Comscore Tracker

5 Keuntungan Nonton Drakor Ongoing, Merasa Excited Tiap Hari-H!

Kamu tim ongoing atau episode lengkap nih? #IniBaruGokil

Penonton drama Korea terbagi dalam dua kubu, yaitu mereka yang gemar mengikuti drama ongoing dan mereka yang menunggu episode komplet. Gak ada yang lebih baik atau buruk, dua hal ini hanya bergantung pada pilihan setiap orang dan memiliki keuntungan masing-masing.

Kali ini, kita akan membahas tentang drama ongoing. Setidaknya, ada lima keuntungan nih yang bisa didapatkan oleh para penikmatnya. Kira-kira, apa saja, ya? Yuk simak!

1. Melatih kesabaran 

5 Keuntungan Nonton Drakor Ongoing, Merasa Excited Tiap Hari-H!ilustrasi bersabar (unsplash.com/Warren Wong)

Penggemar drama Korea ongoing bisa dibilang punya tingkat kesabaran yang tinggi. Gak peduli seberapa besar rasa penasaran mereka saat baru saja menyelesaikan sebuah episode, tetap gak ada yang bisa dilakukan selain menunggu esok hari atau enam hari kemudian. Bahkan, ada pula drakor yang hanya tayang sekali seminggu dengan durasi tiga puluh menit saja.

Jadi, kalau kamu terbiasa menonton drakor ongoing, tanpa sadar kamu terlatih untuk bersabar.

2. Jadi punya hari spesial setiap minggu 

5 Keuntungan Nonton Drakor Ongoing, Merasa Excited Tiap Hari-H!ilustrasi bahagia (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Setiap menyelesaikan sebuah episode, kamu pasti merasa gak sabar dan ingin jadwal penayangan selanjutnya segera tiba. Begitu pula ketika H-1, kamu akan sangat excited menanti hari esok.

Setelah hari-H, kamu jadi makin gak sabar lagi untuk menunggu waktu tayang yang biasanya pada malam hari. Intinya, hari tersebut akan jadi hari menyenangkan yang selalu ditunggu-tunggu. Sensasinya semacam menunggu hari untuk bertemu pasangan setelah sekian lama LDR.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Drakor tentang Romansa Perkantoran, Bikin Baper!

3. Melatih daya ingat 

5 Keuntungan Nonton Drakor Ongoing, Merasa Excited Tiap Hari-H!ilustrasi berpikir (pexels.com/Vanessa Garcia)

Karena hanya tayang sekali atau dua kali seminggu, kamu jadi terlatih untuk mengingat adegan-adegan sebelumnya yang berkorelasi dengan adegan di episode baru. Apalagi kalau kamu tipe orang yang malas me-replay episode sebelumnya, mau gak mau, kamu harus membongkar ingatanmu sendiri.

Beda kasusnya jika menonton secara maraton, di mana kamu langsung bisa beralih ke setiap episode. Sehingga, scene-scene di episode sebelumnya masih segar di memorimu.

4. Jadi lebih terkontrol 

5 Keuntungan Nonton Drakor Ongoing, Merasa Excited Tiap Hari-H!ilustrasi mengomentari film yang sedang ditonton (pexels.com/SHVETS production)

Pada awalnya, kamu berniat untuk menonton maksimal dua episode. Namun, karena terlanjur penasaran, kamu berpikir untuk menambah satu episode lagi. Belum cukup sampai di sana, lagi-lagi kamu berdalih dengan “hanya satu episode”.

Ini kerap terjadi ketika kita menonton drama Korea yang episodenya sudah lengkap. Kasusnya akan berbeda bagi drama ongoing yang maksimal hanya dua episode per minggu. Dengan begini, waktumu jadi lebih terkontrol dan kamu gak akan kebablasan binge watching.

5. Anti terkena spoiler 

5 Keuntungan Nonton Drakor Ongoing, Merasa Excited Tiap Hari-H!menonton drama Yumi's Cells dengan Smartfren Gokil max (dok. pribadi/Addini Safitri)

Karena selalu stay tune dengan episode terbaru, penikmat drakor ongoing jadi gak perlu takut terkena spoiler yang berpotensi menghilangkan semangat menonton. Apalagi kalau drama itu lagi begitu viral. Biasanya, cuplikan-cuplikan adegan akan tersebar luas di media sosial.

Untuk berjaga-jaga agar kamu gak ketinggalan sedetik pun buat langsung menyaksikan episode terbaru di aplikasi streaming favorit, kamu wajib banget cobain kartu perdana Smartfren Gokil Max yang kuotanya beneran gokil. Gak hanya kuota utama 36 GB yang bisa mengakses semua aplikasi selama 24 jam, tetapi kamu juga bisa menikmati Extra Kuota 70 GB dari jam 1 – 5 pagi. Aktivitas streaming drakor jadi lancar MAXimal karena Smartfren Gokil Max jaringannya stabil dan seratus persen 4G.

Gokilnya lagi, kuota sultan sebanyak itu bisa ada dalam genggamanmu hanya dengan merogoh kocek mulai dari Rp30.000,- saja. Sebagai tim drakor ongoing, aku gak mau ketinggalan sedetik pun atau tiba-tiba kehabisan kuota waktu lagi fokus menyaksikan drama kesukaan. #IniBaruGokil karena untung saja ada Smartfren Gokil Max yang bikin aku gak harus waswas lagi.

Asyik juga, ya, jadi tim drakor ongoing! Walaupun harus menunggu, tetapi jadi punya mood booster setiap minggu. Setuju?

Baca Juga: 7 Drakor Ini Dijamin Bikin Stres Jika Menontonnya, Berani Coba?

Addini Safitri Photo Verified Writer Addini Safitri

Hope what I share can be useful for you. Be my friend on Instagram: @addini_sft

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya