Comscore Tracker

5 Lagu Tema Anime dari FLOW Ini Enak untuk Didengarkan saat Pagi Hari

Yang suka nonton Naruto pasti tahu band ini!

FLOW, pasti para pecinta anime sudah tahu dengan grup band negeri Sakura yang satu ini. Apalagi para pecinta anime Naruto, karena salah satu lagu tema yang dinyanyikan FLOW booming banget.

Grup band yang memiliki lima personel dengan dua vokalis ini terbentuk sejak tahun 1998. Namun, awalnya grup band yang satu ini sudah terbentuk jauh sebelum itu, yaitu sejak tahun 1993 saat kedua kakak-beradik Koshi Asakawa (vokalis/gitaris) dan Takeshi Asakawa (gitaris) mulai main musik bersama.

Baru pada tahun 1998 mereka membentuk FLOW dan bergabunglah dua personel lainnya, Keigo Hayashi di vocal dan Yasutaro Goto pada bass. Lalu pada tahun 2000, Hiroshi Iwasaki bergabung sebagai drumer. Mereka kemudian mengeluarkan single pertama pada tahun 2001 yang berjudul “Flow #0”.

Setelah itu, banyak single yang dirilis oleh FLOW sukses di pasaran. Contohnya saja lagu "Okuru Kotoba" yang dirilis pada Januari 2003. Single tersebut tetap berada di Oricon indie chart selama tujuh minggu berturut-turut. Nama grup band FLOW juga semakin meroket, kala mereka membawakan lagu tema pada beberapa anime.

Mau tahu lagu tema anime apa saja yang telah dinyanyikan oleh FLOW? Nah, di bawah ini sudah ada lima lagu anime dari FLOW yang juga enak untuk didengarkan sebagai penyemangat pagi.

1. Go!

https://www.youtube.com/embed/AE4b9jO1uB4

Go! adalah single keempat Flow yang dirilis pada 28 April 2004 dan digunakan sebagai lagu opening anime Naruto yang keempat. Dalam minggu pertama pemutarannya, “Go!” menempati posisi keenam di tangga lagu Oricon dan bertahan di top-10 hingga tiga minggu.Lagu dengan nuansa rock seperti ini tentunya sangat cocok untuk menambah semangat pagi 'kan?

Nih, cuplikan liriknya biar bisa ikutan nyanyi.

Right here right now (bang!)
Buppanase like a dangan liner!
Right here right now (burn!)
Buttakitteku ze get the fire!

2. Re:member

https://www.youtube.com/embed/1i0GcfVtKC4

Rilis pada 31 Mei 2006, lagu Re:member yang ditulis oleh dua kakak-beradik Koshi Asakawa dan Takeshi Asakawa merupakan single kesembilan dari FLOW. Digunakan sebagai lagu tema pembuka anime Naruto yang kedelapan. Lagu ini berhasil mencapai urutan ke-12 di tangga lagu Oricon pada minggu pertama.

Lirik yang memiliki arti begitu dalam tentang bangkit setelah gagal, membuat lagu ini cocok untuk didengarkan saat pagi. Apalagi bagi kamu yang sedang akan menghadapi hari yang sulit. Sedikit liriknya yang sangat membuncahkan hati nih.

Kuzure kaketa toki kodoku wo shitte
Deaeta bokura hitori ja nai

Artinya seperti ini; ketika aku mulai runtuh, aku mengenal kesepian. Ketika kita bertemu, kita tidaklah sendiri.

3. Days

https://www.youtube.com/embed/uo0jE0oXITk

Lagu yang menjadi tema pembuka pertama anime Eureka Seven adalah single FLOW ketujuh. Lagu ini berhasil mencapai posisi ketiga di urutan tangga lagu Oricon pada minggu pertamanya. Dan berhasil bertahan di sana sampai 14 minggu.

Days dirilis pada 1 Juni 2005. Lagu ini meceritakan tentang sebuah janji yang patah. Namun, meski begitu orang ini tak akan pernah melupakan perasaannya. Cocok lo untuk orang yang sedang patah hati karena janji. Cuilan liriknya seperti ini kalau mau ikut nyanyi.

Ano hi kawashita yakusoku wa kudakete chitta
Hageshiku hakanai kioku no kakera
Tatoe futari naran de mita yume kara sametemo
Kono omoi wasure wa shinai zutto 

Baca Juga: 7 Lagu Cinta Band Tahun 2000an yang Akan Memutar Kembali Kenangan

4. Sign

https://www.youtube.com/embed/qpi9YXaChHI

Sign, single kedelapan belas FLOW ini menjadi lagu pembuka keenam dari anime Naruto Shippuden. Lagu ini berhasil menepati urutan keempat di tangga lagu Oricon di minggu pertama dan berhasil berhasil bertahan selama enam minggu. Lagu yang rilis pada 13 Januari 2010 ini pasti sudah sangat dikenal oleh kalangan pecinta Naruto.

Liriknya yang memiliki makna tentang orang yang akan terus maju, walaupun dia terluka hingga mati rasa sangat cocok dengan karakter Naruto yang tak pernah mundur. Hal ini jugalah yang membuat lagu ini sangat enak dinikmati saat pagi hari. Apalagi iringan musik rock punk yang tentu akan membuat lagu ini begitu menggugah semangat. Ini liriknya jika ingin ikut menyanyi.

I Realize the Screaming pain
Hearing loud in my brain
But I'm going straight
ahaed with the scar!

5. Colors

https://www.youtube.com/embed/FUH9S44D1BM

Lagu ini dirilis pada 8 November 2006 sebagai single kesebelas FLOW dan digunakan sebagai lagu opening anime Code Geass. Pada minggu pertama rilis, lagu Colors menempati posisi kedua dalam tangga lagu Oricon. Liriknya seperti ini.

Mayoinagara nayaminagara kuyaminagara kimereba ii sa
Kimi ga kureta kotoba hitotsu tomadoi ha kiesari
Karappo datta boku no heya ni hikari ga sashita

Lirik-lirik itu memiliki makna tentang orang yang terlepas dari kekosongan hati, ia telah menemukan warna hidupnya lagi. Dengan makna yang dalam seperti itu tentu sangat cocok sebagai penyemangat pagi 'kan?

Nah, itulah lima lagu tema Anime milik band FLOW yang cocok banget sebagai teman pagi harimu. Tentu bakal semangat banget nih, mengawali hari setelah mendengar lagu beraliran musik alternative rock, indie rock, dan pop punk milik grup band negeri Sakura ini.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Lagu dari Band Korea The Rose, Bikin Sedih Hingga Baper!

Arsya Naira Photo Verified Writer Arsya Naira

Hanya manusia ciptaan Tuhan yang suka menulis sambil minum kopi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya