Comscore Tracker

5 Alasan Film 'The Farewell' Wajib Masuk ke Daftar Tontonmu

Untuk menemanimu di akhir pekan

Film dari Asia beberapa tahun belakangan mampu menarik minat penonton di seluruh dunia. Sebelumnya ada film Crazy Rich Asians dan Parasite, namun ada satu film lagi yang banyak diperbincangkan dan dipuji oleh para kritikus, iyalah film The Farewell.

Tak perlu diragukan lagi, bahwa film The Farewell salah satu film terbaik yang diproduksi di tahun 2019, karena banyak meraih penghargaan bergengsi, mulai dari AFI Awards hingga Gotham Awards.

Penasaran dengan film The Farewell? Berikut lima alasan kenapa kamu wajib menonton film dari Asia ini.

1. Film drama keluarga yang menarik

5 Alasan Film 'The Farewell' Wajib Masuk ke Daftar Tontonmutheverge.com

Film The Farewell begitu kental akan suasana keluarga. Yang pastinya berhasilkan bikin kita bernostalgia dengan suasana kekeluargaan, khususnya hubungan erat dengan nenek dan cucu.

Di film ini diceritakan bagaimana seorang nenek yang mengidap penyakit kanker. Untuk membuat sang nenek bahagia, dua putranya pun yang tinggal di Amerika dan Jepang memutuskan mengunjungi sang nenek ke Cina. Di situlah sang nenek mulai merasa tidak kesepian lagi, karena kini ditemani oleh anak dan cucu-cucunya.

2. Akting dari para pemeran yang memukau

5 Alasan Film 'The Farewell' Wajib Masuk ke Daftar Tontonmunytimes.com

Awkwafina yang tampil kocak di film Crazy Rich Asians, ternyata mampu berakting melankolis di film ini, walaupun sisi kekonyolannya masih terasa. Begitupun dengan sosok nenek yang diperankan oleh Shuzhen Zhou, aktingnya sangat mampu mempresentasikan sosok nenek yang bahagia dengan kedatangan keluarga besarnya.

Dan juga para pemeran lainnya, mampu memerankan akting yang sesuai dengan porsi masing-masing. Yang pastinya diimbangi dengan sosok yang melankolis dan juga konyol.

3. Disutradarai oleh sutradara wanita

5 Alasan Film 'The Farewell' Wajib Masuk ke Daftar Tontonmurollingstone.com

Film The Farewell disutradarai oleh sutradara wanita asli Cina, Lulu Wang. Walaupun baru sedikit menghasilkan film, akan tetapi kelihaiannya dalam membuat film dibuktikan di film ini.

Alasan kenapa Lulu Wang sangat berhasil menyuntradarai film The Farewell iyalah karena dia tetap memasukkan kultur Asia, khususnya Cina di film ini. Akan hal itulah ia sangat memahami film yang ia hasilkan, yang pastinya lebih orisinil.

Baca Juga: Film-Film Ini Bakal Mengajarkan Kamu Tentang Kejamnya Perbedaan Ras di AS

4. Membahas kebudayaan Timur yang menarik untuk diketahui

5 Alasan Film 'The Farewell' Wajib Masuk ke Daftar Tontonmumetrotimes.com

Selain kental akan suasana keluarga, film ini pun juga begitu ketara akan kebudayaan Timurnya. Salah satunya yang paling tragis iyalah, di Cina, apabila salah satu keluarga mengidap penyakit kanker, keluarga lainnya berusaha untuk menutupi penyakit tersebut, sehingga si pengidap penyakit tidak mengetahui penyakit apa yang tumbuh di tubuhnya. Di situlah alasan mengapa film ini begitu menarik dan melankolis.

Dan juga di salah satu adegan, film ini pun juga menunjukkan bagaimana ketika keluarga berziarah, mereka berusaha membersihkan makam tersebut dan juga memberikan makanan. Karena mereka percaya, bahwa orang yang telah meninggal, masih membutuhkan bantuan dari keluarga yang ditinggalkan.

5. Salah satu film terbaik di tahun 2019

5 Alasan Film 'The Farewell' Wajib Masuk ke Daftar Tontonmumosaicmagazine.com

Tak bisa dipungkiri lagi, film Parasite dan The Farewell merupakan film terbaik perwakilan Asia yang mampu menyaingi film dari Hollywood di tahun 2019. Dan banyak akun-akun ulasan film lainnya yang menjagokan dua film ini akan memenangkan penghargaan Oscar di tahun ini. Bagi yang sudah menonton dua film tersebut, pasti sangat setuju dengan harapan tersebut.

Itulah lima alasan kenapa kamu wajib menonton film The Farewell. Sebuah film yang dipenuhi rasa nostalgia akan kasih sayang keluarga. Dan pastinya menghadirkan gelak tawa pada saat keluarga saling bercekrama, sekaligus bikin haru ketika keluarga tersebut berpisah.

Baca Juga: 9 Film Produksi Hollywood Ini Dinobatkan Sebagai Film dengan Durasi Terpanjang

Adliputra Photo Verified Writer Adliputra

Ig: adliip

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You