakan sebagai tempat untuk bersiap-siap. Di alam tidak ada yang namanya backstage, jadi mereka semua harus bersiap-siap di tempat-tempat umum.

Ada kalanya pula kamu dapat menemui dan berbincang dengan mereka. Tidak seperti backstage yang aksesnya sangat susah untuk dimasuki dan hanya orang-orang tertentu saja yang dapat masuk. 

6.Adanya momen-momen spesial yang tidak bisa sembarangan didapatkan

Lagi Ngehits, 6 Alasan Kamu Wajib Datang ke Konser Musik AlamPhoto by Tam Nguyen on Unsplash

Konser di alam sangatlah jarang diadakan dan terlebih lagi cukup eksklusif. Kelangkaan pelaksanaan itu menjadikan konser di alam selalu memberikan momen-momen tidak terlupakan yang hanya dapat dirasakan segelintir orang. Momen melakukan tur, berkenalan dengan orang baru, mendengarkan musik sambil ditemani cahaya matahari terbenam, itu semua bakal bisa kamu rasakan di konser itu.

Line IDN Times

Topic:

  • Erina Wardoyo

Just For You