Comscore Tracker

8 Musuh Batman yang Ikut Eksis di Jagat Sinema

Kamu tahu yang mana aja nih?

Batman memang superhero paling populer sepanjang masa. Filmnya sudah digarap oleh sutradara yang berbeda dengan kisah yang beragam.Ternyata gak cuma Batman yang mendapat keuntungan karena filmnya.

Para musuh dari pahlawan kota Gotham ini juga ikut terkenal karena muncul sebagai antagonis di berbagai film Batman. Bahkan tidak jarang, penggemarnya melebihi penggemar Batman sendiri! Yuk, kepoin siapa aja!

1. Catwoman, pecinta kucing yang berbahaya

8 Musuh Batman yang Ikut Eksis di Jagat SinemaPolygon

Wanita bernama asli Selina Kyle ini rasanya tidak pernah lupa disebut jika bicara soal musuh Batman. Bahkan, Catwoman juga memiliki filmnya sendiri. Meskipun sering ditampilkan sebagai antagonis, tidak jarang Catwoman juga membantu Batman, bahkan menjadi kekasih Bruce Wayne!

2. Mr. Freeze, ilmuwan dengan kisah cinta mengharukan

8 Musuh Batman yang Ikut Eksis di Jagat SinemaWiki Fandom

Mr. Freeze muncul di film Batman & Robin dan diperankan oleh aktor senior Arnold Schwarzenneger. Musuh Batman satu ini harus mengenakan pakaian khusus karena tubuhnya mudah mencair. Mr. Freeze menjadi jahat karena harus merawat istrinya yang sedang sakit keras dan membeku akibat eksperimen yang gagal. Kasihan sekali, ya.

3. The Penguin, bos mafia super kaya

8 Musuh Batman yang Ikut Eksis di Jagat SinemaPopsugar

The Penguin adalah musuh bebuyutan Batman yang paling lama, lho. The Penguin  merupakan seorang mafia kaya yang melakukan transaksi ilegal demi mendapatkan kekayaan. Meskipun tampilannya berkelas, dia memiliki obsesi terhadap pinguin dan payung. Unik banget, ya?

4. Two-face, mantan pengacara yang kini menjadi buronan

8 Musuh Batman yang Ikut Eksis di Jagat SinemaFanpop

Two-Face yang bernama asli Harvey Dent adalah seorang pengacara yang membela hukum di kota Gotham. Sayangnya, seorang musuh melukai wajahnya dan menjadikannya berkepribadian ganda dan jahat. Di film The Dark Knight (2008), luka di wajahnya di sebabkan oleh Joker.

Baca Juga: 7 Hal Terbaru tentang Film The Batman yang Dibintangi Robert Pattinson

5. Poison Ivy, tanaman penuh pesona

8 Musuh Batman yang Ikut Eksis di Jagat SinemaComicbook

Kemampuan unik Poison Ivy yang bernama asli Dr. Pamela Isley ini adalah mengendalikan tanaman. Dia juga bisa mengendalikan pria di sekelilingnya untuk mengikuti kemauannya. Menariknya, Poison Ivy melakukan aksi perampokan untuk membiayai program perlindungan tanaman, lho. Jadi dia baik atau jahat, ya?

6. The Riddler, si pintar narsis yang gak mau kalah

8 Musuh Batman yang Ikut Eksis di Jagat SinemaPedestrian TV

Jangan sombong kalau kamu bertemu The Riddler. Pria bernama asli Edward Nygma ini akan melakukan segala sesuatu untuk menunjukkan bahwa dia adalah yang terbaik. Dalam film Batman Forever, The Riddler menjadi jahat karena terobsesi menjatuhkan Batman yang telah menghina penemuannya. Ssst... diam-diam, The Riddler merupakan fans nomer 1 Batman, lho.

7. Bane, pria brutal tanpa emosi

8 Musuh Batman yang Ikut Eksis di Jagat SinemaBatman News

Bane adalah musuh Batman dengan badan paling kekar dan brutal. Dilahirkan di sebuah penjara yang keras, Bane tumbuh tanpa emosi. Dalam film The Dark Knight Rises (2012), Bane disiksa oleh penghuni penjara sehingga dia harus mengenakan masker untuk melindungi wajahnya.

8. Joker, musuh bebuyutan favorit para fans

8 Musuh Batman yang Ikut Eksis di Jagat SinemaPlugged In

Kisah badut eksentrik yang terobsesi menghancurkan kota Gotham ini telah diangkat dalam berbagai versi. Dalam film Joker (2019), Arthur Fleck adalah seorang badut jalanan yang mendapat ketidakadilan dan berusaha mengubah nasibnya dengan membuat kekacauan di Gotham.

Siapa musuh Batman favoritmu?

Baca Juga: 7 Inspirasi Street Style Joaquin Phoenix, Pemeran Joker yang Keren 

Adismara Putri Pradiri Photo Writer Adismara Putri Pradiri

Penulis lepas yang bercerita lewat aksara. Traveller, bookworm, dan pegiat kesehatan mental.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya