Comscore Tracker

Berprestasi, 6 Idol KPop Ini Justru Bikin Agensinya Makin Tenar

Salut banget sama perjuangan mereka yang pantang menyerah!

SM Entertaiment dan YG Entertaiment merupakan dua agensi besar yang sudah tidak perlu diragukan lagi kepopulerannya di dunia industri hiburan KPop. Idol yang berhasil mereka cetak selalu sukses dan menyedot banyak perhatian dari masyarakat. Agensi besar memang memiliki kualitas yang tinggi dan setimpal dengan kerja keras yang dilakukan para trainee.

Tapi di sisi lain gak menutup kemungkinan bahwa agensi kecil juga bisa melahirkan idol yang populer dan berkualitas lho. Beberapa agensi bahkan berhasil mencetak jackpot yang membuat mereka menjadi populer dan semakin dikenal berkat para talent binaannya. 

Sangat berjasa bagi perkembangan agensi yang menaungi mereka, ini deretan idol yang berhasil bikin agensi kecilnya jadi populer dan semakin dikenal masyarakat!

1. INFINITE (Woolim Entertainment)

Berprestasi, 6 Idol KPop Ini Justru Bikin Agensinya Makin Tenarinstagram.com/official_ifnt_

Setelah terbentuk sejak 9 tahun yang lalu, INFINITE terus eksis hingga sekarang. Boyband yang berasal dari sebuah agensi kecil yang berdiri pada tahun 2003. INFINITE berhasil menjadi boyband popular dengan beberapa lagu hits seperti Be Mine dan Mine In Love. 

Meskipun sempat mengalami perubahan manajemen ke SM Entertaiment dan mengalami sedikit perubahan gaya dan promosi, namun INFINITE tetap mampu mempertahankan eksistensinya. Bahkan pada bulan Maret 2016 SM Entertaiment C&C mendirikan kembali Woollim untuk menangani bisnis konten musik seperti dulu.

2. Chungha (MNH Entertainment)

Berprestasi, 6 Idol KPop Ini Justru Bikin Agensinya Makin Tenarinstagram.com/chungha_official

Chungha merupakan salah satu idol yang dikenal masyarakat luas berkat kemunculannya di PRODUCE 101 - Mnet , lalu debut dengan grilband IOI. Agensi perempuan cantik berusia 22 tahun ini ialah MNH Entertainment yang kian dikenal berkat kesuksesannya di dunia hiburan.

Setelah tak lagi bergabung dengan I.O.I Chungha masih terus berkembang dengan agensinya dan baru saja comeback pada bulan Januari melalui sebuah lagu yang berjudul "Gotta Go".

3. MAMAMOO (Rainbow Bridge World Entertainment)

Berprestasi, 6 Idol KPop Ini Justru Bikin Agensinya Makin Tenarinstagram.com/mamamoo_official

Nama girlband MAMAMOO kini sudah dikenal banyak masyarakat luas. MAMAMOO terdiri dari 4 member cantik, Hwasa, Solar, Moonbyul, dan Wheein. Setiap personil memiliki ciri khasnya masing-masing sehingga membuat girlband ini terasa lengkap. MAMAMOO pun terkenal dengan keramahan hati dan hubungan dekat dengan para fans mereka. 

Alhasil setiap karya yang dihasilkan MAMAMOO selalu diterima baik oleh para penikmat musik dan masuk deretan tangga lagu populer. Agensi yang menaungi mereka pun sekarang telah termasuk salah satu agensi yang populer di Korea Selatan.

Baca Juga: Diam-diam 5 Idol KPop Ini Jago Freestyle Dance Lho, Hebat Nih!

4. GFRIEND (Source Music Entertainment)

Berprestasi, 6 Idol KPop Ini Justru Bikin Agensinya Makin Tenarinstagram.com/gfriendofficial

GFRIEND merupakan pemeran utama dari berkembangnya agensi yang Source Music Entertaiment. Berkat kesuksesan girlband yang dibentuk pada 2015 ini agensi mereka yang awalnya berada pada lantai dasar telah berganti dan naik ke lantai satu. 

Meskipun debut dengan agensi kecil, GFRIEND telah berhasil memenangkan 15 penghargaan pertunjukan musik dengan salah satu lagu merek yang berjudul "Rough".

5. IU (LOEN Entertainment)

Berprestasi, 6 Idol KPop Ini Justru Bikin Agensinya Makin Tenarsoompi.com

Setelah ditolak berbagai agensi IU memilih LOEN Entertainment untuk mengawali kariernya. Popularitasnya kemudian meningkat tajam setelah di tahun 2010 IU mengeluarkan lagu hits yang berjudul "Good Day". 

Berkat kerja keras IU LOEN Entertaiment memberikan kebebasan untuk menggunakan seluruh gedung sebagai ruang latihan.

6. BTS (Big Hit Entertainment)

Berprestasi, 6 Idol KPop Ini Justru Bikin Agensinya Makin Tenaraminoapps.com

Perjuangan boyband yang kini telah menguasai pasar musik dunia tersebut tidaklah mudah. BTS lahir melalui agensi kecil bernama Big Hit Entertainment di tahun 2013. Namun BTS berjuang untuk menjadi populer dengan segala talenta yang mereka miliki, hingga akhirnya berbagai prestasi berhasil ditorehkan.

Berkat keberhasilan BTS Big Hit Entertainment berhasil meraih 35,5 miliar won pada 2016, yang membuat pihak agensi mampu memperluas kepemilikan gedung dan meingkatkan akomodasi untuk BTS.

Tempat kita berasal tidak menentukan seberapa besar peluang sukses yang akan datang menghampiri. Namun modal kesuksesan yang sesungguhnya itu berasal dari tekad dan kerja keras yang maksimal.

Baca Juga: Erat Banget, 5 Pasangan Idol KPop Ini Jadi Teman Sekamar Paling Ikonik

alys Photo Verified Writer alys

find your passion&love to life.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya