Comscore Tracker

Sudah Tahu? 5 Fakta Unik dalam Foto Konsep Album Terbaru BTS 'BE'

Penuh makna lho! #WaktunyaKorea #HypeIDN

Tepat pada tanggal 19 Oktober 2020 pukul 22.00 WIB, agensi BTS yakni BigHit Entertainment tiba-tiba merilis foto konsep dari album baru BTS berjudul 'BE'. Album baru tersebut rencananya akan dirilis pada 20 November 2020 jam10 malam waktu Korea Selatan.

Selain sebagai pengganti gagalnya jadwal konser tur keliling dunia mereka, album ini juga spesial karena para anggota BTS ikut ambil bagian tak hanya pada pembuatan lagu maupun lirik. Setiap member ada yang berperan menjadi project manager, visual director, dan bagian persiapan lainnya.

Berikut lima fakta unik dan menarik dari foto konsep album baru BTS yang berjudul 'BE'. Penasaran? Check it out!

1. Adanya berbagai alat musik dan latar belakang yang menunjukkan aliran musik jazz 

Sudah Tahu? 5 Fakta Unik dalam Foto Konsep Album Terbaru BTS 'BE'Berbagai Sumber

Latar tempat dalam foto konsep album terbaru BTS tersebut menampilkan karya seni kontemporer yang dipentaskan oleh Jason Moran berjudul 'Slugs Saloon'. Slugs Saloon adalah klub jazz di 242 East 3rd Street, antara Avenue B dan C di Villa Timur Manhattan, yang beroperasi dari pertengahan 1960-an hingga 1972.

Klub ikonik ini menampilkan pertunjukan dari musisi jazz terkemuka termasuk Sonny Rollins, Albert Ayler dan Ornette Coleman. 

2. Anggota BTS mengenakan kostum bertema black and white

Sudah Tahu? 5 Fakta Unik dalam Foto Konsep Album Terbaru BTS 'BE'twitter.com/btssgalaxsea

Seperti halnya dengan tulisan logo dari album terbaru tersebut yang diunggah dalam akun Twitter resmi BigHit yang bernuansa hitam dan putih, pada foto konsep ini semua anggota BTS mengenakan kostum yang mengandalkan spektrum yang sama.

Dalam banyak budaya, warna putih memiliki makna kemurnian, kesetiaan dan kedamaian. Sedangkan warna hitam kerap diartikan sebagai kematian, misteri dan juga kekuasaan, kebangsawanan dan kedudukan.

Baca Juga: 7 Pemeran Member BTS dalam KDrama YOUTH, Visualnya Memikat Semua

3. Ada lukisan dari Suga terpajang di dinding

Sudah Tahu? 5 Fakta Unik dalam Foto Konsep Album Terbaru BTS 'BE'twitter.com/NamusGeminii

Pada dinding dari latar foto konsep tersebut nampak lukisan yang berwarna dominan biru. Lukisan tersebut adalah lukisan hasil karya Min Yoongi atau yang lebih dikenal dengan Suga yang sempat ia bagikan proses pembuatannya dalam akun resmi YouTube BTS beberapa bulan lalu. 

4. Semua member BTS berambut gelap

Sudah Tahu? 5 Fakta Unik dalam Foto Konsep Album Terbaru BTS 'BE'Berbagai Sumber

Bila diamati, seluruh member BTS merubah warna rambutnya menjadi warna gelap atau hitam. Penampilan all-black hair ini adalah kali ketiga setelah sebelumnya mereka tampilkan dalam album studio ke-3 yang berjudul Love Yourself: Tear 2 tahun lalu. Sukses bikin ARMY ambyar nih!

5. Warna biru yang mendominasi latar foto dan semua dekorasi tersusun sama persis seperti kembar

Sudah Tahu? 5 Fakta Unik dalam Foto Konsep Album Terbaru BTS 'BE'twitter.com/lunaggukk

Secara historis, warna biru memiliki banyak arti. Mulai dari anggapan bahwa warna tersebut menjadi lambang dari kekuatan mistik di dunia kuno, dikaitkan dengan bangsawan, hingga para psikolog mengklaim bahwa warna biru sudah tertanam dalam jiwa manusia sejak dahulu dan berkontribusi pada perkembangan evolusi kita sebagai pemburu-pengumpul.

Dalam bidang seni, konsep kembar atau decalcomania yang ada dalam foto tersebut adalah suatu teknik transfer yang dikembangkan pada abad ke-18, dan diadopsi oleh para pelukis surealis untuk menciptakan perumpamaan secara kebetulan daripada melalui kendali sadar. 

Itulah lima fakta unik dan menarik dari foto konsep album terbaru BTS 'BE'. Jadi makin gak sabar nih ARMY?

Baca Juga: Bak Selebgram, 10 Potret Momen 'Namjooning' RM BTS yang Bikin Adem

Aii gie Photo Verified Writer Aii gie

Seorang virgo bergolongan darah O.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya