Comscore Tracker

Nggak Neko-Neko, 10 Keunikan dari Presiden Kita Ini Bikin Greget

Ya kan tiap orang punya keunikan masing-masing, termasuk Pak Jokowi.

Semenjak kepemimpinannya pada tahun 2014 hingga saat ini. Presiden ke-tujuh sekaligus mantan Walikota Solo ini kerap kali menuai sensasi di mata masyarakat. Hal tersebut kian membuatnya dikenal sebagai sosok presiden yang kaya akan kesederhanaan.

Pasalnya apa yang dilakukan Pak Joko Widodo atau yang biasa disebut Jokowi, belum pernah dilakukan oleh orang lain sehingga masyarakat selalu teringat akan kekhasan dari Pak Jokowi.

Sekalipun menjadi orang nomor satu di Indonesia, prinsip Pak Jokowi daridulu hingga sekarang tak berubah yaitu tetap dekat dengan rakyat. Berikut keunikan orang nomor satu di Indonesia:

Suka bagi-bagi

Nggak Neko-Neko, 10 Keunikan dari Presiden Kita Ini Bikin Gregetalmasoem.sch.id

Kebiasaannya ini tak ia tinggalkan meskipun telah menjadi presiden, sejak menjabat menjadi Gubernur DKI Jakarta Jokowi kerap membagi-bagikan buku tulis untuk anak-anak. Setiap kali Presiden mengunjungi suatu daerah, ia akan membagi-bagikan buku kepada siapapun.

Tidak hanya buku, dalam kunjungan kerjanya Pak Jokowi juga sering memberi hadiah berupa sepeda. Uniknya Pak Jokowi akan memberi pertanyaan seputar ilmu pengetahuan sebelum mendapat sepeda. Sungguh ide yang sangat bagus untuk membangun rakyat yang mau belajar. Melalui kegiatan itu, sebenarnya ada makna terselubung yang mana Pak Jokowi ingin masyarakat mengerti bahwa untuk meraih sesuatu harus ada perjuangan dan usaha.

Kemeja Putih - Baju 'Kebangsaan' Pak Jokowi

Nggak Neko-Neko, 10 Keunikan dari Presiden Kita Ini Bikin Gregetwww.republika.co.id

Jika dilihat semenjak masa kampanye pemilu sampai sekarang Pak Jokowi sering memakai kemeja putih. Bahkan saat masa pengumuman kabinet kerja Presiden Jokowi, semua menteri dan presiden kompak menggunakan baju kemeja putih.

Sering makan makanan angkringan

Nggak Neko-Neko, 10 Keunikan dari Presiden Kita Ini Bikin Gregetnews.detik.com

Karena kesenangannya terhadap angkringan, saat rapat kerja dengan para menteri di Istana menu makan siang yang disediakan adalah nasi goreng serta sate dari pedagang kaki lima.

Dilansir dari liputan6.com, pedagang nasi goreng tersebut mengaku bahwa dirinya didatangi oleh pegawai istana. Sebelumnya ia berjualan di Balai Kesehatan Tentara yang dekat dengan Istana Bogor. Pedagang-pedagang tersebut mendapat undangan untuk datang ke Istana menggunakan baju batik. Namun mereka tak ingin menyebutkan harya yang dibayarkan oleh Presiden.

Bawa masuk rakyat dari kelas rendah hingga tinggi untuk makan bersama di Istana

Nggak Neko-Neko, 10 Keunikan dari Presiden Kita Ini Bikin Gregetwww.kanalaceh.com

Tak hanya menyambut kedatangan tamu negara, Pak Jokowi juga mengundang sopir angkot, driver ojek, para youtuber, seniman lawak untuk makan bersama dengan presiden.

Nggak suka pidato dengan berbekal teks

Nggak Neko-Neko, 10 Keunikan dari Presiden Kita Ini Bikin Gregetwww.dw.com

Disaat orang lain berpidato dengan menggunakan teks yang telah dipersiapkan, Pak Jokowi justru tidak menggunakan teks sama sekali.

Dilansir dari kompas.com, nyatanya dalam CEO Summit di Tiongkok, dihadapan banyak delegasi APEC Pak Jokowi dengan santainya menyampaikan materi tidak menggunakan teks. Dalam acara tersebut, terlihat Pak Jokowi hanya menggunakan powerpoint presentation sebagai media penyampaian materi, selebihnya dijelaskan dalam bahasa Inggris yang sederhana.

Pernah ikut lomba panahan

Nggak Neko-Neko, 10 Keunikan dari Presiden Kita Ini Bikin Gregetnetz.id

Kegemarannya terhadap olahraga panahan membuat pak Jokowi menjadi salah satu peserta dari Kejuaraan Panahan Terbuka Bogor.

Anti nasi kotak untuk tamu negara

Nggak Neko-Neko, 10 Keunikan dari Presiden Kita Ini Bikin Gregetsabillajaya.blogspot.co.id

Sejak menjadi seorang presiden, Pak Jokowi kerap menerima tamu negara. Tak hanya dari kalangan penjabat, Pak Jokowi pernah menggundang masyarakat umum, seniman, entertainer untuk makan siang bersama. Namun ada satu aturan yang diterapkan yaitu tidak boleh menyajikan nasi kotak pada tamu siapapun itu.

Dalam sebuah tayangan televisi yang dipandu oleh Najwa Shihab, Pak Jokowi menyampaikan bahwa ia tak suka menyajikan nasi kotak pada tamu siapapun itu. Bagi Pak Jokowi semua tamu harus diperlakukan secara istimewa. Pernah suatu kali istana menyajikan nasi kotak, oleh Pak Jokowi langsung diganti dengan menu prasmanan.

Diam ala Pak Jokowi adalah Marah

Nggak Neko-Neko, 10 Keunikan dari Presiden Kita Ini Bikin Gregetkabarbisnis.com

Jika dari luar terlihat kalem, rupanya presiden kita ini pernah marah. Tetapi marah ala Pak Jokowi adalah diam, dan tidak menggunakan kata-kata.

Musik Kesukaannya adalah Heavy Metal

Nggak Neko-Neko, 10 Keunikan dari Presiden Kita Ini Bikin Gregetplaylists.net

Jika anak ketiganya - Kaesang Pangarep- menyukai Heavy Rotation yang dinyanyikan oleh JKT48, maka ayah dari tiga orang anak ini lebih memilih aliran musik Heavy Metal.

Doyan Blusukan

Nggak Neko-Neko, 10 Keunikan dari Presiden Kita Ini Bikin Gregetpresidenri.go.id

Yang paling identik dengan Presiden Jokowi adalah kegiatannya yang selalu blusukan. Prinsip yang dianut Pak Jokowi adalah dekat dengan rakyat, itulah mengapa ia selalu melakukan blusukan untuk mengetahui bagaimana kondisi real di masyarakat.

Adyaning Raras Photo Community Writer Adyaning Raras

gadis yang sedang belajar.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Just For You