Comscore Tracker

Dulu Dihujat Habis-Habisan, 5 Selebgram Ini Kini Dapat Banyak Dukungan

Haters pada berubah jadi fans, nih! #IDNTimesHype

Pikiran dan hati manusia kerap berubah-ubah. Dari yang tadinya benci bisa menjadi cinta, begitu pun sebaliknya. Ada beragam faktor yang dapat menyebabkan hal tersebut, salah satunya pengaruh dari orang lain.

Contohnya seperti deretan nama selebgram di bawah ini. Dahulu, mereka menjadi bahan bully, oleh warganet tanpa alasan yang jelas. Kemudian, saat para selebgram ini mulai naik daun dan menunjukkan konsistensi mereka, netizen mulai menaruh respect.

Sama seperti sebelumnya, komentar dari beberapa orang membuat yang lainnya terpengaruh hingga celaan kembali berubah menjadi pesan dukungan. Nah, berikut ini daftar nama para selebgram yang dulunya banyak dicaci, sekarang menjadi dipuji tersebut. Yuk, langsung disimak!

1. Cimoy Montok 

Dulu Dihujat Habis-Habisan, 5 Selebgram Ini Kini Dapat Banyak Dukunganpotret Cimoy (instagram.com/cimoyluv)

Selebgram berusia 16 tahun yang namanya mulai terkenal melalui platform TikTok ini awalnya kerap dikecam warganet lantaran pakaian dan tingkah lakunya dicap tidak sesuai dengan umur. Karena hal tersebut, Cimoy pun merasa sangat sedih. Namun, warganet justru tak merasa iba. Mereka beramai-ramai menyuruh Cimoy untuk introspeksi diri.

Hal itu terjadi lebih dari setahun yang lalu. Sejak Mei 2021, Cimoy memutuskan untuk berhijab dan menjadi lebih baik lagi. Hujatan yang dulu kerap ia dapatkan kini beralih menjadi pujian. Cimoy juga terlihat beberapa kali membagikan reminder pada para pengikutnya agar tidak melupakan ibadah. Tentu saja dengan gayanya sendiri.

2. Kekeyi 

Dulu Dihujat Habis-Habisan, 5 Selebgram Ini Kini Dapat Banyak Dukunganpotret Kekeyi (instagram.com/rahmawatikekeyiputricantikka23)

Nama Kekeyi awalnya mulai dikenal melalui sebuah video make up menggunakan balon yang ia unggah di kanal YouTube-nya. Video berdurasi tiga belas menit itu adalah sebuah make up challenge dengan budget yang hanya Rp25 ribu. Banyak beauty vlogger lainnya yang mengikuti challenge Kekeyi itu hingga menambah keviralan video tersebut.

Di samping itu, Kekeyi juga menuai hujatan sebab netizen mencap fisiknya tidak cocok untuk menjadi seorang beauty influencer. Namun, Kekeyi tak mau terlalu ambil pusing. Dirinya terus berkarya dan sempat merilis lagu bertajuk Keke Bukan Boneka yang berhasil trending di YouTube. Video yang dulunya sempat di-take down itu kini telah ditonton hingga 47 juta kali.

Kekeyi adalah pribadi yang ceria, percaya diri, dan selalu bersyukur. Berkat sikap positifnya itu, warganet yang biasanya sering berkomentar negatif sekarang berubah menjadi penggemarnya dan merasa terhibur dengan tingkah kocak Kekeyi.

Baca Juga: Sukses Jadi Pebisnis, 10 Potret Cetar Selebgram Sarah Keihl

3. Lucinta Luna 

Dulu Dihujat Habis-Habisan, 5 Selebgram Ini Kini Dapat Banyak Dukunganpotret Lucinta Luna (instagram.com/lucintaluna_manjalita)

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Lucinta Luna adalah seorang transpuan. Karena jati dirinya tersebut, akun media sosialnya pun sering dibanjiri oleh celaan warganet.

Namun, pasca keluar dari penjara beberapa bulan yang lalu, celaan-celaan yang ia terima pun perlahan berubah menjadi respect. Warganet mengapresiasi dan mengaku terhibur dengan sikap Lucinta Luna yang lebih terlihat apa adanya. Drama-drama yang diciptakan oleh selebgram yang menjuluki dirinya "Ratu Salomeh" ini tidak lagi dianggap serius oleh netizen, melainkan hanya hiburan semata.

4. Nadya Mustika Rahayu 

Dulu Dihujat Habis-Habisan, 5 Selebgram Ini Kini Dapat Banyak Dukunganpotret Nadya Mustika Rahayu (instagram.com/nadyamustikarahayu)

Nama Nadya Mustika Rahayu ramai menjadi perbincangan publik sejak ia resmi dipersunting oleh pedangdut Rizki D Academy. Dirinya kebanjiran tawaran endorse sebab jumlah pengikut yang meningkat tajam.

Namun ternyata, semakin banyak yang mengenalnya, semakin banyak pula hujatan yang ia terima. Berbagai macam cara dilakukan netizen untuk mencari kekurangannya. Mulai dari dirinya yang terlihat memiliki pacar sebelum menikah, dianggap terlalu mesra dengan sang suami, hingga dituduh melakukan panjat sosial.

Meski tak sedikit yang berkomentar negatif tentangnya, Nadya tetap mencoba sabar dan mensyukuri apa yang telah menjadi rezekinya. Alhasil, kini banyak yang mengaku terinpirasi dengan ibu satu anak ini.

5. Nissa Sabyan 

Dulu Dihujat Habis-Habisan, 5 Selebgram Ini Kini Dapat Banyak Dukunganpotret Nissa Sabyan (instagram.com/nissa_sabyan)

Beberapa waktu lalu, publik dihebohkan oleh beredarnya kabar bahwa Nissa Sabyan adalah seorang pelakor. Walaupun belum ada klarifikasi langsung dari Nissa mengenai isu ini, tapi banyak netizen yang menganggap kabar tersebut benar. Vokalis Sabyan itu pun mendadak mempunyai banyak haters.

Lima bulan terlewati, kini kabar tersebut tak lagi terlalu menjadi perhatian. Nissa yang awalnya off dari Instagram sudah mulai aktif kembali membagikan karya-karyanya bersama Sabyan.

Walaupun masih ada komentar-komentar negatif yang bermunculan, tapi tak sedikit pula yang mendukung Nissa. Di mana mereka memilih untuk fokus pada karya-karya Nissa dibandingkan harus menghujat dosa yang pastinya tak mungkin bisa kita hindari sebagai manusia.

Jadi, itulah beberapa selebgram Indonesia yang dulunya sering dicela dan sekarang mendapat banyak dukungan. Sebagai manusia, wajar jika kita berbuat salah atau berbuat tidak sesuai dengan ekspektasi orang lain. Itu semua adalah bagian dari proses.

Namun tetap saja, menghakimi apalagi menghujat bukanlah suatu hal yang dapat dinormalisasi. Sebab, kita tak pernah tahu bahwa bisa saja kata-kata kita menjadi "pedang" bagi seseorang yang akan berpengaruh pada fisik, mental, maupun nyawa orang tersebut.

Baca Juga: 10 Potret Fani Mey, Selebgram Hijab yang Mirip Adhisty Zara

Addini Safitri Photo Verified Writer Addini Safitri

Hope what I share can be useful for you. Be my friend on Instagram: @addini_sft

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya