Comscore Tracker

6 Acara Fashion di Indonesia yang Wajib Kamu Kunjungi

Bisa dapat berbagai diskon menarik

Perkembangan industri fashion di Indonesiaselalu timbuh tiap tahunnya. Sejalan dengan itu, berbagai event fashion bermunculan. Konsep dan target pasar dari setiap event juga berbeda beda. Kami merangkum ada 6 event fashion yang cukup konsisten mengadakan acara setiap tahun. Berikut 6 acara fashion yang wajib kamu kunjungi.

1. Wall of Fades

6 Acara Fashion di Indonesia yang Wajib Kamu Kunjungiinstagram.com/walloffades

Wall of Fades adalah event tahunan bagi pecinta industri fashion denim. Acara ini lahir dari indigo, sebuah komunitas online pecinta denim. Pada acara ini pengunjung dipamerkan berbagai brand lokal yang fokus pada bahan dasar denim. Selain itu ada juga beberapa brand yang menjual produk yang tidak berbahan denim tetapi masih berhubungan, seperti sepatu atau produk produk berbahan kulit.

2. Pop up Market

6 Acara Fashion di Indonesia yang Wajib Kamu Kunjungiinstagram.com/popupmarketid

Pop up market adalah pameran fashion yang diadakan oleh universitas Prasetya Mulya. Lebih dari 100 brand mulai dari sepatu, aksesoris, pakaian, food and beverage hingga skin care. Di sini juga tersedia berbagai spot instagramable yang dapat kamu gunakan untuk berfoto.

3. Brightspot Market

6 Acara Fashion di Indonesia yang Wajib Kamu Kunjungiinstagram.com/brightspotmrkt

Brightspot Market sejatinya tidak hanya fokus di bidang fashion saja. Acara ini memamerkan berbagai kreasi dari berbagai brand lokal mulai dari kerajian tangan, kuliner, sepatu, juga makanan. Brand brand yang ada di sini adalah brand yang sudah diseleksi ketat untuk dapat berpartisipasi.

Baca Juga: 5 Brand Fashion Lokal Tawarkan Koleksi Busana Lebaran Premium

4. Jakarta Fashion Week

6 Acara Fashion di Indonesia yang Wajib Kamu KunjungiInstagram.com/jfwofficial

Jakarta Fashion Week adalah event fashion tahunan terbesar se-Asia Tenggara. Lebih dari 100 designer baik dalam maupun luar negeri berpartisipasi menampilkan karyanya di sini. Jakarta Fashion Week merupakan satu rangkaian acara bernama Id Creative Week bersama dengan Brightspot Market dan ideafest.

5. JakCloth

6 Acara Fashion di Indonesia yang Wajib Kamu Kunjungiinstagram.com/jakcloth

Sesuai namanya JakCloth adalah acara fashion yang berawal di Jakarta. Dalam satu tahun acara ini dapat diselenggarakan dua sampai tiga kali. Yang menarik adalah JakCloth memadukan musik dan fashion menjadi satu. Secondhand Serenade, band asal Amerika bahkan pernah manggung di acara ini.

6. Kick Fest

6 Acara Fashion di Indonesia yang Wajib Kamu KunjungiInstagram.com/kickfestid

Kickfest mirip seperti JakCloth. Yaitu acara fashion yang memadukan musik dan busana. Yang spesial adalah Kickfest hanya diadakan satu tahun sekali dan ada berbagai talkshow inspiratif baik dari influencer ataupu owner brand pada acara ini.

Di atas adalah 6 event fashion di Indonesia. Mana saja yang sudah kamu kunjungi?

Baca Juga: 10 Potret Busana Unik Jimmy Fei Fei di Indonesia Fashion Week 2019

Ahmad Uzlif Rosyid Photo Community Writer Ahmad Uzlif Rosyid

Passionate about sport, pop culture, fashion and local brand.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You