Comscore Tracker

Easy Listening, Ini 7 Soundtrack Drama My Roommate is a Gumiho

Ada favoritmu? #WaktunyaKorea #IDNTimesHype

Pekan ini, My Roommate is a Gumiho telah memasuki penayangan 4 episode terakhir. Akting yang memukau dari Jang Ki Yong, Hyeri, dan jajaran pemain lainnya sukses membuat baper para penggemar setia drama tersebut.

Tak hanya itu, alunan suara merdu dari penyanyi-penyanyi populer yang langganan mengisi OST drama pun turut mendukung setiap adegan dalam drama.

Berikut 7 soundtrack drama My Roommate is a Gumiho. Yuk, cari tahu di bawah ini!

1. Jeong Sewoon - DOOR (Your Moon)

https://www.youtube.com/embed/BWKnApz8U7M

Lewat lirik lagu "DOOR (Your Moon)", Jeong Sewoon dalam lagu ini benar-benar mendeskripsikan perasaan Shin Woo Yeo (Jang Ki Yong) yang sangat menyukai Lee Dam (Hyeri).

Dalam lagu ini juga diceritakan tentang seseorang yang masih canggung dan banyak kekurangan. Begitu pun dengan Woo Yeo, hidup selama ratusan tahun tak lantas membuatnya telah melakukan segala hal. Saat bersama Lee Dam, ia sering mengaku baru melakukan beberapa hal untuk pertama kali.

Selain itu, lagu ini juga cocok dengan perasaan Lee Dam yang selalu mengusahakan terbaik, meski baru pertama kali menjalin hubungan.

2. Kim Na Young - My All

https://www.youtube.com/embed/c9FVQzxzY4E

OST bagian kedua dari drama ini dilantunkan oleh penyanyi berbakat, Kim Na Young. Tak hanya di My Roommate is a Gumiho, Na Young juga sebelumnya mengisi soundtrack drama-drama populer, seperti Descendant of the Sun dan What's Wrong with Secretary Kim.

Lagi-lagi, liriknya berhasil menggambarkan perasaan kedua pemeran utama yang memang sedang saling jatuh cinta. Kekhawatiran Shin Woo Yeo saat ia menjemput Lee Dam yang baru saja pulang berkencan dengan seniornya pun tergambar dari lagu ini.

3. Yoo Yeon Jung - Beginning of Our Drawing

https://www.youtube.com/embed/SnL_DiJKtZo

Jika dua lagu sebelumnya terdengar mellow dan bikin galau, Yoo Yeon Jung menyanyikan lagu dengan nuansa cerah, yakni tentang pasangan yang sedang dimabuk asmara dan mulai melukis kisah mereka. Tentu saja, lirik lagu ini cocok untuk mengiringi setiap adegan bahagia antara Shin Woo Yeo dan Lee Dam.

Baca Juga: 10 Soundtrack KDrama Berbahasa Inggris, Melodinya Memikat!

4. Choi Nakta - One Step Closer

https://www.youtube.com/embed/Xedvo-a_Kbo

Lagu ini mengisahkan tentang seseorang yang diam-diam menyimpan rasa. Lalu, perlahan mulai berani untuk mendekati dan orang yang disukai pun juga perlahan luluh.

Serupa dengan Gye Seon Woo, senior Lee Dam di kampus, yang awalnya menampik perasaannya pada Lee Dam. Namun, lama kelamaan ia mulai mengakui perasaan tersebut dan mengungkapkannya pada Lee Dam.

Walaupun Lee Dam terlihat dingin dan tidak menyukai Seon Woo, menariknya benang merah takdir yang mengikat mereka perlahan mulai membuat gadis itu ‘mencair’.

5. Kassy - Nothing Left to Say

https://www.youtube.com/embed/AcoK5y91wWc

Lirik dalam lagu ini relate dengan adegan, ketika Woo Yeo meminta Lee Dam untuk menjaga jarak darinya. Lee Dam yang awalnya tak menerima permintaan Woo Yeo itu beberapa saat kemudian justru setuju dan membuat mereka diam-diam saling menyimpan luka.

6. Yang Da Il - Next to You

https://www.youtube.com/embed/YjJ8NtIpZCs

Yang Da Il memang sudah sering dipercaya untuk mengisi soundtrack drama-drama populer, seperti Memories of the Alhambra dan Hotel Del Luna.

Kali ini, suara lembutnya mengalun merdu dalam lagu "Next to You". Lagu ini bercerita tentang seseorang yang akan mengungkapkan perasaannya, setelah sebelumnya tidak pernah melakukan hal tersebut. Persis seperti Lee Dam yang akhirnya mengaku suka pada Shin Woo Yeo setelah sebelumnya pura-pura lupa ingatan.

7. Eldon - Pink Cheeks

https://www.youtube.com/embed/nJ2n68fXmbw

Lagu bernada ceria ini didominasi oleh bahasa Inggris. Selain liriknya yang relate dengan kisah Shin Woo yeo dan Lee Dam, lagu ini juga cocok mengiringi adegan Hye Sun (Kang Han Na) dan Do Jae Jin (Kim Do Wan) yang diam-diam lagi kasmaran.

Itulah ketujuh lagu yang menemani jalannya adegan-adegan di drama My Roommate is a Gumiho. Kamu paling suka yang mana?

Baca Juga: 10 Soundtrack Drama Korea Ikonik yang Akan Selalu Terngiang

Addini Safitri Photo Verified Writer Addini Safitri

Hope what I share can be useful for you. Be my friend on Instagram: @addini_sft

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya