Comscore Tracker

Mari Berkenalan dengan 7 Pelawak Srimulat yang Masih Berkarya

Ada yang sibuk akting, ada pula yang masih aktif di gedung Srimulat

Kabar duka bertubi-tubi datang. Setelah tragedi serangan teroris di Surabaya, sekarang Indonesia kehilangan salah satu pelawak kawakan, Margono alias Gogon. Salah seorang anggota Srimulat itu dikabarkan meninggal dikarenakan serangan jantung setelah melakukan pentas di Lampung.

Tentu saja hal tersebut sangat memukul, tetapi itu tidak mengartikan bahwa warisan grup pelawak terbesar Indonesia Srimulat telah hilang. Masih ada beberapa pelawak Srimulat yang hidup, namun tidak semuanya aktif dalam dunia hiburan atau sering terlihat di layar televisi. Yuk, kita intip siapa saja sih pelawak-pelawak Srimulat yang masih hidup hingga sekarang.

1. Kadir

Mari Berkenalan dengan 7 Pelawak Srimulat yang Masih Berkaryayoutube.com/netmediatama

Pelawak yang terkenal dengan gaya logat Madura dan bernama asli Mubarak ini masih aktif di dunia lawak. Beliau masih bolak-balik ke luar kota untuk menghibur orang-orang lewat panggung rakyat bersama anggota Srimulat. Kabar terbaru tentang Kadir adalah dia bersama di Lampung dan satu panggung bersama Gogon sebelum menghembuskan nafas terakhir.

2. Eko Londo

Mari Berkenalan dengan 7 Pelawak Srimulat yang Masih Berkaryayoutube.com/anggasinaga

Pelawak yang memiliki darah campuran Belanda ini sempat tersandung kasus pada akhir 2015. Hal tersebut membuatnya sempat mendekam di penjara. Akan tetapi Eko telah bebas dari sana dan kabar terakhir mengatakan bahwa Eko Londo sedang terlibat dalam pembuatan film layar lebar yang mengusung isu Surabaya.

3. Nunung

Mari Berkenalan dengan 7 Pelawak Srimulat yang Masih Berkaryayoutube.comnetmediatama

Nunung mungkin menjadi salah satu pelawak Srimulat yang paling eksis hingga sekarang. Dirinya masih sering terlihat di televisi. Untuk sekarang, Nunung aktif dalam acara Ini Talkshow bersama Sule dan kawan-kawan yang kebanyakan merupakan jebolan dari Opera Van Java.

Baca juga: Pelawak Gogon Meninggal Dunia, Ini 5 Perjalanan Kariernya 

4. Topan

Mari Berkenalan dengan 7 Pelawak Srimulat yang Masih Berkaryayoutube.com/anggasinaga

Bernama lengkap Topan Muhammad Sugianto, dirinya adalah pelawak Srimulat yang berasal dari kota Malang. Kehidupannya sekarang berputar di kota kelahirannya di mana pada 2015 silam dirinya tergabung dalam kepengurusan tim sepakbola sana, Arema. 

5. Tarzan

Mari Berkenalan dengan 7 Pelawak Srimulat yang Masih Berkaryayoutube.com/netmediatama

Memiliki nama asli Toto Muryadi, pelawak dengan panggilan Tarzan ini masih cukup terlihat aktif di layar kaca. Dirinya masih sering mengisi acara-acara televisi. Tarzan dikabarkan masih sibuk syuting dengan jadwal kerja yang padat.

6. Didik Mangkuprojo

Mari Berkenalan dengan 7 Pelawak Srimulat yang Masih Berkaryaberbagai sumber

Cukup berbeda dengan para pelawak Srimulat di daftar sebelumnya, Didik jarang terlihat di televisi sekarang. Beliau lebih sering sibuk menghibur di panggung-panggung rakyat, seperti di gedung THR Surabaya, markas besar Srimulat. Kabar terakhir pada 2016 Didik masih terdokumentasi melawak bersama anggota Srimulat yang lain, seperti Tarzan.

7. Tessy

Mari Berkenalan dengan 7 Pelawak Srimulat yang Masih Berkaryayoutube.com/netmediatama

Nama Tessy sudah terkenal sejak lama. Orang-orang mengenalnya sebagai pelawak yang terkenal dengan ciri khas cincin besarnya. Tessy masih sering dipanggil sebagai bintang tamu di beberapa channel televisi.

Baca juga: Mengenang 10 Pelawak Cerdas Anggota Srimulat yang Telah Berpulang

Topic:

Just For You