John Mayer Tampil Memukau dalam Rangkaian World Tour Asia di Jakarta

John Mayer konser di ICD BSD

Jakarta, IDN Times - Penyanyi John Mayer tampil memukau di hadapan lebih dari 10.000 penggemarnya yang hadir di ICE BSD pada Jumat (5/4). John Mayer hadir di Indonesia dalam rangkaian World Tour di Tahun 2019. Selain Indonesia, John Mayer rencananya juga mengunjungi beberapa negara di benua Asia, seperti Jepang, Singapura, Hong Kong, Bangkok, dan negara lainnya.

Baca Juga: John Mayer Hingga Katy Perry, 10 Lagu Barat Terbaru Rilis Februari

1. Fans rela antre sejak siang untuk masuk ke venue acara

John Mayer Tampil Memukau dalam Rangkaian World Tour Asia di Jakarta

Demi melihat aksi penyanyi blues country asal Amerika Serikat ini, banyak warga Indonesia yang rela antre lebih dari lima jam untuk masuk ke dalam venue acara. Salah satunya adalah Joy. Dia mengatakan sudah lama menanti kedatangan John Mayer ke Indonesia.

"Sudah lama banget, kurang dari 10 tahun saya menunggu John Mayer ke Indonesia," kata Joy. 

2. John Mayer Membuka konsernya dengan lagu "Belief"

John Mayer Tampil Memukau dalam Rangkaian World Tour Asia di JakartaIDN Times/Gaby

Malam itu John Mayer memakai outfit yang sangat sederhana, tak tampak kemewahan pada pakaian yang dipakai. Menggunakan kaos warna hijau army yang dipadu dengan celana jeans dan bandana yang diselipkan di kantong belakang celananya, John Mayer membuka konser itu dengan lagu berjudul "Belief" dari album 'Continuum'. 

Saat John Mayer mulai bernyanyi, suara fans yang hadir semakin riuh. Tak sedikit fans yang ikut bernyanyi bersama John Mayer.

Usai menyanyikan "Belief", John Mayer berturut-turut menyanyikan lagu "Helpless" dan "Love on The Weekend". 

"Jakarta, apa kabar?" sapa John Mayer seusai menyanyikan "Love on The Weekend".

Setelah itu John Mayer menyanyikan beberapa lagu seperti "Queen of California", "Guess I Just Feel Like", "Something Like Olivia" dan "Changing"

3. Tata panggung dan lighting yang memukau

John Mayer Tampil Memukau dalam Rangkaian World Tour Asia di JakartaIDN Times/Gaby

Dalam sebuah konser selain musik, tata panggung dan juga lighting juga menjadi salah satu aspek yang penting. Selain bisa menunjang performa penyanyi, tata panggung dan lighting juga bisa memberikan suasana yang sangat menunjang mood penontonnya.

Nah, saat konser John Mayer di Jakarta juga ditunjang dengan lighting dan tata panggung yang memukau. Perpaduan gradasi warna biru dan abu - abu, ditambah dengan permainan lighting yang bagus membuat keseruan konser ini bertambah. 

4. Para Penonton ikut berjoget ala John Mayer saat lagu "New Light" dinyanyikan

John Mayer Tampil Memukau dalam Rangkaian World Tour Asia di JakartaIDN Times/Gaby

Kemeriahan di ICE BSD semakin bertambah ketika John Mayer menyanyikan single "New Light". Para penonton kompak berjoget ala John Mayer seperti dalam video clip "New Light".

5. Lagu "Gravity" menutup rangkaian konser John Mayer di Jakarta

John Mayer Tampil Memukau dalam Rangkaian World Tour Asia di JakartaGaby/IDNTimes

Rangkaian acara di Konser John Mayer di Jakarta ditutup dengan lagu tersukses John Mayer yaitu "Gravity". Para penonton ikut bernyanyi dan juga menyalakan flash dari smartphone mereka, sehingga membuat lagu terakhir ini memberikan kesan yang sangat indah di penghujung konser.

Pada pagelaran konser yang dipromotori oleh TEM dan DME ASIA serta disponsori oleh BUKALAPAK ini berhasil memuaskan hasrat fans John Mayer di Indonesia. Apalagi dalam konser itu, John Mayer membawakan 19 lagu selama 3 jam. 

Baca Juga: Bakal Konser di Jakarta, Ini 5 Fakta Keren John Mayer

Topic:

  • Edwin Fajerial

Just For You