7 Idol Gagah Korea yang Akan Wajib Militer di Tahun 2018

#What'sIn2018 Bakal kangen mereka!

Konflik antar negara Korea Utara dengan Korea Selatan membuat kedua negara tersebut melakukan antisipasi dengan berbagai cara, seperti di Korea Selatan salah satunya yakni melaksanakan wajib militer. Di Korea Selatan, pemerintahnya mewajibkan warga laki-laki yang berusia 19-30 tahun untuk mengikuti program wajib militer.

Tidak pandang profesi, para idol atau artis-artis tampan juga harus menjalankan kewajibannya ini. Berikut 7 idol Korea yang akan melaksanakan wajib militer alias wamil di tahun 2018. 

1. G-Dragon BIGBANG

7 Idol Gagah Korea yang Akan Wajib Militer di Tahun 2018soompi.com

Kwon Jiyong atau yang dikenal sebagai G-Dragon ini dipastikan akan melaksanakan wajib militer pada awal tahun 2018. Mengingat pada tahun 2018, usia rapper kelahiran 18 Agustus 1988 ini tidak bisa ditunda lagi.

2. Taeyang BIGBANG

7 Idol Gagah Korea yang Akan Wajib Militer di Tahun 2018billboard.com

Berdasarkan batas umur maksimal, Taeyang juga harus melaksanakan wamil di tahun 2018. Vokalis dari grup BIGBANG yang lahir pada 18 Mei 1988 ini sebelumnya mengumumkan pertunangannya dengan aktris Min Hyorin.

Mereka berencana untuk mendaftarkan pernikahan sebelum Taeyang mengikuti program wajib militer.

3. Daesung BIGBANG

7 Idol Gagah Korea yang Akan Wajib Militer di Tahun 2018allkpop.com

Anggota dari grup BIGBANG lainnya yang akan mengikuti wajib militer ditahun 2018 yakni Daesung. Ia mengungkapkan hal tersebut saat menggelar konser di negara Jepang, meski belum memutuskan tanggal kepastiannya.

4. Onew SHINee

7 Idol Gagah Korea yang Akan Wajib Militer di Tahun 2018soompi.com

Leader dari SHINee yang lahir pada 14 Desember 1989 ini juga dijadwalkan akan memasuki wajib militer di tahun 2018. Dengan beberapa kejadian yang dialaminya dan grupnya belakangan ini, banyak yang lebih menyarankan agar Onew lebih fokus pada program wajib militer.

5. Yonghwa CNBLUE

7 Idol Gagah Korea yang Akan Wajib Militer di Tahun 2018soompi.com

Leader band CNBLUE ini juga akan menjalankan wamil di tahun 2018. Belum lama ini ia juga menyinggung masalah program wajib militernya dan mengungkapkan bahwa kini tidak memungkinkan baginya untuk menunda.

6. Wooyoung 2PM

7 Idol Gagah Korea yang Akan Wajib Militer di Tahun 2018allkpop.com

Menyusul Taecyeon 2PM yang sudah mulai melaksanakan wamil di tahun 2017, Wooyoung direncanakan bakal mengikuti program wajib militer di tahun 2018 ini.

7. Junho 2PM

7 Idol Gagah Korea yang Akan Wajib Militer di Tahun 2018soompi.com

Sama halnya dengan Wooyoung, anggota 2PM lainnya yang diperkirakan akan mengikuti program wajib militer yaitu Junho.

Afina Photo Verified Writer Afina

Sedang belajar dan masih belajar

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya