Comscore Tracker

10 Film Nasional Paling Laris di Sepanjang Awal Tahun 2018

Ada favoritmu?

Meski baru bergulir setengah jalan, tahun 2018 telah menyuguhkan beragam film nasional yang berkualitas. Genrenya juga bervariasi, mulai dari horor pencetus histeria hingga drama percintaan remaja silih berganti menghibur masyarakat. Lantas, bagaimana dengan raihan penontonnya?

Daripada penasaran, berikut tersaji daftar 10 film nasional dengan penonton terbanyak sepanjang tahun 2018. Keseluruhan data penonton pada 10 film di bawah ini dirangkum dari situs Film Indonesia.

10. Alas Pati

https://www.youtube.com/embed/3ouZcR2ZYLc

Walau pun terhitung baru rilis, filim horor Alas Pati berhasil masuk ke dalam daftar film Indonesia dengan penonton terbanyak sepanjang tahun 2018. Dibintangi Nikita Willy, Alas Pati sejauh ini telah disaksikan oleh 543.955 penonton.

9. Bayi Gaib: Bayi Tumbal Bayi Mati

https://www.youtube.com/embed/r8On3iRcGIA

Posisi selanjutnya masih diduduki oleh film bergenre horror. Film yang dibintangi Rianti Cartwright dan Ashraf Sinclair ini berhasil mengumpulkan 617.045 penonton.

8. The Secret: Suster Ngesot Urban Legend

https://www.youtube.com/embed/bMIKlQRbuzg

Kembali datang dari ranah horror, The Secret: Suster Ngesot Urban Legend menempati posisi berikutnya. Memasang duo bintang Nagita Slavina dan Marshanda sebagai pemain utamanya, film ini berhasil meraih 639.553 penonton.

7. Benyamin Biang Kerok

https://www.youtube.com/embed/JZPrs-7PWaU

Berikutnya ada film komedi yang sempat menuai kontroversi lantaran tersandung kasus dugaan pelanggaran hak cipta. Dibintangi aktor serba bisa Reza Rahadian dan dibesut oleh Hanung Bramantyo, Benyamin Biang Kerok sukses menjaring 740.346 penonton.

6. Sajen

https://www.youtube.com/embed/FU11f8KOPUw

Peringkat berikutnya lagi-lagi ditempati oleh film horror. Dipenuhi nama-nama aktris dan aktor remaja, Sajen berhasil menggaet 786.115 penonton.

5. Yowis Ben

https://www.youtube.com/embed/PvjiH2U6G-Q

Film komedi Yowis Ben hadir di posisi selanjutnya. Memiliki mayoritas dialog dengan bahasa jawa, Yowis Ben tidak hanya mendapatkan sambutan positif namun juga telah ditonton oleh 935.622 penikmat film.

4. Eiffel… I'm In Love 2

https://www.youtube.com/embed/1pyIEPuRpVs

Kelanjutan kisah asmara Tita dan Adit menghiasi peringkat berikutnya. Kembali dibintangi oleh Shandy Aulia dan Samuel Rizal, Eiffel... I'm in Love 2 sukses menyihir 1.008.392 penonton.

3. #TemanTapiMenikah

https://www.youtube.com/embed/Mr6bsJwYGp4

Film komedi romantis yang diangkat dari kisah nyata pasangan muda Ayudia Bing Slamet dan Ditto Percussion ini duduk manis di posisi selanjutnya. Diperankan oleh artis peran berbakat Vanesha Prescilla dan Adipati Dolken, #TemanTapiMenikah berhasil bikin 1.653.105 penonton baper.

2. Danur 2: Maddah

https://www.youtube.com/embed/bMQrdGnYX9E

Film horror kembali membuktikan kehebatannya melalui Danur 2: Maddah yang menduduki posisi runner-up pada daftar ini. Dipimpin oleh Prilly Latuconsina sebagai pemain utamanya, film ini sukses menakut-nakuti 2.572.133 penonton.

1. Dilan 1990

https://www.youtube.com/embed/X_b-wNkz4DU

Romansa Dilan dan Milea rupanya masih terlalu kuat untuk ditaklukkan. Buktinya, film Dilan 1990 masih betah memuncaki daftar film terlaris di sepanjang 2018. Kisah cinta antara tokoh yang diperankan oleh Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla ini sukses besar membuai 6.315.664 penonton!

Kesepuluh judul di atas menunjukkan bahwa animo masyarakat terhadap perfilman nasional masih tinggi. Apabila pencapaian ini bisa terus ditingkatkan, tentunya dengan dukungan dari berbagai lini, bukan tidak mungkin film Indonesia akan menjadi tuan rumah di negaranya sendiri dalam waktu dekat. Maju terus, perfilman nasional!

Ahmad Wildan Photo Verified Writer Ahmad Wildan

Your Sociable Movie Guy. IG: @wildanahmd

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ahmad Wildan
  • Arifina Aswati
  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya