Comscore Tracker

8 Grup Kpop yang Debut Pada Paruh Kedua 2021, Bias Baru! 

Siap untuk jadi idol KPop populer di masa depan

Setiap tahun, industri KPop seakan gak pernah absen menghadirkan wajah-wajah baru, baik boy group maupun girl group. Begitu pula pada tahun 2021 ini, ada puluhan grup yang dijadwalkan debut.

Terkhusus untuk paruh kedua 2021 atau dari bulan Juli, setidaknya ada delapan grup yang sudah dan akan melakukan debut. Siapa saja mereka? Simak ulasannya dan temukan biasmu, yuk!

1. ICHILLIN 

https://www.youtube.com/embed/xsMuSjMkdEk

Grup ini beranggotakan tujuh orang dan berada di bawah naungan KM Entertainment. ICHILLIN merupakan akronim dari kata "aisling" yang berarti ‘mimpi dan visi’ dan "chillin" yang berarti ‘bersantai dan bergaya’.

ICHILLIN baru saja melakukan debut dengan single berjudul “GOT’YA” pada 8 September silam. Para member yang semuanya lahir tahun 2000-an tampil chic dan ceria di MV perdana mereka.

2. RHEA 

8 Grup Kpop yang Debut Pada Paruh Kedua 2021, Bias Baru! RHEA (instagram.com/rhea___official)

RHEA dijadwalkan debut pada akhir Agustus 2021. Namun, karena dua anggota mengalami masalah kesehatan, jadwal tersebut ditunda hingga 27 September.

Girl group ini rencananya akan membawakan lagu bertajuk “Time Travel”. Penampilan dari Byeolha, Eunjeong, Jaeeun, Jiye, dan Soojin sangat dinantikan, khususnya oleh penggemar luar negeri.

3. PoshGirls 

https://www.youtube.com/embed/xsjjq4UV-E0

Grup ini memiliki anggota asal Jepang dan Korea yang terdiri dari Doyeon, Jiin, Jiwoo, Miyu, Niina, Riona, Tsugumi, dan Yejin. Mereka resmi debut pada 18 Agustus 2021 dengan membawakan lagu “Got Chu”.

Salah satu anggota, yakni Riona, merupakan mantan personel AKB48. Kamu dapat menyaksikan penampilan Riona dan grup barunya di kanal YouTube resmi mereka, PoshGirls.

Baca Juga: Gentleman, 10 Idol KPop Cowok Ini Jadi Tipe Ideal Sejuta Umat

4. Hi-L 

https://www.youtube.com/embed/gkkkGM3BMRY

Hi-L atau High Insight Libre merupakan girl group besutan KPop Live Entertainment. Grup beranggotakan Dakyung, Jooa, Hayun, LeeJin, Soojung, dan Yeseul ini debut pada 11 Agustus 2021. Mereka merilis mini album Go High dengan lagu utama bertajuk “Too Too (22)”.

Sama seperti ICHILLIN, semua anggota Hi-L juga kelahiran tahun 2000-an. Mereka mengekspresikan image sebagai gadis-gadis muda dengan musik yang cool dan menyegarkan.

5. MEGAMAX

https://www.youtube.com/embed/pRcUfijIsBQ

Jadwal debut MEGAMAX sempat diundur selama dua pekan akibat pandemik. Grup yang terdiri atas enam member itu akhirnya resmi debut pada 8 September lalu.

Keempat anggota, yaitu Ha.El, Iden, Jaehun, dan Rohan sebelumnya tergabung dalam boy group PLATINUM78. Ada pula Kan, anggota yang berasal dari Mongolia.

6. bugAboo 

8 Grup Kpop yang Debut Pada Paruh Kedua 2021, Bias Baru! bugAboo (twitter.com/bugAboo_offcl)

Belum diketahui secara pasti kapan tepatnya jadwal debut bugAboo. A Team Entertainment selaku agensi hanya menginformasikan bulan Oktober dan mengunggah teaser di media sosial grup.

bugAboo diproduseri oleh Ryan Jhun yang juga menjadi produser dari NCT 127, Oh My Girl, dan solois IU. Nama grup yang unik itu diberikan karena mereka ingin mengatasi rasa takut dan membuat dunia kagum dengan pencapaiannya.

7. Ferry Blue

https://www.youtube.com/embed/xnDRU_zPyUY

Ferry Blue memiliki tujuh member yang semuanya merupakan mahasiswi departemen KPop Music Production di Paekche Institute of the Arts. Para anggota, yakni Dozin, Hyeyoung, Hyeonji, Seona, Seul, Xiho, dan Yeji debut dengan lagu bertajuk “Call My Name” pada 6 September 2021.

Lagu tersebut mengombinasikan tiga jenis konsep musik, yakni exotic groovepowerful rap, dan addictive chorus. Ketiganya berbeda, tetapi sesuai satu sama lain.

8. LUMINOUS 

https://www.youtube.com/embed/Y7kTjHt7SmI

Grup ini debut pada 9 September 2021 dengan mini album Youth. Jadwalnya dimundurkan delapan hari dari rencana awal sebab salah satu anggota, yaitu Youngbin terpapar COVID-19. Meskipun begitu, mereka kini telah menampilkan performa terbaik.

LUMINOUS memiliki keunikan dengan memberi elemen fiktif pada tiap personel. Suil sebagai lambang petir, Steven melambangkan api, Woobin mewakili Bulan, dan Youngbin merepresentasikan cahaya.

Bagi grup yang jadwal debutnya sudah berlalu, kamu bisa menyaksikan video musik perdana mereka. Bagi yang belum, stay tune terus dengan kepoin media sosial mereka!

Baca Juga: 9 Idol KPop Cewek yang Menggunakan Namanya untuk Judul Lagu 

Addini Safitri Photo Verified Writer Addini Safitri

Hope what I share can be useful for you. Be my friend on Instagram: @addini_sft

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya