Comscore Tracker

5 Komika yang Pernah Terjerat Narkoba, Terbaru Ada Coki Pardede!

Semua nama besar dan terkenal #IDNTimesHype

Narkoba selalu erat kaitannya dengan publik figur. Banyak artis yang menyalahgunakan barang haram tersebut demi mendapatkan keuntungan tertentu.

Tak terkecuali oleh komika, beberapa di antara mereka juga ternyata pernah mengonsumsi bahkan terpaksa harus berurusan dengan pihak kepolisian. Siapa saja sih komika yang pernah terjerumus dalam lingkaran narkoba tersebut? Yuk kita bersama!

1. Uus

5 Komika yang Pernah Terjerat Narkoba, Terbaru Ada Coki Pardede!Komika Uus (instagram.com/uusbiasaaja)

Lelaki bernama asli Rizky Firdaus Wijaksana tersebut terang-terangan mengaku pernah memakai ganja. Hal ini ia lakukan saat dirinya berada di bangku kuliah.

Melalui wawancara, Uus sendiri mengakui bahwa dirinya menjadi tidak produktif setelah ia menghisap barang terlarang tersebut. Meskipun begitu, Uus tidak menyesal telah mencobanya beberapa kali. Ia pun tidak merasa ketagihan dan kini memilih untuk hidup lebih sehat dengan berolahraga.

2. Mudy Taylor

5 Komika yang Pernah Terjerat Narkoba, Terbaru Ada Coki Pardede!Komika Mudy Taylor (instagram.com/mudytaylor)

Pada tahun 2018 lalu, komika yang identik membawa gitar, yaitu Mudy Taylor berhasil ditangkap polisi lantaran terbukti mengonsumsi narkoba jenis sabu. Saat itu polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa sabu dengan berat 0,18 gram serta dua buah bong alat isap.

Mudy mengaku pada pihak kepolisian bahwa dirinya mendapatkan narkoba dari seorang pria berinisial D sejak 2014. Selain itu, ia juga memberi sebuah pengakuan bahwa dirinya sudah mengonsumsi sabu semenjak tahun 2003.

Baca Juga: 4 Kontroversi Komika Coki Pardede

3. McDanny

5 Komika yang Pernah Terjerat Narkoba, Terbaru Ada Coki Pardede!Komika McDanny (instagram.com/mcd4nny)

Dani Jaya Wardhana atau yang biasa disapa McDanny pernah diciduk oleh pihak kepolisian terkait kasus narkoba pada 2019 lalu. Mendapat pemantauan selama sepekan dari pihak kepolisian, ia diamankan bersama salah satu rekannya karena indikasi peredaran narkoba di Tangerang.

Dalam konferensi pers, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa dua paket sabu seberat total 0,97gram beserta dengan alat isapnya. Ia mengaku mengonsumsi sabu demi menambah stamina kerja karena banyaknya job yang ia kerjakan.

4. Fico Fachriza

5 Komika yang Pernah Terjerat Narkoba, Terbaru Ada Coki Pardede!Komika Fico Fachriza (instagram.com/ficofachriza_)

Komika Fico Fachriza secara blak-blakan mengaku bahwa dirinya pernah terjerumus mengonsumsi narkoba. Pengakuan mengejutkan tersebut ia sampaikan lewat kanal YouTube Fico Fachriza miliknya. Dirinya pun menjelaskan bahwa ia pernah kecanduan narkotika berjenis tembakau gorila hingga hanoman.

Dalam video itu ia juga mengaku telah berhenti menggunakan barang haram tersebut. Video yang ia unggah tentu menuai berbagai komentar positif dari netizen dan menjadi motivasi tersendiri bagi yang membutuhkan.

5. Coki Pardede

5 Komika yang Pernah Terjerat Narkoba, Terbaru Ada Coki Pardede!Komika Coki Pardede (instagram.com/cokipardede666)

Komika Coki Pardede membuat kejutan baru di dunia hiburan lantaran dirinya dikabarkan ditangkap oleh Polda Metro Jaya karena penyalahgunaan narkoba pada Rabu (1/9/2021). Hal tersebut dikonfirmasi oleh Kasat Narkoba Polres Metro Tangerang Kota, AKBP Pratomo Widodo melalui wawancara wartawan. Ia menjelaskan bahwa Coki Pardede kini telah ditangkap dan mengaku mendapatkan barang dari atas nama Welly.

Barang bukti yang berhasil diamankan adalah berupa narkotika jenis sabu. Coki Pardede sendiri ditangkap di kawasan Cisauk, Tangerang Selatang, sekitar pukul 13.00. Saat ini penyelidikan terhadap kasus narkoba yang menimpa dirinya masih terus dilakukan.

Di tengah popularitas, para artis ternyata tidak luput dari banyak godaan seperti halnya narkoba. Jadi jangan ditiru ya!

Baca Juga: Profil Coki Pardede, Komika yang Ditangkap Polisi Terkait Narkoba

Ade Puspa Photo Writer Ade Puspa

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya